5 Mall Terbesar di Jakarta Wajib Kamu Kunjungi

Sebagai Ibukota Indonesia, sudah pasti Jakarta memiliki sudut yang menarik untuk dikunjungi. Tak terkecuali dengan pusat perbelanjaannya, terlebih anak metropolitan banyak yang suka hangout, belanja, atau sekedar menikmati suasana ibu kota. Selain itu, mall di Jakarta juga menawarkan berbagai merek dunia yang jarang kita temui di daerah. Selain bisa cuci mata, pembangunan mall yang sengaja di buat epik di Jakarta tak kalah keren lho dari pusat perbelanjaan yang ada di luar negeri. Setidaknya ada 100 mall di Jakarta yang sejatinya tidak pernah sepi pengunjung, kecuali saat Hari Raya Idul Fitri. Dari sekian banyaknya, ada baiknya kita kenalan dulu yuk dengan 5 mall di Jakarta yang mengantongi predikat terbesar dan punya tampilan keren.

Grand Indonesia

article image

Image source: sunlakehotel.com

Siapa yang tak kenal dengan pusat perbelanjaan yang satu ini. Grand Indonesia (GI) merupakan mall premium dan terluas di Jakarta. Salah satu mall di Jakarta yang dekat dengan Bundaran Hotel Indonesia ini memiliki posisi strategis tepat di jantung kota. Kawasannya pun terintegrasi dengan baik dan menawarkan pengalaman belanja yang menyenangkan.

Grand Indonesia pada Januari 2017 lalu bahkan masuk majalah forbes.com sebagai "shopping malls" terbesar di Jakarta. Grand Indonesia juga disebut memiliki bangunan megah yang terdiri dari delapan lantai. Saking besarnya, Grand Indonesia memiliki dua gedung yang saling berhubungan, East Mall dan West Mall. Awal pembukaannya pun berbeda. West Mall dibuka pada April 2007 sedangkan East Mall baru diresmikan empat bulan setelahnya.

Sebagai mall termegah di Jakarta, pengunjung dapat dengan mudah menemukan beragam brand ternama. Lengkap deh, mulai brand baju, sepatu, salon, perabotan rumah tangga, teater, dan masih banyak lagi.

Kamu juga dapat menemukan sedikitnya 100 tenant makanan dan minuman. Lelah jalan-jalan, kamu bisa langsung menyerbu food tenants yang ada di sini. Satu lagi yang tidak kalah menarik dari mall di Jakarta ini, ada pertunjukan Magic Fountain Show alias atraksi air mancur dihiasi gemerlap cahaya. Atraksi ini akan dimulai pada pukul 12.00 -15.00 dan 18.00- 21.00 WIB.

Senayan City

article image

Image source: TripAdvisor.com

Mall di Jakarta kawasan Senayan ini juga jadi "rumah" dari dua stasiun televisi swasta, SCTV dan Indosiar. Senayan City atau lebih sering disebut Senci dibuka pertama kali pada tahun 2006. Sebagai pusat perbelanjaan paling populer di ibukota, beragam merek kelas dunia nangkring di sana. Jadi jangan heran jika mall ini tidak pernah sepi pengunjung.

Senayan City yang didirikan oleh Agung Podomoro ini menjadi saksi kembalinya gerai makanan cepat saji Burger King di Indonesia. Selain itu, microbrewery asal Singapura, Brewerkz pun juga memulai peruntungan di Indonesia dengan membuka gerai di Senci. Sebagai salah satu mall ternama dan terbesar di Jakarta, Senayan City pun melengkapi kebutuhan pengunjung dengan menyediakan lebih dari 80 tenant food and beverage. Sebut saja Baskin Robbins, Breadtalk, Burger King, Chateraise, Coffee Club, DapoerPodjok, De’Excelso, dan banyak lainnya. Senci dilengkapi pula dengan gedung pemutaran film Cinema XXI, pusat kecantikan, fashion, kebutuhan rumah tangga, serta elektronik.

Central Park

article image

Image source: unsplash.com

Central Park atau orang sering menyebutnya dengan CP adalah satu mall di Jakarta yang juga direkomendasikan. Mall ini resmi dibuka untuk umum pada tahun 2010 silam dengan berfokus pada salah satu spot ruang terbuka nan menarik. Menurut sejarahnya, nama mall ini diambil dari Central Park di Amerika Serikat yang merupakan taman di tengah kota New York. Berkiblat dari itu, CP pun hadir menyuguhkan tenant belanja dan juga taman terbuka.

Gedung dengan lima lantai ini ternyata juga menjadi satu dengan gedung hotel yang dikelola oleh Pullman, gedung perkantoran, APL Tower, dan juga tiga tower apartemen lainnya. Satu yang paling bikin betah di Central Park adalah tamannya yang diberi nama Tribeca Park. Di taman ini pengunjung dapat menikmati pancuran air segar bersifat musikal lengkap dengan gemerlap lampu saat malam tiba.

CP juga terintegrasi dengan gedung Neo Soho, satu pusat perbelanjaan dengan gedung perkantoran pada sisi atasnya. Jalur penyeberangan antara dua bangunan ini pun dibuat begitu epik, penuh lampu sehingga cocok untuk jepret-jepret mengabadikan momen.

Pondok Indah Mall

article image

Image source: sogo.co.id

Pondok Indah Mall atau PIM adalah mall di Jakarta berikutnya ini juga masih masuk daftar yang terbesar dan favorit di kalangan pengunjung. Mall ini terdiri dari tiga gedung perbelanjaan, yakni PIM 1, PIM 2, dan PIM Extension (Street Gallery). Antara PIM 1 dan PIM 2 dihubungkan dengan jembatan multi-lantai yang melintasi Jalan Metro Pondok Indah. Di sana pula terdapat gedung bioskop yang dikelola oleh XXI.

Selain dapat berbelanja, di PIM kamu juga bisa menikmati Water Park atau mencoba wave simulator dan kolam renang. Lengkap banget dong kalau pergi ke PIM! Buat kalian yang bawa anak-anak pun dijamin aman. Sebab di PIM ada taman bermain anak yang aman dan tentunya bisa membuat buah hatimu senang.

Summarecon Mal Kelapa Gading

article image

Image source: infopromodiskon.com

Terakhir, berada di kawasan Jakarta Utara, Summarecon Mal Kelapa Gading hadir jadi pusat perbelanjaan terbesar. Mall di Jakarta Utara ini memiliki luas 150.000 meter persegi dan tepat berada di sentra Kelapa Gading.

Dulunya mall ini dikenal dengan nama Plazza Kepala Gading. Namun dengan seiringnya waktu, mall ini terus bertumbuh dan diperluas hingga berubah nama menjadi Mall Kelapa Gading. Seperti halnya PIM, Mall Kelapa Gading hadir dalam kompleks mall, yakni MKG 1, MKG 2, MKG 3, MKG 5, La Piazza dan Gading Food City. Komplek bangunan super luas ini dibangun sejak 1990 oleh PT Summarecon.

Tidak seperti mall pada umumnya, di sini kamu dapat menemui kompleks khusus yang hanya menyediakan kuliner. Yakni berada di La Piazza. Di La Piazza pula pengunjung bisa menikmati film-film terbaru yang ada di Cinema XXI.

Products


Nah itu tadi 5 mall di Jakarta yang tidak hanya besar namun juga punya keistimewaan tersendiri. Jika kamu kebetulan singgah di ibu kota jangan lupa untuk jalan-jalan sebentar menikmati gemerlap mall di Jakarta ya. Apalagi keindahan ini tak kalah keren dari pusat perbelanjaan di luar negeri. Jika kamu berbelanja atau hangout ke mall, pastikan kamu mengakses Gotomalls.com. Aplikasi berbasis website pertama di Indonesia yang menyediakan informasi terlengkap semua yang ada di mall mulai dari merchant, promo, diskon, kupon, dan event-event.

Malls

Brands

featured image source: unsplash