Shopping Mall di Termegah Di Kota Surabaya

Mall di Surabaya terkenal akan kemegahan dan bangunannya yang modern. Luas bangunan dan beragam fasilitas yang ditawarkan sangat membantu masyarakat dan wisatawan yang berkunjung dalam memenuhi kebutuhannya. Hiburan, kuliner, fashion, furnitur, kecantikan, dan masih banyak merchant lainnya siap memanjakan para pengunjungnya dengan ragam produk berkualitas.

Berbelanja di mall pun jadi makin menyenangkan dan praktis. Setidaknya ada 7 mall di Surabaya yang harus masuk dalam daftar berkunjung ke Kota Pahlawan ini:

Ciputra World Surabaya

article image

image credit: indonesiashoppingcenter.com

Ciputra World Surabaya menduduki peringkat pertama mall terbesar di Surabaya. Luasnya mencapai 7,7 Hektar, bahkan terdapat eskalator terpanjang di Asia Tenggara di dalamnya. Mall ini dibangun pada tahun 2009 dan mulai dibuka untuk umum pada tahun 2011. Bangunannya terdiri dari 6 lantai dengan 275 tenant di dalamnya.

Mengusung konsep desain bangunan yang elegan dan mewah menjadikan ciri khas yang menarik dan mengundang decak kagum para pengunjung. Saat masuk ke dalamnya, Anda akan menjumpai beragam tenant dengan brand ternama, seperti Louis Vuitton, Armani, Salvatore Ferragamo, dan lainnya. Anda juga bisa berbelanja kebutuhan harian di Hypermart, menyantap kuliner di Food Wave, atau membeli buku dan peralatan menulis di Toko Buku Gramedia.

Pengunjung juga akan dimanjakan oleh fasilitas yang disediakan. Ada Executive Musholla, baby’s room, baby stroller, kursi roda, dan ruang pengisian daya handphone.

BACA JUGA:
11 Restoran Jepang Favorit di Mall-Mall, Sayang untuk Dilewatkan

Grand City Surabaya

article image

image credit : surabayatravel.com

Mall di Surabaya yang besar berikutnya adalah Grand City Surabaya. Bangunannya berdiri di atas lahan seluas 4,5 Hektar, terdiri dari 8 lantai, serta mampu menampung hingga 250o kendaraan. Tidak hanya sebagai one stop shopping, tapi mall ini juga merupakan one stop MICE (Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition). Selain mall, juga terdapat area perkantoran, hotel bintang lima, dan apartemen yang berada dalam satu komplek. Jadi Anda bisa mengadakan rapat, pameran, dan acara lainnya di sini.

Kemegahan dan kemewahan langsung terlihat dari desain bangunan yang mengusung tema modern. Ratusan tenant ternama, baik berskala nasional maupun internasional, telah hadir dengan menawarkan beragam produk berkualitas untuk pengunjung setianya. Hanya dalam satu lokasi, Anda sudah bisa mendapatkan kuliner, fashion, hiburan, maupun groceries.

Jangan lupa gunakan Gotomalls.com untuk cari tahu info promo terbaru di mall-mall Surabaya, seperti dibawah ini.

Plaza Surabaya

article image

image credit: global-news.co.id

Plaza Surabaya berada di posisi ketiga mall terbesar di Surabaya. Mengusung tema modern, mall ini memiliki luas 370.000 m2 yang terdiri dari 6 lantai. Lokasinya yang berada di pusat Kota Surabaya menjadikannya sangat strategis untuk dikunjungi sebagai pusat perbelanjaan dan hiburan. Sudah ada ratusan tenant ternama yang menyewa gerai di sini, sebut saja Adidas, Johnny Andrean Salon, FILA, dan lain-lain.

Dulunya bangunan mall ini digunakan sebagai rumah sakit pada zaman penjajahan Belanda, tapi kini sudah dirombak dengan nuansa modern. Meski modern, tapi nuansa budaya masih tetap dipertahankan. Hal tersebut bisa dilihat peletakan monumen Reog yang dipajang di bagian barat pintu mall, sebagai budaya asli Jawa Timur.

City of Tomorrow

article image

image credit: panoramio.com

City of Tomorrow (CITO) menduduki peringkat keempat sebagai shopping mall terbesar di Kota Surabaya. Luasnya mencapai 170.000 m2 yang mampu menampung hingga 800 mobil dan 2300 motor. Bangunannya terdiri dari 22 lantai dengan aneka tenant tersohor. Jika ingin berbelanja kebutuhan, ada Hypermart dan juga bioskop XXI siap memanjakan Anda dengan film-film terbaru.

Modernitas menjadi satu hal yang begitu kentara dari mall ini. Megahnya bagunan-bangunan tinggi yang berjejer membentuk suatu konsep arsitektur yang unik. CITO tidak hanya merupakan pusat perbelanjaan, tetapi juga terdiri dari perkantoran CITO Office Park, apartemen Aryaduta Residences, dan Hotel Aryaduta. Di CITO Surabaya juga terdapat sebuah universitas swasta terkenal, yaitu Universitas Pelita Harapan.

Berikut ini adalahbeberapa rekomendasi brand yang bisa kamu kunjungi di Mall di kota Surabaya.

Brands

Tunjungan Plaza

article image

image credit: panduanwisata.id

Tunjungan Plaza (TP) bisa dibilang sebagai mall tertua di Surabaya yang sudah berdiri sejak tahun 1968. Luas bangunannya 155.000 m2 yang terdiri dari TP I (7 lantai), TP II (15 lantai), TP III (9 lantai), TP IV (9 lantai), dan TP V (52 lantai). Tinggi bangunan dari Tunjungan Plaza V ini menjadikannya mall tertinggi di Kota Surabaya.

Mall modern yang pertama kali menghibur warga Surabaya ini memiliki ratusan tenants yang tersohor untuk menawarkan ragam kebutuhan pengunjung. Anda bisa menemui Matahari Department Store, J. CO Donuts & Coffee, Toko Buku Gramedia, A&W Restaurants, dan masih banyak lagi. Meski sudah beroperasi selama 49 tahun, tapi pemeliharaan gedungnya tetap terjaga dan terus berinovasi menjadi modern.

Galaxy Mall

article image

image credit: wikimedia.org

Galaxy Mall memiliki luas sekitar 120.000 m2 yang membuatnya menduduki peringkat keenam mall terbesar di Surabaya. Arsitekturnya yang unik dan minimalis menyiratkan modernitas. Mall di Surabaya ini terdiri dari 5 lantai yang dipenuhi dengan aneka tenant berskala internasional.

Sesuai dengan slogannya, fun family mall for everyone, Galaxy Mall menjadi pusat perbelanjaan keluarga yang seru dan menyenangkan. Semua yang Anda cari ada di sini. Untuk kuliner, ada XO Suki, Sushi Tei, Pizza Hut, dan masih banyak lagi yang bisa kamu temukan di mall Galaxy ini.

Eitss, jangan lupa cari info-info event di Gotomalls juga yah. Karena di Surabaya lagi ada banyak event-event seru di mall-mall. Cekidot!

Supermall Pakuwon Indah

article image

image credit: indonesiawow.com

Supermall Pakuwon Indah memiliki luas 90.000 m2 dan terdiri dari 5 lantai dan mampu menampung hingga 2500 kendaraan. Gerai-gerai di dalamnya disewa oleh tenant yang sudah terkenal, seperti Hypermart, Gramedia, Bread Talk, Hush Puppies, dan lainnya. Tak heran kalau mall di Surabaya ini jadi salah satu yang terfavorit bagi masyarakat Surabaya maupun wisatawan.

Modernitas begitu nampak dari desain bangunan yang minimalis. Pemakaian kaca yang banyak membuat interior-nya terlihat terang. Selain itu, penataan yang rapi dan indah memberikan suasana yang enak, nyaman, dan menyenangkan saat berbelanja.


Ingin tahu lokasi dari mall di Surabaya tersebut? Cari tahu lewat Gotomalls.com saja! Anda juga bisa mendapatkan banyak info dari situs tersebut, jadi jangan sampai terlewatkan promo-promo terbaiknya, ya!

Malls


Brands