Masker Alami untuk Wajah

Lebaran nanti sudah siap tampil cantik dan glowing? Jika masih ragu kamu bisa mengikuti cara glowing natural dengan masker alami untuk wajah.

Masker adalah jawaban dari segala permasalah kulit wajah. Seperti kusam, jerawat, kemerahan, pori-pori besar, stres, dan masih banyak lainnya. Dan semua itu bisa kamu dapatkan dengan menggunakan racikan masker alami untuk wajah.

Bahan-bahannya pun mudah ditemukan. Bahkan mungkin di dapurmu saat ini ada. Kira-kira apa saja ya masker alami untuk wajah? Berikut ini detailnya.

1. Masker Alami untuk Kulit Berjerawat

article image

Image source: vogue.com

Masker alami untuk wajah yang pertama ini berbahan dasar pisang. Untuk membuatnya pun cukup mudah. Pertama kamu hanya perlu menyiapkan satu buah pisang, setengah sendok teh soda kue, dan setengah sendok teh bubuk kunyit.

Campuran ini dapat meredakan peradangan jerawat baik ringan maupun sedang. Pisang mengandung vitamin A yang dapat mempercepat pergantian sel kulit serta membantu menjaga pori-pori tetap bersih. Sementara bubuk kunyit berkhasiat menangkal bakteri penyebab jerawat. Terakhir ada soda kue yang dapat menyerap minyak berlebih pada kulit.

2. Masker Alami untuk Wajah Lebih Rata dan Halus

article image

Image source: wellme.com

Untuk bahannya sendiri cukup mudah. Kamu bisa menyiapkan 1 buah labu madu, haluskan dengan food processor. Lalu tambahkan satu sendok makan madu dan 2 tetes tea tree oil.

Campuran ketiganya dapat membantu menghaluskan tekstur kulit dan memberi efek anti jerawat. Labu dapat meningkatkan produksi kolagen dalam tubuh. Sedangkan tea tree oil dapat membantu melawan noda dan terakhir madu tentu saja ampuh mencerahkan kulit.

Campuran masker alami untuk wajah ini bisa kamu aplikasikan setiap satu minggu sekali guna mendapatkan hasil yang sempurna.

3. Masker Alami untuk Wajah Kering

article image

Image source: beautyeatandthing.com

Punya masalah kulit wajah yang kering? Tenang kini saatnya kamu beralih ke masker alami berikut in. Caranya siapkan 1 buah alpukat, 2 sendok makan yogurt tawar, 1 sendok makan minyak zaitun, dan 2 sendok makan madu. Campurkan keempat bahan tersebut dan oleskan merata pada wajah.

Masker alami untuk wajah ini dapat membantu menghidrasi kulit yang kasar dan kering. Asam lemak omega yang terkandung dalam alpukat dan minyak zaitun membantu menutup celah diantara sel-sel kulit. Yogurt berfungsi untuk menenangkan kulit sehingga wajah akan terasa lembut dan kenyal.

Saat digunakan kulit akan terasa sedikit lengket. Pastikan ketika membilasnya kamu membasuhnya wajah dengan bersih hingga di garis rambut.

4. Masker Alami untuk Wajah Kusam

article image

Image source: top10homeremedies.com

Siapkan setengah cangkir buah pepaya yang sudah ditumbuk halus. Lalu tambahkan satu sendok teh madu dan satu putih telur. Campur hingga merata dan oleskan pada wajah.

Campuran bahan alami tersebut dapat membuat kulit lebih bercahaya dan cerah. Enzim yang terkandung dalam pepaya bekerja sebagai exfoliator yang dapat mengangkat sel-sel kulit mati. Sedangkan madu dan putih telur mengikat masker dan membuat kandungannya lebih terserap maksimal ke dalam wajah.

5. Masker Alami untuk Wajah Kasar

article image

Image source: emedihealth.com

Bekas jerawat biasanya membuat kulit jadi kasar dan kurang merata. Itu sebabnya kamu butuh satu kandungan alami yang menghaluskan kulit.

Bahannya adalah campuran dari setengah batang mentimun yang telah dihaluskan, seperempat cangkir susu, 1 sendok makan madu, dan 1 sendok makan gula merah. Campur hingga merata dan oleskan pada kulit wajah yang sudah dibersihkan.

Kandungannya dapat mendinginkan dan mengurangi kemerahan pada wajah. Tak perlu khawatir, bau dari masker alami ini sungguh harum jadi kamu akan merasa relax. Dalam satu kali penggunaan kulit langsung terasa lebih halus dan lembut.

6. Masker Alami untuk Mengurangi Stress

article image

Image source: india.com

Bekerja seharian di kantor bisa meningkatkan stres. Tidak hanya untuk pikiran tentu juga untuk wajah. Jika dibiarkan stress yang berlarut-larut akan menyebabkan garis tanda penuaan.

Untuk itu kamu perlu menggunakan masker alami untuk wajah ini. Caranya campurkan satu buah jus lemon dengan 2 sendok makan gula pasir dan 1 sendok makan minyak zaitun.

Perpaduan ketiganya akan membuat wajah lebih relax, segar, dan tenang. Gula dan lemon bekerja secara optimal untuk melepas sel kulit mati, sementara minyak zaitun akan bekerja menghidrasi dan mengembalikan kekenyalan kulit. Sehingga hasilnya wajah akan tampak sehat, segar, dan lebih bahagia tentunya.

7. Masker Alami untuk Wajah Sensitif

article image

Image source: motherearthnews.com

Kulit sensitif itu memang harus dirawat dengan benar. Pun begitu ingredient nya tidak boleh asal. Karena jika asal pakai bisa berakibat buruk bagi kulit.

Coba untuk campurkan 1 sendok makan yogurt, 1 sendok teh madu, dan 1 sendok teh bubuk kakao. Campur hingga merata dan oleskan pada kulit wajah.

Campuran ini akan membuat kulit sensitif lebih tenang dan mengurangi kemerahan. Yogurt kaya probiotik dan protein yang diperlukan oleh kulit. Bubuk kakao bekerja untuk menenangkan kulit yang iritasi, sedangkan madu dapat mencerahkan dan mengencangkan wajah.

8. Masker Alami untuk Wajah Berminyak

article image

Image source: india.com

Kulit berminyak dapat mengurangi rasa percaya diri. Jadi mengatasinya pun tidak boleh asal. Mulailah dengan sesuatu yang alami yakni dengan mencampurkan setengah cangkir oatmeal, 1 butir telur, dan 1 sendok makan jus lemon.

Campur hingga merata dan oleskan pada kulit yang sudah bersih. Lakukan seminggu sekali untuk melihat hasil yang lebih maksimal.

Kandungan asam dalam jus lemon akan bekerja menghilangkan minyak berlebih dan mengangkat sel kulit mati. Sementara oatmeal dapat menenangkan kulit serta meredakan bercak kemerahan.


Itu tadi 8 masker alami untuk wajah yang bisa kamu buat sendiri di rumah. Jangan lupa untuk mempraktekkannya ya agar saat lebaran nanti wajahmu akan terlihat glowing dan super sehat. Simak juga info dan tips menarik lainnya dari Gotomalls.com, partner terbaikmu untuk belanja di mall sepuasnya!

Malls

Products

Articles

Featured image source: healbeau.com