Ada banyak sekali brand-brand besar yang bisa dijadikan rekomendasi ketika membicarakan skincare Korea. Namun ternyata masih banyak merek anti mainstream yang berhasil mencuri perhatian pecinta skincare khas Negeri Ginseng ini. Kualitas dan khasiatnya pun tidak kalah dengan merek-merek besar yang biasa kamu gunakan. Tahun ini, ada beberapa brand skincare Korea yang wajib dicoba untuk resolusi wajah cantikmu. Apa saja? Berikut rekomendasinya.

BACA JUGA:

11 Rekomendasi Toner Terbaik untuk Kulit Berminyak

Skin1004

article image

*Image credit: beautyhaul

Merek yang dibaca ‘Skin Angel’ ini memang masih jarang terdengar, namun menjadi salah satu yang mencuri perhatian para skincare anthusiast Korea. Dengan komitmen untuk membuat produk berkualitas tinggi, Skin1004 menggunakan bahan alami dan lembut, bebas paraben, mineral oil free, tanpa alkohol serta tanpa pewarna buatan. Skin1004 mempunyai produk andalan yaitu seri Madagascar Centella Asiatica dengan bahan dasar Centella Asiatica yang diambil langsung dari hutan Madagaskar. Buat kamu yang mempunyai masalah kulit kering, iritasi dan kulit sensitif wajib mencoba produk satu ini. Produk Skin1004 ini juga merupakan exfoliating toner yang ringan sehingga aman dipakai setiap hari.

Dr Jart+

article image

Image credit: caisafashionshow.files.wordpress.com

Didirikan pada tahun 2004 oleh dr. Jung Sung Jae, dokter dermatologis muda yang telah berpengalaman selama tiga tahun meracik bahan-bahan skincare di kliniknya. Produk-produk Dr. Jart+ mengedepankan formula yang memadukan nutrisi dari alam, teknologi dan proses yang aman. Hampir semua skincare yang ditawarkan sangat direkomendasikan, mulai dari sheet mask, sunscreen, pelembap, serum dan masih banyak lagi. Kalau kamu menginginkan kulit bening seperti orang Korea, Dr Jart+ adalah pilihan yang tepat. Dr Jart+ memang terkenal dengan produk premium yang menghasilkan kulit yang mulus sekaligus mengatasi berbagai masalah kulit.

Huxley

article image

Image credit: journal.sociolla.com

Pengemasan yang minimalis namun tampak elegan dan mewah adalah kesan pertama dari produk Huxley. Selain packaging, skincare yang didominasi warna putih ini juga menyederhanakan tahapan kecantikan wanita dengan produknya yang simpel. Mengusung filosofi ‘less is more’, brand ini menawarkan konsep skincare yang juga minimalis. Kalau kamu merasa 10 step Korean skincare rutin sangat merepotkan, kini saatnya mencoba perawatan dari Huxley.

Huxley menggunakan bahan dasar Prickly Pear Seed Oil atau Cactus Oil di semua produk mereka. Formulasi yang ringan, tidak lengket dan tidak berminyak memberikan efek nyata untuk melindungi kulit dari kekeringan dan dehidrasi. Dengan campuran bahan alami lain, Huxley juga mampu mampu menangkal radikal bebas dan penuaan dini pada kulit. Sangat cocok untuk kamu yang sering terpapar polusi dan sinar matahari.

Whamisa

article image

Image credit: femaledaily.com

Merek Korea yang satu ini memang mengusung konsep natural dan organik. Tidak heran jika produk perawatan yang dimilikinya memiliki kualiatas tinggi. Produknya terkenal dengan fermented ingredients. Skincare dengan bahan-bahan fermentasi biasanya memang lebih kaya karena cairannya tidak dicampur dengan air lagi. Ini yang membuat Whamisa benar-benar ampuh mengatasi masalah kulit. Namun harus lebih hati-hati, karena sebagian orang juga tidak cocok dengan kandungan bahan-bahan ini.

Selain tumbuhan, Whamisa juga memiliki beberapa produk yang menggunakan bahan hewani. Namun sumber hewani yang masih tergolong aman digunakan seperti beeswax, honey dan royal jelly.

Banila

article image

Image credit: editorial.femaledaily.com

Banila terkenal dengan produk skincare sebelum dan setelah make up. Banila menyediakan berbagai jenis perawatan agar kulitmu siap menghadapi tumpukan foundation, bedak dan berbagai kosmetik yang tebal. Brand ini menciptakan perawatan kulit yang cocok untuk menghasilkan kondisi kulit terbaik sebelum make up. Setelahnya pun kamu akan disuguhi produk terbaik untuk membersihkan hingga tuntas. Salah satu yang menjadi andalannya yaitu Co Clean It Zero berbentuk balm yang akan melelehkan semua make up di wajah secara keseluruhan.

Son & Park

article image

Image credit: mishibox

Diciptakan oleh dua make up artist terkenal Korea, Son Dae Sik dan Park Tae Yun. Kedua pencipta merek ini memang terkenal dengan gaya make up yang natural. Tidak heran jika produk yang mereka kembangkan dikhususkan untuk membuat kulit cantik secara alami. Salah satu produk Son & Park yang paling laris dan harus dicoba adalah beauty water. Dianggap sebagai produk holy grail karena berfungsi sebagai pembersih, toner serta exfoliater. Tekstur dan warnanya mirip dengan air, jadi cepat menyerap ke kulit, tidak lengket dan nyaman digunakan.

Mizon

article image

Image credit: amazon.com

Terdengar seperti merek minuman, namun ini sebenarnya salah satu merek kosmetik asal Korea. Mizon terkenal dengan produk all in one snail cream. Produk ini mengandung 92% Snail Secretion Filtrate atau ekstrak siput yang terbukti secara in-vitro memperbaiki kerusakan kulit akibat luka. Selain untuk luka, produk andalan Mizon ini juga dapat digunakan untuk mengurangi kerusakan kulit, menyamarkan bekas jerawat, mencerahkan, meningkatkan elastisitas kulit, mengurangi garis halus dalam satu produk sekaligus.

Sulhwasoo

article image

Image credit: sulwhasoo.com

Satu lagi brand skincare Korea yang pantas untuk ditunggu. Sulwhasoo yang dikenal dengan konsep holistic beauty yang mengusung filosofi harmony and balance. Setiap produknya menggunakan bahan untuk kesehatan dan kecantikan yang telah digunakan secara turun temurun di Korea. Ginseng Korea yang terkenal serta pinus merah menjadi bahan dasar yang akan ditemukan di setiap produknya.

A’pieu

article image

Image credit: stylekorean.com

Brand A'pieu mungkin memang kurang familiar di kalangan pecinta skincare di Indonesia. Namun merek ini ternyata memiliki produk-produk berkualitas sekaligus kemasan yang menggemaskan. Packagingnya yang lucu dan imut dijamin membuat kamu ingin mencoba. Mulai dari sheet mask, eye mask, pore pack, pembersih wajah, dan masih banyak lagi.  A’pieu juga menggunakan bahan-bahan yang lembut serta mudah digunakan. Cocok untuk kamu yang mempunyai kulit sensitif dan mudah iritasi.

Krave Beauty

article image

Image credit: kravebeauty.com

Last but not least, Krave Beauty, skincare dari salah satu beauty influencer terkenal Liah Yoo. Youtuber yang satu ini tidak pernah asal-asalan dalam memberikan rekomendasi produk perawatan. Ia selalu mempelajari bahan-bahan yang digunakan dan mengetesnya terlebih dahulu sebelum merekomendasikan. Sudah dapat dibayangkan bagaimana produknya sendiri dikerjakan.

Krave Beauty membagi produknya menjadi dua seri yaitu Core Series dan Supplement Series. Core Series terdiri dari produk-produk skincare dasar seperti cleanser, pelembab, dan sunscreen. Sementara Supplement Series menghadirkan produk yang disesuaikan dengan kebutuhan kulit tertentu. Krave Beauty mencoba memberikan perawatan terbaik untuk semua jenis kulit tanpa terkecuali.

Cek brand skincare Korea lainnya di bawah ini:

Brands

BACA JUGA:

6 Rekomendasi BB Cushion Terbaik untuk Kulit Berminyak


Itulah beberapa rekomendasi berbagai merek skincare Korea yang wajib dicoba untuk kulit yang lebih sehat dan cantik. Mungkin jarang terdengar, namun ternyata memiliki kualitas tidak diragukan. Penasaran ingin mencoba semua? Jangan khawatir, dengan mengecek GoToMalls.com kamu bisa mendapatkan berbagai kupon, diskon dan penawaran menarik untuk belanja lebih hemat. Aplikasi berbasis website ini juga memiliki info terlengkap dan terbaru dari merchant yang ada di seluruh mall Indonesia.

Cek semua promo kecantikan yang ada di mall-mall favorit kamu, siapa tahu brand favorit kamu lagi mengadakan promo besar-besaran.

Malls