7 Film Indonesia Yang Diadaptasi Dari Novel Romantis Best Sellerst Seller

Tak jarang, novel-novel best seller ini sering kali diadaptasi menjadi sebuah film-film populer yang layak untuk ditonton. Sudah banyak film-film yang mengadaptasi sebuah novel sebagai jalan ceritanya, salah satunya yang bergenre film drama romantis. Di produksi film Indonesia sendiri, ada beberapa film populer yang mengambil jalan cerita dari novel romantis. Dan pada kali ini akan dibahas beberapa film-film Indonesia yang mengadaptasi dari novel best seller.

Dilan 1990

Siapa sih yang tidak mengenal novel populer kaya Pidi Baiq yang satu ini? Rasanya hampir semuanya pasti pernah membaca novel romantis Dilan 1990 yang berhasil bikin siapa pun baper. Meskipun awalnya Pidi Baig tak berkeinginan mengangkat novelnya untuk menjadi sebuah film. Namun antusias pembaca dari Novel Dilan yang cukup besar, membuat film ini akhirnya berhasil dibuat. Dan aktor tampan Iqbaal Ramadhan terpilih untuk berperan menjadi sosok Dilan, sebagai karakter utama dalam novel tersebut. ditemani dengan Vanesha Prescilla yang memerankan sosok Milea. Mengangkat cerita cinta SMA, film ini menceritakan perjuangan sosok Dilan yang berusaha mendapatkan perhatian Milea, gadis cantik yang ada di sekolahnya. Dengan berbagai gombalan yang diucapkannya, bahkan mampu membuat penonton pun ikut baper dibuatnya.

3600 Detik

Film populer Indonesia yang dirilis pada tahun 2014 silam ini mengangkat cerita dari Novel romantis karya Charon. Menceritakan tentang sosok Sandra dan Leon, dua pribadi dengan sifat yang benar-benar berbeda satu sama lainnya. Sandra dikenal dengan karakter cewek yang urakan dan sering berbuat onar di sekolah. Sedangkan Leon adalah cowok yang pintar dan bersahabat. Namun siapa sangka perbedaan keduanya membuat mereka menjadi berteman. Leon mampu membawa Sandar masuk ke dalam petualangan baru yang seru. Semakin dekat, Sandra juga memberikan warna yang baru dalam hidup Leon. Dan tanpa disadari, Sandar menjadi lebih baik karena kehadiran Leon.

Sunshine Become You

Penulis Ilana Tan memang dikenal dengan karyanya yang begitu disukai banyak orang, bahkan banyak novel-novel miliknya yang sering masuk sebagai salah satu novel romantis best seller. Salah satunya yaitu Sunshine Becomes You yang kemudian diangkat menjadi sebuah film. Sunshine Becomes You menceritakan tentang kisah cinta yang berawal dari benci. Kehidupan Alex Hirano berubah sejak kehadiran Mia Clark. Rasa benci yang awalnya muncul dikarenakan Clark yang tak sengaja menyebabkan jari tangan kiri Alex patah. Namun rasa benci tersebut lama-lama membuat Alex merasa jika Clark menjadi “malaikat” di dalam kehidupannya yang terasa gelap.

Baca juga artikel lainnya tentang novel-novel lainnya di bawah ini:

Articles

Dear Nathan

Menceritakan tentang Salma, murid pindahan yang masuk ke SMA Garuda. Di sana, Salma bertemu dengan Nathan yang dikenal sebagai murid nakal dan suka tawuran. Salma pun berinisiatif untuk selektif dalam memilih teman dan berusaha menjauhi Nathan. Namun justru yang membuat heboh di sini adalah Nathan secara terang-terangan menyukai dan mengejar cinta Salma. Film ini mengadaptasi novel miliki Erisca Febriani, yang sebelumnya merupakan cerita watpadd yang telah dibaca hingga puluhan juta kali.

Winter In Tokyo

Novel romantis yang laris manis karya Ilana Tan yang satu ini juga diangkat menjadi sebuah film yang cukup populer di Indonesia. Dibintangi Dion Wiyoko, Pamela Bowie, dan Morgan Oey, film ini menceritakan karakter Ishida Keiko serta Nishimura Kazuto. Keiko merupakan wanita blasteran Indonesia-Jepang dan tinggal di apartemen pinggiran yang ada di Kota Tokyo. Saat musim dingin tiba, Keiko bertemu dan bahkan menjalin hubungan dengan Kazuto yang menjadi tetangga barunya. Kazuto baru saja kembali setelah 10 tahun lebih tinggal di Amerika.

Critical Eleven

Satu lagi film Indonesia yang mengadaptasi novel romantis best seller, yaitu Critical Eleven yang mengangkat cerita dari novel karya Ika Natassa. Critical Eleven menceritakan kisah Cinta Ale dan Anya yang sangat spesial. Keduanya baru pertama kali ketemu dalam sebuah perjalanan di pesawat. Sejak saat itu Ale dan Anya menjalin hubungan hingga keduanya memutuskan menikah. Namun masalah baru terjadi setelah mereka menikah. Hubungan yang tadinya baik-baik saja menjadi tidak harmonis saat sebuah peristiwa yang cukup menyedihkan yang menimpa rumah tangga mereka.

Hujan Bulan Juni

Film Hujan Bulan Juni mengangkat sebuah karya novel terkenal karya Sapardi Djoko Damono. Sebelum menjadi sebuah film, Novel ini telah lebih dulu dijadikan sebuah lagu hingga komik. Karena merupakan film karya sastrawan, tak heran jika kamu bisa menikmati berbagai puisi-puisi indah miliki Sapardi Djoko di sepanjang film.

Adipati Dolken serta Velove Vexia ditunjuk sebagai pemeran utama dan mampu membawa film ini menjadi lebih dalam. Film ini mengisahkan cerita cinta Pingkan dan Sarwono yang begitu manis. Pinkan merupakan dosen muda yang mengajar Sastra Jepang di Universitas Indonesia yang sedang mendapat kesempatan untuk belajar selama dua tahun di Jepang. Mengetahui fakta tersebut, sebagai kekasih, Sarwono merasa galau karena tak ingin berpisah dengan wanita yang dicintainya.


Deretan film-film yang mengadaptasi novel romantis best seller di atas memiliki jalan cerita yang membuat siapa pun yang menontonnya akan baper. Jalan cerita yang manis dengan plot yang tidak terduga, sangat cocok untuk kamu tonton bersama pasangan. Lengkapi koleksi film adaptasi novel romantis terbaikmu di gerai Flamboyan DVD terdekat di kotamu. Jangan lupa cek Gotomalls.com sebagai aplikasi berbasis web pertama yang menyediakan kamu info terlengkap seputar promo diskon, kupon, dan event yang sedang berlaku di seluruh mall terbaik se-Indonesia! Siapa tahu kamu menemukan promo seru seperti promo nonton film di bioskop untuk mengisi weekendmu!

Malls