Beberapa Jurusan Kuliah yang Paling Dibutuhkan Di Dunia Kerja

Bagi kamu yang akan memasuki jenjang kuliah, ada baiknya untuk memilih jurusan kuliah yang paling dibutuhkan di dunia kerja. Kamu perlu memikirkan dan mempertimbangkan secara matang agar bisa memilih jurusan kuliah yang tepat. Tujuannya agar kamu bisa mempertimbangkan juga prospek kerja dari jurusan kuliah yang akan kamu ambil nantinya. Berikut ini Gotomalls.com rekomendasikan jurusan kuliah yang paling dibutuhkan di dunia kerja dan memiliki prospek yang bagus untuk beberapa tahun ke depan. Tanpa perlu berlama-lama lagi berikut rekomendasinya di bawah ini:

Teknologi Informasi

article image

Image source: lifepal.co.id

Dalam beberapa tahun ke depan jurusan Teknologi Informasi diprediksi sebagai jurusan kuliah yang paling dibutuhkan di dunia kerja dan menjanjikan. Perkembangan teknologi, internet, dan konektivitas terus berkembang dari tahun ke tahun dengan menghadirkan inovasi-inovasi terbaru. Untuk itu, kamu harus terus giat belajar dan mengembangkan skill di bidang teknologi informasi. Jurusan ini tentu membuka banyak peluang untuk kamu bekerja di industri digital yang terbilang cukup luas.

Akuntansi

article image

Image source: rencanamu.id

Ilmu akuntansi sudah tidak perlu diragukan lagi, ini adalah salah satu jurusan kuliah yang paling dibutuhkan di dunia kerja dari tahun ke tahun. Setelah lulus kuliah kamu bisa menjadi seorang akuntan di sebuah perusahaan. Semua perusahaan di berbagai bidang sangat membutuhkan posisi seorang akuntan guna mengelola keuangan perusahaan dengan baik.

Ilmu Komunikasi

article image

Image source: blog.ruangguru.com

Bagi kamu yang memiliki cita-cita untuk bekerja di dunia kreatif, jurusan ilmu komunikasi bisa kamu jadikan pertimbangan. Lulusan ilmu komunikasi bisa mengisi berbagai posisi di setiap perusahaan karena ilmu komunikasi sangat luas. Mulai dari media, radio, televisi, sosial media dan masih banyak lagi. Jadi, jurusan kuliah ini bisa kamu pilih!

Kedokteran

article image

Image source: lifepal.co.id

Ilmu kesehatan dan kedokteran adalah jurusan kuliah yang dibutuhkan di dunia kerja dan erat kaitannya dengan kesehatan manusia. Profesi sebagai dokter bisa dikatakan sangat mulia. Ilmu yang kamu pelajari kelak bisa kamu gunakan untuk menyembuhkan orang-orang sakit. Tak heran jurusan ini setiap tahunnya ramai peminat, meski biayanya merogoh kocek yang dalam tapi profesi ini tetap dibutuhkan dari tahun ke tahun. Berbagai macam dokter spesialis untuk menangani penyakit atau kondisi tertentu. Semuanya bisa kamu sesuai dengan minat kamu.

Psikologi

article image

Image source: psikoma.com

Psikologi juga masih termasuk dalam jurusan kuliah yang dibutuhkan di dunia kerja masa depan. Lulusan psikologi bisa bekerja di perusahaan yang membutuhkan seorang konsultan atau bagian HRD. Tidak hanya itu saja, kamu juga bisa menjadi seorang konselor atau terapi juga lho dengan membuka klinik sendiri.

Manajemen

article image

Image source: calvinholmes.com

Jurusan manajemen adalah salah satu jurusan yang paling diminati. Peluang kerja di masa depan untuk lulusan manajemen cukup luas, banyak posisi yang bisa kamu isi di berbagai perusahaan. Tentu jurusan ini sangat menjanjikan di masa depan. Kamu bisa memilih fokus lebih dalam lagi seperti di manajemen pemasaran, manajemen keuangan, manajemen sumber daya manusia dan masih banyak lagi.

Ekonomi

article image

Image source: hipwee.com

Selain kedokteran, jurusan yang paling diminati adalah ekonomi di mana jurusan kuliah yang paling dibutuhkan di dunia kerja. Sebagai lulusan ekonomi kamu bisa bekerja tidak hanya sebagai akunting saja tapi banyak sektor pekerjaan yang bisa kamu coba. Selain itu kamu juga bisa bekerja atau membuka bisnis atau jasa sendiri misalnya sebagai financial planner.


Itu dia beberapa rekomendasi jurusan kuliah yang dibutuhkan di dunia kerja dari tahun ke tahun. Jangan sampai salah pilih jurusan, semuanya akan menentukan masa depan kamu nantinya. Pelajari lebih dalam lagi jurusan yang ingin kamu ambil. Semoga berhasil! Ikuti terus perkembangan informasi menarik lainnya hanya di Gotomalls.com yang menyediakan informasi terlengkap semua yang ada di mall mulai dari merchant, promo, diskon, kupon, dan event-event.

Articles

Malls

featured image source: freepik.com