Manfaat Masker Green Tea Bagi Kulit Wajah

Green tea atau teh hijau memiliki kandungan antioksidan yang tinggi yang baik untuk tubuh dan juga kulit wajah. Selain untuk dikonsumsi, tak heran jika banyak produk kecantikan yang juga menggunakan bahan dasar green tea karena memiliki segudang manfaat untuk kulit wajah. Biasanya green tea digunakan sebagai masker wajah dan juga kandungan dalam sebuah skincare yang baik untuk wajah serta mampu mengatasi banyak permasalahan kulit wajah. Sudah pernah coba menggunakan masker green tea sebelumnya? Jika sudah ataupun belum, kira-kira apa saja manfaat masker green tea untuk wajah? Simak ulasan lengkapnya di bawah ini:

Mengurangi Lingkar Hitam Pada Mata

article image

Image source: republika.com

Lingkar hitam pada mata memang tidak bisa dihindari apalagi bagi kamu yang sering begadang karena tugas kuliah ataupun pekerjaan kantor. Nah, permasalahan lingkar hitam pada mata bisa kamu atasi dengan menggunakan masker green tea karena mampu membantu mencerahkan mata panda secara perlahan. Kamu bisa rendam kapas menggunakan larutan green tea atau kantong teh hijau ke dalam kulkas yang sudah didiamkan selama 15-30 menit. Setelah itu aplikasikan pada area mata dan diamkan selama 15 menit setelah itu bilas dengan air bersih seperti biasa. Kamu bisa menggunakan masker green tea secara rutin di daerah bawah mata untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Melembapkan Wajah

article image

Image source: wowkeren.com

Manfaat masker green tea yang kedua adalah untuk melembapkan wajah. Untuk kamu yang memiliki jenis kulit kering wajib banget coba masker green tea. Green tea bisa membantu menghidrasi kulit wajah kamu dan juga mengunci kelembapan kulit kamu sepanjang hari. Sangat bermanfaat ya!

Mengatasi Peradangan Jerawat

article image

Image source: medium.com

Kalau kamu sering memiliki masalah dengan jerawat, masker green tea bisa kamu andalkan untuk mengatasinya. Green tea memiliki kandungan anti bakteri yang ampuh melawan bakteri dalam jerawat. Jadi tidak masalah jika kamu rutin menggunakan masker green tea atau beri hanya di daerah yang berjerawat saja dengan menggunakan kapas.

Mengatasi Kulit Terbakar Akibat Sinar Matahari

article image

Image source: klikdokter.com

Jangan panik berlebih jika kulit kamu terbakar dan meradang karena terlalu lama di bawah sinar matahari. Kamu bisa mengatasinya dengan menggunakan masker green tea. Green tea memiliki sifat menenangkan dan bisa meredakan peradangan dan kemerahan akibat sengatan matahari karena green tea memiliki kandungan polyphenol dan asam tanin untuk menyembuhkan luka.

Mengatasi Kulit Berminyak

article image

Image source: jawapos.com

Berikutnya manfaat masker green tea bagi kamu yang memiliki masalah dengan kadar minyak berlebih pada wajah. Jika kulit wajah terlalu berminyak bisa menimbulkan masalah seperti jerawat dan komedo yang banyak akibat pori-pori yang tersumbat. Dengan menggunakan masker green tea, bisa menjaga keseimbangan kadar minyak pada wajah, membantu mengatasi pori-pori yang tersumbat tanpa membuat kulit kamu jadi kering.

Mencerahkan Wajah

article image

Image source: rctiplus.com

Manfaat masker green tea yang terakhir adalah untuk mencerahkan wajah. Sama halnya dengan mencerahkan lingkar hitam pada mata. Kamu bisa menggunakan masker dua kali seminggu secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Cara membuat masker keluarkan green tea dari kantong teh, campurkan madu dan air lemon lalu aplikasikan pada wajah selama 10 menit kemudian bilas dengan air hangat.

Products


Itulah beberapa manfaat masker green tea yang sangat banyak untuk kulit wajah kamu. Jika kulit kamu mulai bermasalah, kamu bisa mengandalkan masker green tea. Kamu bisa menggunakan dari kantung teh hijau atau bubuknya untuk membuat masker. Pastikan tangan kamu selalu bersih saat mengaplikasikan masker pada wajah. Ikuti terus perkembangan informasi menarik lainnya hanya di Gotomalls.com, aplikasi nge-mall yang menyediakan informasi terlengkap semua yang ada di mall mulai dari merchant, promo, diskon, kupon, dan event-event.

Articles

Malls

featured image source: 100percentpure.com