Manfaat Body Lotion

Body lotion termasuk salah satu rangkaian skincare rutin yang umum diterapkan banyak orang. Body lotion dipercaya bermanfaat untuk melembabkan sekaligus melindungi kulit selama beraktivitas.

Berbagai nutrisi seperti vitamin hingga formulasi khusus yang terkandung di dalamnya mampu memelihara kecantikan kulit secara instan dan menyeluruh.

Lantas, apa saja manfaat body lotion yang penting untuk kulit? Simak penjelasannya berikut ini:

1. Menghidrasi Kulit Kering

article image

Image source: shefinds.com

Orang-orang yang tinggal di daerah beriklim tropis, body lotion sangat dianjurkan untuk digunakan rutin. Kulit manusia pada dasarnya memang mudah kering dan iritasi. Dalam kondisi tertentu, suhu sekitar juga bisa mempengaruhi kelembaban kulit.

Oleh sebab itu, body lotion penting diaplikasikan untuk mengunci kelembaban kulit, terutama sesudah mandi. Kulit yang memiliki kelembaban seimbang akan terus terawat dan sehat.

2. Memperbaiki Tekstur Kulit

article image

Image source: beautyinsider.sg

Jenis-jenis kulit bisa dibedakan berdasarkan tingkat kelembabannya, ada yang kering, normal, berminyak, kombinasi, dan sensitif. Setiap jenis kulit ini biasanya menimbulkan tekstur kasar pada area tertentu, seperti siku atau lutut.

Meski begitu, tekstur kulit kasar seperti itu bisa kita atasi dengan menggunakan body lotion. Setelah kurun waktu tertentu, area kasar akan berubah jadi lebih halus, bahkan bisa sehalus bagian kulit lainnya.

3. Meratakan Warna Kulit

article image

Image source: saje.com

Kulit yang terlalu sering terpapar terik matahari biasanya terdapat area belang pada bagian tertentu, seperti di punggung tangan, perbatasan lengan, leher, atau di area paha.

Kulit gelap yang tidak merata seringkali mengganggu penampilan, tetapi hal itu bisa diatasi dengan body lotion. Salah satu manfaat body lotion mampu menjadikan warna kulit lebih merata, terutama yang mengandung formulasi CLA (Conjugated Linoleic Acid).

4. Mengencangkan Kulit

article image

Image source: freepik.com

Orang-orang yang rutin menggunakan body lotion biasanya memiliki kulit kencang dan cerah. Selain untuk perlindungan, body lotion juga nyatanya bisa mempercantik kulit. Rahasianya terletak pada kandungan glycerin dan retinol yang membuat kulit kencang dan bebas kerutan.

5. Mencegah Flek

article image

Image source: review.bukalapak.com

Seiring bertambahnya usia, kulit kita akan menunjukan efek-efek penuaan, salah satunya adalah flek. Bahkan, flek juga bisa menjadi tanda-tanda dari penuaan dini. Flek sendiri biasanya muncul jika kulit sering kusam akibat paparan sinar matahari, dan ia tidak hanya muncul di area wajah saja.

Agar kulit bebas penuaan, diperlukan serangkaian peremajaan kulit. Manfaat body lotion bisa membantu dalam hal ini. Beberapa produk body lotion diketahui mengandung AHA (Alpha Hidroxy Acid) yang membantu menggantikan sel- sel kulit mati, sehingga mencegah kemunculan flek.

Berdasarkan beberapa manfaat body lotion tersebut, rasanya penting bagi orang-orang yang aktif di luar ruangan untuk menerapkannya secara rutin, apalagi jika tinggal di daerah beriklim tropis seperti di Indonesia.

Simak terus update info dan tips menarik lainnya dari Gotomalls.com, direktori shopping terbesar di Indonesia yang menyediakan informasi terlengkap seputar promo, diskon, voucher belanja, dan berbagai penawaran menarik di pusat perbelanjaan terdekat di kotamu!

Malls

Articles

Featured image source: says.com