5 Aktivitas Seru Bisa Kamu Lakukan di Mall of Indonesia

Mall of Indonesia adalah salah satu mall terkenal di Jakarta Utara yang biasa disingkat dengan MOI. Berlokasi di Jalan Raya Boulevard Barat No. 1 Kelapa Gading, MOI menyediakan fasilitas lengkap dengan luas hampir 1 hektar. Tak heran jika warga Jakarta senang berkunjung ke mall ini.

Mall of Indonesia buka mulai pukul 10 pagi hingga 10 malam. Dengan slogan "The Fun Shopping Experience", Mall of Indonesia menawarkan kemudahan dan mutu pelayanan yang baik terhadap pelanggan. Konsep bangunannya sendiri bertema klasik yang mengadopsi desain arsitektur gaya Eropa dan San Diego Amerika Serikat.

Nah, berikut ini adalah daftar aktivitas yang bisa kamu lakukan di Mall of Indonesia. Yuk simak supaya kamu tidak bingung menghabiskan akhir pekan kamu di mall.

1. Belanja Sepuasnya di Mall Terlengkap

article image

Image source: popbela.com

Boleh dibilang tujuan utama orang pergi mall adalah untuk belanja. Mall of Indonesia adalah tempat belanja yang lengkap dan tentunya menjadi favorit bagi kamu yang hobi belanja. Kamu bisa menemukan apa pun di sini, mulai dari fashion, perlengkapan rumah tangga, elektronik, peralatan kantor, mainan anak-anak dan lain-lain.

Mau belanja untuk kebutuhan rumah tangga? Tenang, ada Carrefour di lantai dasar Mall of Indonesia. Mau cari apa saja untuk keperluan di rumah, semuanya ada di sini. Kalau kamu mau cari mainan, datang saja ke Kidz Station yang menyediakan berbagai jenis mainan untuk balita hingga orang dewasa.

Bagi kamu yang butuh gadget, Mall of Indonesia juga punya Erafone. Kamu bisa mengunjungi Erafone untuk membeli gadget yang kamu suka. Mau beli buku atau peralatan kantor juga ada di Mall of Indonesia. Silakan mampir ke Gramedia yang ada di lantai 2 dan temukan berbagai macam buku dan peralatan kantor yang kamu butuhkan.

2. Mencicipi Kuliner yang Beragam

article image

Image source: suara24.news

Kamu pasti tidak akan mau melewatkan pengalaman kuliner di Mall of Indonesia. Kuliner yang ada di Mall of Indonesia sangat beragam dengan range harga yang juga bervariasi. Kamu bisa menjumpai restoran cepat saji maupun restoran lain dengan menu otentik.

Di Mall of Indonesia kamu dapat menemukan restoran dengan hidangan Korea, Chinese, Japanese, Western, Spanish dan tentunya Indonesia. Mau casual dining, quick bites, kafe atau food court, semuanya ada di Mall of Indonesia.

Untuk penyuka makanan cepat saji tidak usah khawatir, ada Burger King, KFC dan ada Pepper Lunch Express yang masih baru. Kalau kamu lagi diet, wajib banget ke 6PACK yang menyediakan makanan sehat. Tidak ketinggalan ada banyak tempat ngopi untuk santai sore di [Starbucks](5 Aktivitas Seru Bisa Kamu Lakukan di Mall of Indonesia).

Pokoknya kalau ingin mencoba kuliner di Mall of Indonesia, kamu akan punya banyak pilihan bahkan bingung mau coba yang mana. Mall of Indonesia adalah tempat yang pas buat kamu yang ingin makan bersama keluarga dan teman-teman.

3. Bermain Sampai Puas di Moiland

article image

Image source: tripadvisor.co.id

Aktivitas ngemal kamu akan semakin lengkap dengan menikmati berbagai wahana di Moiland yang berada di lantai dasar Mall of Indonesia. Moiland merupakan theme park favorit bagi anak-anak. Namun tidak jarang orang dewasa juga ikut bermain-main di theme park ini.

Moiland boleh dibilang menjadi maskot Mall of Indonesia dan selalu ramai oleh pengunjung. Bagi para orang tua, jangan lengah menemani putra dan putri ketika sedang bermain ya. Di sini kamu bisa mencoba berbagai wahana seru yang dapat dinikmati bersama keluarga seperti Merry Go Round, Vertigo, Balon Ferris Wheel, Moiland Express, Lentera Monorail, Mexican Coaster, Farmer, dan lain-lain.

Wahana yang ada di Moiland aman digunakan untuk anak-anak mulai dari usia 2 tahun hingga orang dewasa. Untuk anak-anak sendiri ada wahana Mini Cruizer, Safari Adventure, Canoe, Airport dan Playground Bola-Bola. Bagi kamu penyuka tantangan, kamu bisa mencoba permainan seru di menara Bazooka Drop Zone, berselancar di wahana Gelombang dan menjelajah arena Rope Adventure. Ada pula bom bom car dan Grand Pix yang fun.

Kamu tidak akan bosan bermain-main di Moiland. Kalau kamu tiba-tiba merasa lapar, tidak usah khawatir karena Moiland dikelilingi berbagai gerai makanan dan minuman.

4. Menambah Wawasan dengan Berkunjung ke Museum MURI

article image

Image source: mommiesdaily.com

Mall of Indonesia tidak hanya tempat belanja dan kuliner terlengkap, tetapi juga menyediakan sarana edukasi untuk pengunjung. Fasilitas yang cukup unik ada di Mall of Indonesia, yakni Museum MURI atau Museum Rekor Indonesia. Ternyata kamu bisa mengisi waktu dengan menambah wawasan di MURI yang ada di Mall of Indonesia.

Museum MURI berada di lantai LG dan buka mulai pukul 10 pagi hingga 8 malam. Tarif masuk museum cukup murah kok, hanya Rp10.000 untuk orang dewasa dan Rp5000 untuk pelajar. Selepas menonton film atau makan, kamu bisa datang ke museum MURI supaya kegiatan ngemal kamu lebih bervariasi. Di museum ini kamu bisa melihat ratusan foto dan dokumentasi karya anak bangsa yang dinilai mampu menembus level dunia.

Mall of Indonesia menjadi satu-satunya mall yang memiliki museum dan secara tidak langsung mendekatkan masyarakat kepada museum. Kesan museum yang identik dengan sesuatu yang kuno pun berubah menjadi lebih modern sekaligus mengangkat citra museum itu sendiri. So, jangan lewatkan museum MURI saat berkunjung ke Mall of Indonesia ya!

5. Tetap Bugar dengan Olahraga di Gold's Gym

article image

Image source: goldsgym.co.id

Nah, di Mall of Indonesia kamu juga bisa berolahraga lho!. Di mall ini kamu bisa nge-gym di Gold's Gym dan mendaftarkan diri menjadi member untuk mendapat beberapa keuntungan. Di sini kamu berolahraga dengan leluasa karena tempat gym-nya luas banget.

Gold's Gym menyediakan banyak kelas seperti zumba, yoga, pilates, body pump, TRX, RPM dan lain-lain. Selain itu disediakan pula peralatan atau mesin yang super lengkap untuk kamu yang ingin melatih otot. Kamu tinggal sesuaikan saja dengan kebutuhan kamu, kira-kira jenis olahraga seperti apa yang cocok untuk kamu. Kalau bingung, kamu bisa menggunakan fasilitas personal trainer yang akan membantu kamu.


Nah, ternyata kamu bisa melakukan banyak hal ya, di Mall of Indonesia. Cukup datang ke Mall of Indonesia dan kamu bisa melakukan berbagai aktivitas menarik untuk mengisi waktu luang. Jangan lewatkan pula berbagai informasi merchant, promo, diskon, kupon, dan event-event yang ada di Mall of Indonesia.

Malls