Masker Wajah Alami Untuk Remaja Sesuai Dengan Permasalahan Kulit

Merawat wajah adalah salah satu kegiatan rutin yang disenangi oleh wanita untuk memanjakan diri termasuk anak remaja. Memasuki awal tahun yuk rutin melakukan perawatan wajah dengan menggunakan bahan-bahan alami agar wajah tetap glowing dan sehat. Tak perlu biaya mahal untuk membuat masker wajah alami untuk remaja. Yuk, perhatikan apa saja bahan-bahan dan cara membuat masker wajah alami untuk remaja serta permasalahan kulit di bawah ini:

Oatmeal dan Yoghurt

article image

Image source: cashbac.com

Masker wajah alami untuk remaja yang bisa dicoba adalah masker yang terbuat dari oatmeal. Masker oatmeal bagus untuk kulit berjerawat tak bisa dipungkiri masa remaja atau pubertas hormon testosteron di dalam tubuh sehingga kelenjar menghasilkan sebum dalam jumlah banyak dari yang dibutuhkan kulit. Jadi tak heran pada masa pubertas, sering muncul jerawat. Cara membuatnya campur 1 sdm oatmeal dengan yoghurt plain tambahkan sedikit air lemon. Aduk rata dan aplikasikan ke wajah 15-20 menit kemudian bilas dengan air biasa.

Putih Telur

article image

Image source: meramuda.com

Putih telur juga merupakan masker wajah alami untuk remaja yang membantu mengangkat komedo di wajah. Caranya tuang 1 putih telur ke dalam mangkuk tambahan 1 sdm madu kemudian kocok hingga berbusa. Oleskan pada bagian yang ada komedonya seperti di hidung, dagu, dan pipi tunggu hingga mengering kemudian bilas dengan air hangat hingga bersih.

Alpukat

article image

Image source: wowkeren.com

Untuk melembapkan wajah, kamu bisa membuat masker wajah alami untuk remaja dengan menggunakan buah alpukat. Masker ini bisa membantu merawat permasalahan remaja yang memiliki masalah kulit kering. Caranya mudah, haluskan alpukat sekitar 2 sdm, tambahkan 1sdm madu, dan minyak zaitun secukupnya lalu aduk rata. Aplikasikan pada wajah dan diamkan selama 15 menit kemudian bilas. Kamu bisa merasakan kulit kamu lebih lembap dan lembut.

Stroberi

article image

Image source: theshonet.com

Buah stroberi adalah salah satu buah yang mudah didapatkan dan bisa diandalkan sebagai bahan utama untuk membuat masker wajah alami. Manfaatnya adalah untuk mencerahkan kulit wajah yang kusam, melembutkan wajah dan bantu mengangkat sel kulit mati. Cara membuatnya haluskan buah stroberi secukupnya, tambahkan madu dan perasan air lemon, aduk hingga rata. Aplikasikan pada wajah secara merata dan diamkan selama 15 menit kemudian bilas dengan menggunakan air hangat.

Timun dan Yoghurt

article image

Image source: meramuda.com

Mentimun dan yoghurt adalah campuran masker wajah alami untuk remaja yang baik untuk melembapkan kulit dan mencerahkan wajah. Cara membuatnya parut timun segar yang sudah dikupas kulitnya tambahkan yoghurt plain aduk rata hingga menjadi pasta. Kemudian oleskan pada wajah secara merata dan diamkan selama 15 menit, bilas dengan air hangat.

Kentang

article image

Image source: lemonilo.com

Kentang tak hanya untuk mencerahkan wajah saja tapi juga membantu untuk mengurangi bintik hitam pada wajah. Kandungan dalam kentang berupa enzim dan zat tepung bisa mengurangi pigmentasi pada kulit. Cara membuatnya pun cukup mudah, haluskan kentang dan letakkan dalam mangkuk dan tambahkan madu serta yoghurt. Aduk rata dan aplikasikan pada wajah selama kurang lebih 10-15 menit. Bilas hingga bersih.

Yoghurt dan Madu

[[img-7]]

Image source: liputan6.com

Perpaduan dua bahan ini bisa membuat wajah kamu lembap dan kulit yang sehat dan bercahaya. Cara membuat masker wajah alami untuk remaja ini mudah, gabungkan madu dan yoghurt plain, aduk hingga rata hingga membentuk pasta. Oleskan pada wajah selama 15 menit kemudian bilas dengan air bersih.

Products


Itulah beberapa cara membuat masker wajah alami untuk remaja yang bisa dibuat sendiri di rumah. Semua permasalahan kulit wajah bisa menggunakan bahan alami yang mudah didapatkan. Jangan lupa bersihkan wajah terlebih dahulu sebelum mengaplikasikan masker ke wajah. Lakukan setidaknya 2x dalam seminggu menggunakan masker alami untuk hasil yang maksimal.

Articles

Malls

featured image source: kumparan.com