Lagu Sheila on 7

Jika diingat-ingat ada banyak grup band musik yang sampai sekarang masih eksis. Sheila On 7 salah satunya. Siapa sih yang tidak pernah mendengarkan lagu-lagu dari sheila On 7. Pasti hampir semua lagunya sudah pernah kita dengarkan.

Grup band yang digawangi oleh Duta sebagai vocalist, Eross sebagai gitaris, Brian sebagai drummer, dan Adam sebagai bassis ini telah menelurkan banyak album sejak pertama kali muncul pada tahun 1996. Bahkan grup band asal Yogyakarta ini masih aktif hingga kini.

Deretan prestasi pun sudah kerap disabet oleh Sheila On 7, termasuk untuk lagu terbarunya yang berjudul Film Favorit dalam kategori Song of The Year di ajang Indonesian Choice Award 2018.

Selain lagu terbarunya, hampir semua karya Sheila On 7 ngehits dan digemari kawula muda. Seperti 10 lagu Sheila On 7 berikut ini yang masih sangat populer meski umurnya sudah puluhan tahun.

1. Anugerah Terindah yang Pernah Kumiliki

article image

Image source: bola.com

Lagu Anugerah Terindah yang Pernah Kumiliki rilis pada tahun 1999. Lagu tersebut bahkan pernah dirilis dalam versi Melayu Singapura pada tahun 2000. Lewat lagu Anugerah Terindah yang Pernah Kumiliki nama Sheila On 7 mulai meroket dan jadi salah satu grup band paling laris saat itu.

Sederhananya lirik lagu Sheila On 7 Anugerah Terindah yang Pernah Kumiliki menceritakan tentang seorang yang sangat bersyukur karena memiliki pendamping hidup yang sempurna.

“Saat kau di sisiku kembali dunia ceria, tegaskan bahwa kamu anugerah terindah yang pernah kumiliki.”

2. Sephia

article image

Image source: hipwee.com

“Hei Sephia, malam ini ku takkan datang. Mencoba tuk berpaling sayang, dari cintamu.”

Semua pasti sudah pernah mendengar potongan lirik di atas. Iya, itu adalah lagu Sheila On 7 berjudul Sephia. Lagu tersebut dirilis pada tahun 2000 di album kedua Sheila On 7 bertajuk Kisah Klasik untuk Masa Depan.

Ada yang menarik dari lagu Sephia ini. Diceritakan Eross dalam sebuah kesempatan, jika sebelum lagu ini tercipta ia sempat mendapatkan telepon misterius dari seorang wanita yang bernama Sephia.

Wanita tersebut mengaku sebagai fans Sheila On 7 yang saat itu menelepon Eross dari telepon umum yang ada di depan rumahnya. Saat Eross pergi ke depan untuk mengeceknya, Ia tak menemukan siapa pun. Tapi anehnya Eross melihat gagang telepon umum di depan rumahnya melayang-layang sendiri.

3. Sahabat Sejati

article image

Image source: youtube.com

Sedang liburan bareng teman-teman, kamu wajib puterin lagu Sheila On 7 berjudul Sahabat Sejati. Lagu dengan lirik epik ini menggambarkan bagaimana persahabatan tanpa pamrih benar-benar ada.

Lagu ini mengajarkan kita seperti apa arti teman sesungguhnya. Tidak mengenal materi tapi saling melengkapi. Seperti ini sedikit cuplikan liriknya.

“Sahabat sejatiku, hilangkan dari ingatanmu. Di hari kita saling berbagai. Dengan kotak sejuta mimpi, aku datang menghapirimu, kuperlihatkan semua hartaku.”

4. Dan

article image

Image source: mancode.id

Pada tahun 2020 lalu lagu Sheila On 7 berjudul Dan ini memenangkan penghargaan di Billboard Indonesia Music Awards 2020 dalam kategori Top Throwback Song Awards. Lagu tersebut berhasil bertahan di top 100 Billboard Indonesia selama beberapa minggu.

Pantas saja, rasanya lagu Dan selalu terngiang-ngiang di kepala. Oh iya, selain berhasil duduk di top Billboard, Dan juga jadi salah satu lagu yang paling banyak diputar di Spotify. Setidaknya sebanyak 36 juta kali.

Padahal Dan merupakan lagu Sheila On 7 yang rilis tahun 1999 namun kefenomenalannya sukses mendapatkan hati hingga kini.

5. Kita

article image

Image source: youtube.com

“Di saat kita bersama, di waktu kita tertawa, menangis, merenung oleh cinta.”

Berikutnya ada lagu Sheila On 7 berjudul Kita. Kita merupakan lagu pada album kedua yang rilis pada tahun 1999. Lagu tersebut justru lebih dulu rilis sebelum lagu Dan.

Ingatkah kamu jika Kita juga lagu soundtrack dari film Lupus yang saat itu booming dan jadi tontonan wajib para remaja.

6. Pemuja Rahasia

article image

Image source: youtube.com

Namanya saja sudah Pemuja Rahasia, sudah pasti lirik di dalamnya menceritakan tentang usaha yang dilakukan si pemuja. Kalau didengarkan berulang-ulang lagu ini sangat manis untuk seorang pemuja rahasia, asal bukan penguntit rahasia ya.

Pemuja Rahasia tidak seperti lagu Sheila On 7 pada umumnya, gayanya dibuat agak-agak ngerap, tapi tetap keren ala Sheila Gank.

7. J.A.P

article image

Image source:

JIka kamu sedang mengejar hati seseorang, mungkin lagu Jadikanlah Aku Pacarmu dari Sheila On 7 ini bisa jadi playlist mu. Atau mungkin dulu kamu pernah nembak seseorang dengan lagu ini? Sudah pasti asyik jika JAP diputar untuk nostalgiaan.

Ingatkah kamu, Dian Sastrowardoyo juga turut andil dalam video clip JAP sebagai pemainnya lho. Lagu Sheila On 7 ini pertama kali rilis tahun 1999 yang kemudian langsung meledak mempopulerkan nama Sheila On 7.

8. Kisah Klasik untuk Masa Depan

article image

Image source: trans7

Lagu Sheila On 7 ini rilis pada tahun 2000. Sejak kemunculan album kedua ini penjualan kaset lagu Sheila On 7 laris manis di mana pun. Salah satu hits nya adalah Kisah Klasik untuk Masa Depan.

Lagu ini masih bertema persahabatan. Namun liriknya begitu menyentuh banget. Keahlian Eross dalam menulis lirik lagu memang tak perlu diragukan lagi.

9. Pria Kesepian

article image

Image source: liputan6.com

Bagi para jomblo, mungkin lagu ini bisa menggambarkan suasana hati kalian. Lagu Sheila On 7 dengan judul Pria Kesepian ini menceritakan sekelompok pria malang yang tak memiliki pasangan. Super galau!

Ada yang spesial dari lagu ini. Karena sang penulis Eross juga ikut bernyanyi mendampingi Duta. Erros mengisi vokal pada bagian kedua lagu Pria Kesepian ini.

10. Itu Aku

article image

Image source: youtube

“Ribuan hari aku menunggumu, jutaan lagu tercipta untukmu. Apakah kau akan terus begini.”

Masih ciptaan Erros, lagu galau berjudul Itu Aku dirilis tahun 2004. Lagu Sheila On 7 tersebut jadi salah satu single pada album ke 7 yang juga tak kalah populer hingga kini.

Itu Aku menceritakan tentang seorang pria yang rela berbuat apapun demi pasangannya.


Itu tadi ke-10 lagu Sheila On 7 yang masih populer hingga saat ini. Masih ada banyak lagi lagu Sheila On 7 yang juga masih populer. Kalau kamu suka yang mana? Simak juga info dan tips menarik lainnya dari Gotomalls.com, partner terbaikmu untuk belanja di mall sepuasnya!

Mall

Artikel

Featured image source: iradio.com