Minuman Yang Lagi Viral

Tren kuliner di era digital selalu bergerak dinamis mengikuti selera konsumen. Seiring dengan pergantian tahun, ada saja olahan-olahan kuliner baru yang muncul di tengah masyarakat, terutama minuman kekinian. Saking banyaknya jenis minuman yang lagi viral untuk kita cicipi, kadang-kadang kita dibuat bingung untuk memilih.

Nah, biar enggak kebingungan lagi, kali ini Gotomalls akan membagikan 7 rekomendasi minuman viral yang cocok untuk menyegarkan hari-harimu. Kamu bisa pilih minuman yang sesuai dengan selera dalam ulasan berikut ini:

1. Dalgona Coffee

article image

Image source: Suara.com

Dalgona coffee sempat trending di awal tahun 2020 ketika memasuki masa pandemi corona. Orang-orang yang terpaksa harus beraktivitas dari rumah berlomba-lomba membuat olahan kopi ini dan memamerkannya di media sosial. Kini, dalgona coffee sudah menjadi menu baru di gerai-gerai minuman kekinian ternama di Indonesia.

Minuman yang lagi viral ini pertama kali dipopulerkan oleh selebriti Korea Selatan. Sebetulnya, dalgona sendiri merupakan permen tradisional Korea yang terbuat dari gula, air, dan baking soda. Sedangkan olahan minumannya terbuat dari bubuk kopi, gula, dan sedikit air yang diaduk sampai berbusa kental mirip whipped cream, kemudian dituangkan di atas susu full cream yang sudah diberi es.

2. Minuman Es Kopi Susu

article image

Image source: Akurat.co

Minuman es kopi susu ternyata masih menjadi favorit banyak orang sampai saat ini, terutama di kalangan anak muda. Es kopi susu umumnya terbuat dari campuran kopi, susu, dan gula aren. Namun, di tahun 2021 ini ada kemungkinan munculnya variasi terbaru es kopi susu yang lebih disukai dan menjadi tren minuman selanjutnya.

3. Minuman Boba

article image

Image source: Pinterest

Selain es kopi susu, minuman dengan campuran boba juga masih banyak digandrungi sampai saat ini. Kita bisa menemukannya di hampir setiap kedai waralaba minuman ternama. Boba memiliki bentuk bulat dengan tekstur kenyal berwarna hitam yang sering bikin orang-orang ketagihan. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa sekalipun menyukai minuman kekinian ini.

4. Susu Regal

article image

Image source: Majalahottencoffee.co.id

Minuman susu dengan campuran biskuit Marie Regal sempat booming beberapa waktu lalu. Minuman ini pertama kali dipopulerkan oleh kedai Kopi Soe. Namun, minuman yang lagi viral ini sekarang sudah tersedia dimana-mana. Susu regal sendiri terbuat dari susu UHT, krim kental manis, krimer, dan susu evaporasi. Bahan-bahan ini kemudian dituangkan ke dalam gelas berisi es batu, lalu ditaburi biskuit Marie Regal yang sudah dipotong-potong sebagai topping.

5. Cheese Tea

article image

Image source: Eater.com

Selain kopi, minuman berbahan dasar teh juga enggak kalah populer di segmen kuliner kekinian, salah satunya olahan teh dengan campuran keju alias cheese tea. Minuman yang lagi viral ini memang tidak jauh beda dengan milk tea atau jenis teh kekinian lainnya, hanya saja krim keju lembut di dalamnya mampu memberikan keunikan tersendiri. Kombinasi rasa asin dan manis yang menyegarkan inilah yang membuatnya sangat disukai.

6. Minuman Yakult

article image

Image source: IDN Times

Minuman kekinian punya ciri khas bahan campuran yang diambil dari minuman-minuman kemasan. Setelah Milo, Pop Ice, kemudian biskuit Marie Regal, ada pula yang saking kreatifnya sampai mengoplos Yakult. Hebatnya lagi, kreasi minuman ini laris manis. Ada cukup banyak varian minuman Yakult yang bisa kita temukan. Rata-rata dicampur dengan buah-buahan seperti leci, lemon, alpukat, dan sebagainya.

7. Minuman Charcoal

article image

Image source: Byrdie.com

Charcoal adalah arang aktif yang biasanya ditemukan dalam produk-produk pasta gigi, kecantikan, obat-obatan, hingga penyaringan udara. Namun, beberapa waktu lalu sempat bermunculan juga minuman-minuman kekinian yang mengandung bahan ini.

Konon, minuman charcoal berkhasiat untuk mendetoksifikasi racun dalam tubuh dan bisa mengobati perut kembung, diare, juga berbagai masalah pencernaan lainnya. Salah satu minuman charcoal yang paling populer adalah charcoal latte. Walaupun warna minuman berubah menjadi hitam pekat, soal rasa tidak terlalu berpengaruh.


Nah, itulah 7 minuman yang lagi viral untuk menyegarkan hari-harimu. Simak juga info menarik seputar tren kuliner lainnya di Gotomalls.com, layanan direktori shopping yang menyediakan informasi terlengkap seputar merchant, promo, diskon, kupon, dan event-event. di seluruh pusat perbelanjaan di Indonesia.

Malls

Articles

featured image source: Lifestyleguide.com