Dafar Maskapai-Maskapai Penerbangan Terbaik di Dunia

Skytrax, perusahaan konsultan terkemuka di Britania Raya yang selalu aktif melakukan riset terkait dunia penerbangan kembali merilis daftar maskapai penerbangan terbaik di dunia tahun 2019. Penilaian tersebut melibatkan survei dari setidaknya 21 juta penumpang pesawat di seluruh dunia.

Beberapa maskapai naik peringkat, sementara sebagian lain turun peringkat. Semua itu dinilai berdasarkan kualitas pelayanan yang dirasakan langsung oleh para penumpang.

Lalu, bagaimana dengan maskapai penerbangan kebanggaan Indonesia? Apakah Garuda Indonesia juga termasuk? Langsung saja kita simak daftarnya di bawah ini:

Thai Airways International

article image

Image source: thaiairways.com

Thai Airways kembali menempati posisi ke-10 tahun ini. Maskapai penerbangan Thailand ini memiliki layanan Spa tradisional terbaik di antara maskapai penerbangan dunia lainnya. Belum lagi fasilitas lounge yang tersedia membuat penumpang tidak bosan menunggu jadwal keberangkatan.

Lufthansa

article image

Image source: ttgasia.com

Urutan ke-9 ditempati maskapai penerbangan nasional Jerman Lufthansa. Maskapai ini turun dua peringkat dari tahun lalu. Kendati begitu, Lufthansa merupakan maskapai penerbangan terbesar di Eropa yang telah mengumpulkan sejumlah penghargaan airlines terbaik.

Qantas Airways

article image

Image source: omeir.com

Qantas Airways sebelumnya menempati posisi ke-11 dalam daftar maskapai terbaik dunia, dan tahun ini naik 3 peringkat ke urutan 8. Sebagai jajaran maskapai terbaik dunia, kelas bisnis Qantas Airways dianggap sebagai yang terbaik di kawasan Australia Pasifik.

Hainan Airlines

article image

Image source: airlinequality.com

Maskapai penerbangan Tiongkok yang satu ini naik satu peringkat ke posisi 7 dari tahun lalu. Tahun ini juga merupakan peluncuran layanan penerbangan non-stop Haikou – Osaka dari Hainan Airlines.

Eva Air

article image

Image source: news.gtp.gr

Eva Air turun peringkat ke urutan 6 dari tahun lalu di posisi ke-5. Maskapai penerbangan asal Taiwan ini adalah salah satu bagian dari Evergreen Group yang dinobatkan sebagai maskapai dengan kabin terbersih di dunia. Selain itu, Eva Air juga memiliki salah satu armada paling modern di dunia.

Emirates

article image

Image source: samchui.com

Sama halnya dengan Eva Air, Emirates juga turun satu peringkat pada tahun 2019. Kendati begitu, maskapai penerbangan yang berpusat di Dubai ini tetap menjadi yang terdepan untuk kategori hiburan penerbangan dunia.

Cathay Pacific

article image

Image source: bankinfosecurity.com

Cathay Pacific naik dua peringkat ke posisi 4 dari tahun lalu di posisi ke-6. Maskapai penerbangan internasional asal Hong Kong ini juga telah meraih beberapa penghargaan lain dari Skytrax, salah satunya Maskapai First Class terbaik dunia tahun 2008.

All Nippon Airways

article image

Image source: sfgate.com

Tahun ini, All Nippon Airways masih bertahan di peringkat ke-3. Maskapai penerbangan asal Jepang ini terkenal dengan sajiannya yang sangat lezat. All Nippon Airways juga memiliki sejumlah livery spesial, di antaranya adalah pesawat bertemakan Gundam, Pokemon, jet-retro dengan tema Mohican, dan lain-lain.

Singapore Airlines

article image

Image source: singaporeair.com

Urutan ke-2 ditempati oleh Singapore Airlines yang sebelumnya berada di posisi puncak. Singapore Airlines adalah maskapai nasional Singapura tersukses di Asia dengan tujuan penerbangan meliputi Eropa, Amerika Utara, Asia, dan Australia. Penerbangan first class Singapore Airlines juga merupakan salah satu yang terbaik di dunia.

Qatar Airways

article image

Image source: dohanews.co

Setelah tahun lalu bertengger di posisi ke-2, tahun ini Qatar Airways terpilih sebagai maskapai penerbangan terbaik di dunia. Qatar Airways melayani 150 tujuan internasional dan termasuk salah satu dari 5 maskapai “Five Star Airlines”, serta kelas bisnis terbaik dunia versi Skytrax.

Cek promo penerbangan di bawah ini:


Sayangnya, tahun ini Garuda Indonesia tidak termasuk dalam daftar 10 besar maskapai penerbangan terbaik dunia. Garuda Indonesia turun 3 peringkat dari tahun lalu di posisi ke-9. Kendati begitu, kualitas pelayanan serta fasilitas yang ditawarkan Garuda Indonesia tetap menjadi salah satu yang paling memuaskan.

Jangan lupa untuk terus mengikuti perkembangan info-info terkini seputar gaya hidup dan hiburan lainnya hanya di GoToMalls.com, platform direktori shopping pertama dan terbesar di Indonesia yang menyediakan informasi terlengkap semua yang ada di mall mulai dari merchant, promo, diskon, kupon, dan event-event.

Malls

Brands

featured image source: vinepair.com