4 Tips Memilih Dalaman Jilbab Sesuai Dengan Kebutuhanmu

Untuk para hijabers, kehadiran dalaman jilbab atau inner hijab tidak kalah pentingnya dengan kain jilbab itu sendiri. Benda yang satu ini selain berfungsi sebagai penahan agar hijab tidak mudah tergeser karena banyak bergerak, ternyata ada sejumlah manfaat lain dari penggunaan dalaman jilbab.

Penggunaan inner hijab bisa membuat bentuk wajahmu tampak lebih simetris dan seimbang. Saat ini sudah banyak sekali berbagai variasi bentuk serta ukuran dalaman jilbab di pasaran, kamu bisa memilih salah satunya untuk menyamarkan bentuk wajah yang kurang proporsional ketika mengenakan hijab. Kalau misalnya wajahmu memiliki bentuk chubby, gunakanlah ciput ninja yang bisa membuat bentuk wajah terlihat lebih lonjong dan tirus. Dan kalau wajahmu terlalu lonjong, kamu bisa memilih inner hijab yang berwarna kontras dengan kain jilbabnya, atau sebaliknya.

Selain itu, dalaman jilbab juga bisa berfungsi untuk menyerap keringat dan menjaga tingkat kelembapan kulit kepala agar lebih sehat dan terhindar dari risiko ketombe walaupun beraktivitas dengan hijab. Terutama dalaman jilbab yang berbahan dasar kain katun. Melihat beberapa manfaat tersebut, penting sekali rasanya memilih dalaman jilbab yang paling sesuai dengan aktivitas keseharianmu, maka dari itu, sebaiknya kamu simak tips-tips memilih dalaman jilbab berikut ini:

1. Pilih Jenis Dalaman Hijab yang Sesuai Dengan Aktivitas

article image

Image source: Tokopedia

Hal pertama yang perlu dipertimbangkan sebelum membeli dalaman jilbab adalah fungsinya. Kalau kamu adalah orang yang sering beraktivitas di luar ruangan dan sering melakukan aktivitas fisik, sebaiknya kamu memilih ciput model ninja! Karena bentuknya yang panjang dan menutupi area leher, dalaman jilbab model ini adalah pilihan yang paling sesuai untuk kamu. Selain itu, dalaman ini juga bisa kamu gunakan untuk berolahraga di luar ruangan.

2. Pilih Bahan yang Nyaman di Kepala

article image

Image source: genmuda.com

Selanjutnya, usahakan agar kamu selalu memilih inner hijab yang memiliki bahan lembut dan mampu menyerap keringat. Selain untuk menjaga kesehatan kepala, dalaman jilbab seperti ini tentu akan membuat kamu lebih nyaman mengenakan hijab walaupun dalam waktu lama. Beberapa model dalaman jilbab seperti ciput syria, ciping, atau ciput bandana adalah model-model inner hijab yang terasa nyaman ketika digunakan.

3. Coba Dulu Sebelum Dibeli

article image

Image source: Sugarscarf

Dalam membeli pakaian apa pun, biasanya orang-orang akan mencobanya terlebih dahulu sebelum membeli, untuk urusan dalaman jilbab pun sebaiknya kamu mencobanya dulu. Jika sudah dicoba, perkirakan apakah dalaman jilbab itu sudah cukup nyaman di kepala dan apakah ukuran dalaman jilbab itu sudah cukup pas dan tidak terlalu sempit sampai membuat kepalamu pusing. Dengan begitu, dalaman jilbab yang kamu beli tidak akan terbuang percuma!

Baca juga artikel lainnya tentang hijab di bawah ini.

Articles

4. Sesuaikan Dengan Postur Wajah

article image

Image source: Dyah Ayu Alvinda

Selanjutnya yang tidak kalah penting adalah menyesuaikan dalaman jilbab dengan bentuk postur wajah. Misalnya kalau kamu punya wajah bulat dengan ukuran pipi yang agak chubby, kamu bisa menggunakan dalaman jilbab yang berbentuk segitiga dengan sudut-sudut tajam. Hal ini bertujuan agar siluet wajah yang menonjol itu terlihat sedikit tirus.

Selain tips-tips di atas, ada pula beberapa model inner hijab yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan. Berikut ulasan singkatnya:

Inner Hijab Bertopi

article image

Image source: hipwee

Inner hijab ini memiliki topi penyangga di area depannya. Dalaman jilbab model ini akan membuat jilbab yang kamu gunakan bisa tersemat dengan pas di posisinya, dan menciptakan bingkai hijab yang tampak lebih rapi.

Inner Hijab Bandana

article image

Image source: hipwee

Selanjutnya ada dalaman jilbab model bandana. Disebut begitu karena bentuknya yang menyerupai bandana persegi panjang, dan juga memiliki dua sisi terbuka. Dalaman jilbab ini umumnya terbuat dari bahan spandek yang elastis.

Inner Hijab Bergo

article image

Image source: hipwee

Dalaman jilbab ini memiliki bentuk seperti bergo, dengan area tepi yang longgar serta kaku. Dalaman jilbab ini bisa kamu gunakan untuk membuat postur wajah tampak lebih tirus.

Inner Hijab Ciping

article image

Image source: hipwee

Dalaman jilbab model ciping a.k.a Ciput Anti Sakit Kuping ini memiliki bagian yang terpotong (cut out) di sekitar area telinga, sehingga membuat telinga si pemakainya tidak sakit karena tertekan.

Inner Hijb Sanggul

article image

Image source: hipwee

Kalau kamu senang mengenakan jilbab dengan tatanan agak naik ke atas, dalaman jilbab model sanggul ini bisa kamu gunakan. Dalaman jilbab ini sudah memiliki sanggul tambahan di belakangnya, jadi kamu tidak usah menambahkan sanggul lagi dalam jilbabmu. Selain itu, ukurannya yang pas tidak akan membuat volume hijabmu terlalu tinggi.


Itulah beberapa tips cara memilih dalaman jilbab yang paling
sesuai dengan kebutuhanmu! Kunjungi Gotomalls.com dan dapatkan koleksi lengkap hijab stylish di brand-brand ternama seperti Zoya, Meccanism, Hava dan masih banyak lainnya terdekat di kotamu. Jangan lupa cek terus GoToMalls sebagai aplikasi berbasis web pertama yang menyediakan kamu informasi terlengkap seputar promo, diskon, kupon, dan event setiap harinya. Siapa tahu kamu menemukan promo hijab ataupun fashion item dengan harga spesial.

Brands

Malls

featured imaged: murah.netpriceupdate.com