4 Album Musik Pop Terlaris Sepanjang Masa

Meskipun kini banyak jenis dan genre musik baru yang bermunculan, namun musik pop seakan tak pernah lekang dimakan waktu. Lagu-lagu pop memang sangat populer dan disukai banyak orang. Mulai dari muda hingga tua, rasanya musik pop tak pernah ada matinya. Tak hanya musik pop modern, ada banyak musik-musik pop lawas lainnya yang masih enak didengarkan. Berikut ini beberapa album musik pop terlaris sepanjang masa yang cocok untuk bernostalgia bersama teman maupun keluarga.

Thriller (1982) – Michael Jackson

article image

Source image: ebay.com

Siapa yang tidak mengenal “King Of Pop”? Album yang dirilis oleh Michael Jackson selalu laris manis di pasaran. Salah satunya yang terbaik adalah album berjudul Thriller yang dirilis pada 1982. Dapat dikatakan jika album musik pop ini yang paling laris di dunia karena total penjualannya tercatat mencapai 109 juta copy. Thriller juga telah menempati peringkat ke-20 dari 500 album kategori terbaik sepanjang masa (versi majalah Rolling Stone). Tak hanya itu saja, Slant Magazine juga menobatkan album Thriller ini menjadi album terbaik pada 1980.

Bukan hanya penjualan albumnya yang luar biasa, prestasi album ini juga cukup membanggakan dengan memenangkan penghargaan 8 Grammy Awards pada tahun 1984, termasuk pula kategori Album Of The Year. Album dengan genre pop rock & RnB ini menjadi titik awal kesuksesan dari karier bermusik Michael Jackson di kancah internasional. Ada banyak lagu-lagu ikonis yang populer di dalamnya seperti Thriller, Billie Jean, Beat It, dan The Girls Is Mine.

Sgt. Pepper's Lonely Hearts Club Band (1967) – The Beatles

article image

Source image: rollingstone.com

Sgt. Pepper's Lonely Hearts Club Band merupakan album ke-9 yang diluncurkan The Beatles di Britania Raya. Tepatnya dirilis pada 1 Juni 1967 dan mampu bertahan di peringkat atas hingga 26 minggu lamanya. Ada banyak track lagu terbaik dan populer yang ada di dalam album ini seperti Lovely Rita, I'm Sixty Four, Lucky In The Sky with Diamonds, serta A Day In The Life. Album ini banyak diklaim berbagai kalangan sebagai salah satu masterpiece terbaik yang dirilis oleh The Beatles serta dinobatkan menjadi album terbaik sepanjang masa versi Majalah Rolling Stone.

Tak hanya itu saja prestasi yang diraih oleh Sgt. Pepper's Lonely Hearts Club Band, album ini juga menjadi salah satu album yang cukup berpengaruh di dunia industri musik bahkan hingga kini. Ada banyak inovasi-inovasi baru yang diberikan The Beatles dalam pengerjaan album musik pop ini. Terdapat fakta menarik mengenai pembuatan album The Beatles ini yang dibuat dalam 700 jam dan sebagian besar dari lagu-lagunya tidak dimainkan live pada saat itu. Paul McCartney pun juga mengaku jika album kali ini memang sengaja dibuat melampaui dari Pet Sounds yang merupakan karya Beach Boys yang telah dirilis di tahun sebelumnya.

Come On Over (1997) - Shania Twain

article image

Source image: grammy.com

Jika berbicara tentang musik di tahun 90an, tentunya nama Shania Twain tidak bisa dilupakan. Setelah merilis album berjudul Shania Twain serta The Woman in Me, Shania Tawin kembali meraih kesuksesan saat merilis album ketiganya yang berjudul Come On Over.
Album yang dirilis pada November 1997 ini telah mencatatkan berbagai rekor-rekor terbaru. Mulai dari album country terlaris, album penyanyi solo wanita terlaris, album terlaris di Kanada, dan salah satu dari album terlaris sepanjang masa. Ada banyak penghargaan yang berhasil diraih oleh album dengan genre country pop ini. uniknya, meskipun tercatat hingga 40 juta kopi album yang terjual. Namun album Come One Over hanya mencapai peringkat kedua dalam Billboard 200.

Mendengarkan musik pop jadi lebih asyik dengan bluetooth speaker, kapan pun dan di mana pun.

Speaker Bluetooth JBL Pulse 3

article image

Beli Sekarang

The Bodyguard (1992) – Whitney Houston

article image

Source image: discogs.com

Satu lagi salah satu album dari penyanyi wanita yang termasuk album musik pop terlaris sepanjang masa adalah The Bodyguard yang dirilis oleh Whitney Houston pada tahun 1992. Album dengan genre pop dan RnB ini telah sukses dan banyak meraih keuntungan besar. Tercatat penjualan album ini mencapai 32 juta kopi di seluruh dunia. Album Whitney Houston ini sukses menjadi salah satu album terlaris sepanjang masa yang pernah dirilis seorang penyanyi wanita. Bahkan yang membanggakan adalah album ini telah mendapat penghargaan Guinness Book Of World Record untuk kategori “Best Selling Album of Solo Woman Singer”


Itulah empat album musik pop terlaris sepanjang masa, apakah kamu pernah memiliki salah satu dari album-album di atas? Musik pop tidak ada matinya dan masih tetap dapat dinikmati hingga kini. Kamu bisa menjadikan lagu-lagu pop terlaris sepanjang masa sebagai nostalgia untuk mengenang masa-masa muda bersama teman. Salah satunya dengan karaoke, tentunya ini adalah kegiatan yang seru dan menyenangkan saat berkumpul atau reuni bersama. Cek rekomendasi tempat-tempat karaoke yang ada di mall dan cek lokasinya melalui Gotomalls. Aplikasi berbasis website ini menyediakan informasi terlengkap semua yang ada di mall mulai dari merchant, promo, diskon, kupon, dan event-event.

Products

Brands

Malls