6 Barang Wajib Bawa Saat Beraktivitas di Luar Rumah

Pandemi covid-19 di Indonesia membuat semua masyarakat harus bekerja, bersekolah, berbisnis maupun melakukan aktivitas dari rumah saja. Hal ini dilakukan untuk mencegah dan mengurangi risiko penularan virus corona, bahkan pemerintah juga sempat menerapkan Pembatasan Sosial Besar-Besaran (PSBB) di beberapa daerah di Indonesia.

Setelah tiga bulan berlalu, kini semua aktivitas perlahan kembali seperti semula, bersiap dan beradaptasi dengan the new normal (tahapan kehidupan normal yang baru). Yang membedakan dari kehidupan sebelumnya adalah semua harus mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari virus corona.

Tentunya the new normal akan mengubah cara hidup masyarakat Indonesia. Untuk itu, Gotomalls akan merekomendasikan beberapa barang wajib atau starter pack untuk menghadapi the new normal dan harus ada di tas kamu. Apa saja barang-barang tersebut? Cek selengkapnya di bawah ini:

Hand Sanitizer

article image

Image source: pexels/@shvetsa

Hand Sanitizer salah satu barang terwajib yang harus kamu bawa ke mana pun. Cairan pembersih tangan ini juga sebagai pengganti air dan sabun cuci tangan antiseptik. Hand sanitizer diklaim juga ampuh untuk membunuh kuman. Jadi kamu bisa memakainya di saat-saat tertentu saja seperti setelah berinteraksi dengan orang lain atau menyentuh barang yang memiliki risiko penularan virus.

Alat Ibadah

article image

Image source: tokopedia.com

Sebelum the new normal tentu alat ibadah seperti mukenah dan sajadah aman-aman saja digunakan secara bergantian meski hal ini sebenarnya juga tidak dibenarkan. Di era new normal ini kamu juga wajib membawa alat ibadah sendiri guna mengurangi risiko penularan virus corona. Jadi selalu siapkan alat ibadah kamu di tas setiap harinya sebelum beraktivitas. Jangan lupa untuk sering mencuci dan menggantinya sesering mungkin usai menggunakan alat ibadah di tempat umum.

Alat Makan dan Botol Minum Sendiri

article image

Image source: jakartanotebook.com

Dengan membawa alat makan dan botol minum sendiri akan mencegah risiko adanya penularan virus corona. Meski sejauh ini belum ada kasus penularan melalui makanan tapi tidak ada salahnya untuk mencegah. Segera cuci peralatan makan setelah digunakan usai menggunakannya.

Jangan lupa juga membawa botol minum sendiri dan mengonsumsi air putih 2 liter per harinya demi menjaga daya tahan tubuh dan juga memenuhi cairan dalam tubuh. Selain itu, dengan membawa botol minum sendiri kamu sudah membantu mengurangi produksi sampah plastik di dunia.

Masker Kain

article image

Image source: j-express

Masker juga adalah bagian utama demi mencegah penularan virus corona karena penularan sering terjadi melalui bersin, batuk ataupun droplets. Untuk menghindarinya, maka masker harus selalu kita pakai jika beraktivitas di luar rumah. Masker kain sangat disarankan saat beraktivitas tapi perlu diketahui bahwa masker kain disarankan digunakan tidak lebih dari 4 jam. Untuk itu kamu harus menyiapkan 2-3 masker cadangan sebagai penggantinya. Masker kain pun lebih praktis dan ekonomis kamu dapat mencuci dan menggunakannya kembali.

Tisu Basah dan Kering

article image

Image source: carousell

Tisu basah tentu juga harus ada di tas kamu saat beraktivitas di luar rumah. Gunanya tisu basah adalah untuk membersihkan permukaan area-area yang terlihat seperti perangkat smartphone, keyboard, mouse, meja kerja, gagang pintu dan lain sebagainya. Sangat disarankan untuk menggunakan tisu basah yang mengandung alkohol untuk membunuh kuman dan bakteri.

Sedangkan tisu kering dapat digunakan untuk mengeringkan tangan setelah cuci tangan ataupun mencuci muka. Kamu juga bisa membawa handuk kecil dari rumah sebagai pengganti tisu kering.

Vitamin dan Buah-Buahan

[[img-6]]

Image source: liputan6.com

Selain itu jangan lupa untuk selalu mengonsumsi dan menyediakan vitamin C di tas. Fungsinya tentu untuk menjaga daya tahan tubuh tetap fit selama beraktivitas di luar rumah agar terhindar dari berbagai penyakit dan juga virus corona serta memberikan stamina tambahan. Jangan lupa juga mengonsumsi buah-buahan juga yang mengandung banyak vitamin yang baik untuk tubuh.

Products


Nah, itulah barang-barang wajib yang harus selalu ada di tas kamu selama masa new normal. Pastikan kamu sudah mempersiapkan semuanya sebelum melakukan aktivitas di luar rumah. Jangan lupa juga untuk tetap menjalankan protokol kesehatan lainnya seperti jaga jarak aman dan tidak berkumpul atau berkerumun. Ikuti terus perkembangan informasi menarik lainnya hanya di Gotomalls.com!

Malls