Inilah 7 Negara Asia Dengan Kebudayaan yang Memesona

Beberapa abad silam, bepergian ke Asia hanya bisa dilakukan oleh para saudagar, bangsawan kerajaan, utusan raja, dan rombongan elite kolonial yang memiliki cukup modal untuk membiayai pelayaran besar dan mahal, terutama ke wilayah Asia Tenggara. Tapi di zaman sekarang realita itu sudah terbalik.

Kini siapa pun bisa datang ke Asia bahkan dengan budget terbatas. Semakin terjangkaunya ongkos transportasi penerbangan, akomodasi, hingga akses mudah untuk mendapatkan layanan finansial internasional turut meningkatkan jumlah kunjungan masyarakat dunia ke Asia.

Di kalangan backpacker sendiri wilayah Asia sudah menjadi destinasi favorit karena keunikan alamnya, yang bahkan tidak bisa dijumpai di tempat-tempat lain di belahan bumi ini. Dan kali ini Gotomalls akan mengulas tujuh negara di Asia sebagai destinasi wisata penuh warna dengan kebudayaan yang memesona!

Nepal

article image

Image source: snowydreamworld.com

Nepal terletak di Asia Selatan, berbatasan langsung dengan Tibet dan India dengan populasi penduduk sekitar 26 juta jiwa. Kondisi geografisnya yang terisolasi di antara pegunungan Himalaya membuat negara ini memiliki lanskap yang sangat cantik. Di sini juga terdapat objek-objek wisata alam yang sangat unik dan sulit dijumpai di belahan dunia lainnya.

Beberapa destinasi yang sebaiknya tidak kamu lewati adalah Danau Tilicho, salah satu danau tertinggi di dunia yang berada di ketinggian mendekati 5.000 mdpl.

Boudhanath, stupa terbesar di Asia yang sudah menjadi Situs Warisan Dunia UNESCO. Dan jangan lewatkan juga Taman Nasional Chitwan, sebuah taman nasional seluas 932 km2 dengan sejuta atraksi menariknya.

Sri Lanka

article image

Image source: iamlanka.com

Sri Lanka adalah negara yang sangat beragam, dihuni oleh masyarakat dari berbagai latar belakang agama, etnis, dan bahasa. Negara yang sering dijuluki “Permata Samudra Hindia” ini separuh wilayahnya masih berupa hutan lebat, padang rumput, dan gurun. Daya tariknya semakin istimewa mengingat negara ini memiliki riwayat sejarah yang sudah bergulir sejak lebih dari 3000 tahun lalu.

Di sini terdapat sebuah area bukit terpencil yang berada di ketinggian 200 meter dari permukaan tanah dan dikelilingi oleh hamparan hutan lebat, sebuah bukit yang pernah ditempati oleh kerajaan Sigiriya. Jangan lewatkan juga Unawatuna, Galle, Hikkaduwa, dan pantai-pantai eksotis lainnya. Sebagai negara kepulauan beriklim tropis, Sri Lanka merupakan destinasi sempurna untuk pecinta pantai.

Maldives/Maladewa

article image

Image source: wexas.com

Maldives atau Maladewa termasuk negara yang memiliki kondisi geografis yang sangat unik. Negara ini terdiri dari sekumpulan atol (pulau koral yang mengelilingi laguna) di Samudra Hindia dengan tinggi rata-rata permukaan tanah hanya 1.5 mdpl, menjadikannya sebagai negara dengan permukaan terendah di dunia.

Bicara mengenai daya tariknya, Maladewa memiliki kekayaan alam bahari yang sudah sangat populer di dunia internasional, terutama pantai-pantai dan pemandangan bawah lautnya yang sangat indah. Sebut saja Pulau Baros, Emboodhu Finolhu, Pulai Mihiri, Pulau Huvahendhoo, Hulhumale, Banana Rift, dan masih banyak lagi.

Korea Selatan

article image

Image source: lonelyplanet.com

Korea Selatan sudah menjadi salah satu tujuan wisata terfavorit di Asia Timur selain Jepang. Selain industri K-pop, yang menjadi daya tariknya adalah tempat-tempat wisata alam serta kebudayaan dan tradisi yang masih cukup kental. Kalau kamu ingin mempelajari budaya Asia, Negara Gingseng ini sudah sepatutnya menjadi salah satu daftar wajib.

Beberapa destinasi andalan yang harus kamu kunjungi adalah Istana Gyeongbokgung, sebuah bangunan memesona peninggalan kerajaan Korea Selatan. Kemudian ada Pulau Jeju yang dijuluki “Island of the Gods” atau “Pulaunya Para Dewa” dengan panorama padang rumput yang menakjubkan. Jangan lewatkan juga Myeong dong untuk berburu produk fashion dan kuliner lokal.

Jepang

article image

Image source: insider.com

Sektor pariwisata Jepang tidak kalah maju dengan inovasi teknologi dan ekonominya. Negara ini memiliki objek wisata yang sangat lengkap, mulai dari wisata alam, budaya, hingga atraksi hiburan. Di sini juga kita bisa menemukan salah satu Disneyland terbaik di dunia.

Kalau kamu ingin melihat wajah Jepang secara utuh, tempat yang wajib kamu kunjungi adalah Kyoto, Tokyo, Takayama, Gunung Fuji di Hakone, distrik geisha di Kanazawa, Nikko, Gunung Koya di Kansai, Hiroshima, dan kawasan pedesaan Tsumago di Lembah Kiso.

Thailand

article image

Image source: libertygolf.com

Thailand adalah salah satu negara tujuan wisata di Asia Tenggara yang paling banyak dikunjungi wisatawan dunia. Negara monarki konstitusional ini menyimpan banyak sekali pilihan wisata yang beragam. Apa pun yang kamu cari, mulai dari wisata alam hingga gemerlap pesta, semuanya bisa ditemukan di Thailand.

Rekomendasi tujuan wisata terbaiknya adalah Phuket, The Grand Palace, Wat Arun, Krabi, Sung Nong Nooch, Pantai Railay, Chatuchak Weekend Market, Phu Thok, Chiang Mai, dan untuk yang ingin mengintip kehidupan malam Thailand jangan lupa berkunjung ke Pattaya Walking Street.

Bhutan

article image

Image source: touroperatorinkolkata.com

Yang terakhir dan paling istimewa, Kerajaan Bhutan. Negeri Naga Guntur ini berbatasan dengan Cina dan India, dan terisolasi di antara pegunungan Himalaya. Menjadikannya sebagai negeri di atas awan dengan kondisi alam yang sangat memesona dan terjaga. Bhutan juga kerap disebut sebagai Shangri-La terakhir di dunia, karena jika ada satu negeri yang bisa digambarkan sebagai “negeri dongeng”, tidak ada yang lebih layak ketimbang Bhutan.

Bhutan juga merupakan negara terakhir di dunia yang menyerap lebih banyak karbon dibanding menyumbang polusi. Kualitas udara di sini benar-benar bersih dan sehat, lingkungannya terawat, panorama alamnya memesona, dan kebudayaan dan tradisinya masih terus dipraktikkan dalam kehidupan sehari-hari sampai saat ini.

Jika bicara soal destinasi wisata, hampir di seluruh pelosok Bhutan bisa dikategorikan sebagai objek wisata. Apa pun yang kita temukan di jalanan, pedesaan, atau di alam liar sekalipun semuanya memiliki daya tarik tersendiri. Beberapa rekomendasinya adalah Takhshang Goemba, Chimi Lakhang, Thimpu, Lembah Gangtey, dan masih banyak lagi.

Kerajaan ini jarang sekali terekspos ke dunia luar, bahkan pertama kalinya turis asing datang kesini yaitu pada tahun 1974, di mana negara lain sudah mulai ramai dikunjungi wisatawan internasional.

Atur perjalanan kamu ke negara-negara di atas dengan agen travel terpercaya di mall terdekat di kotamu:

Brands


Itulah tujuh negara di Asia untuk wisata yang penuh warna. Untuk mendapatkan informasi menarik lainnya, ikuti terus update artikel terbaru di Gotomalls.com! Platform direktori shopping pertama di Indonesia dengan sejuta penawaran menarik untuk pengalaman belanja yang lebih menyenangkan mulai dari merchant, promo, diskon, kupon, dan event-event.

Malls

featured image source: vogue.com