Gerakan Olahraga Mengecilkan Paha Hanya 5 Menit Sebelum Tidur

Paha yang ramping tentunya akan semakin memperlihatkan tubuh yang seksi dan sehat. Tak perlu melakukan sedot lemak atau cara yang ekstrem lainnya untuk bisa mendapatkan paha ramping dan ideal. Jika kamu mengetahui trik yang tepat, kamu bisa mendapatkan bentuk paha yang ideal hanya dengan cara simpel saja. Seperti olahraga mengecilkan paha di bawah ini, kamu bisa melakukannya sebelum tidur maupun bersantai di depan televisi. Hanya butuh waktu 5 menit saja untuk melakukan gerakan-gerakan olahraga di bawah ini.

Angkat 1 Kaki

article image

Image source: beautynesia.id

Gerakan yang satu ini mungkin terlihat simpel namun ada banyak manfaat yang diberikan termasuk untuk membentuk paha semakin ramping. Olahraga mengecilkan paha ini bisa kamu lakukan menjelang tidur. Namun poinnya bukan hanya seberapa cepat dari kamu melakukan mengangkat dan menurunkan kaki secara bergantian. Namun kamu harus dapat mengangkat satu kaki lurus ke atas dengan perlahan dan kemudian menahannya selama mungkin. Setelah itu berganti ke kaki satunya. Lalu bagaimana caranya? Kamu bisa berdiri menghadap tembok, dan kemudian dorong kaki agar lurus ke depan. Tahan selama 10 detik dan kemudian lakukan kembali dengan kaki satunya.

Angkat Kedua Kaki Ke Atas

article image

Image source: journal.sociolla.com

Jika sebelumnya kamu mengangkat satu kaki secara bergantian, maka gerakan yang satu ini membuat kamu harus mengangkat kedua kaki sekaligus. Cobalah berbaring dan kemudian angkat kedua kakimu ke atas. Sedangkan kedua tangan letakkan di samping dan menekan lantai. Kemudian tekuk kedua kaki di bagian dada dan angkat ke atas, setelah itu ayunkan ke udara. Setelah itu kembali lagi ke posisi awal, ulangi lagi hingga delapan kali.

Angkat dan Luruskan Kaki

article image

Image source: fimela.com

Masih seputar gerakan kaki, kali ini kamu bisa memosisikan diri terlentang dan kemudian angkat kedua kaki arah atas dan luruskan. Tahan selama 10 detik dan kemudian turunkan. Ulangi lagi hingga 8 kali selama satu sesi. Pada awalnya mungkin kamu akan merasa jika otot-otot terasa tertarik dan menegang, kemudian lama kelamaan otot akan semakin melemas. Lakukan cara ini rutin setiap harinya, dan bisa kamu lakukan di atas kasur sebelum akan tidur.

Gerakan Menggunting Bantal

article image

Image source: kaltim.tribunnews.com

Olahraga mengecilkan paha ini juga bisa disebut dengan gerakan menjepit bantal, dimana-mana kamu harus memosisikan tidur terlentang. Lalu tekuk lutut dan jepit bantal di antara paha. Secara bergantian, angkat kaki kiri dan kanan sembari masih menjepit bantal tersebut seakan sedang melakukan gerakan menggunting bantal. Gerakan ini sangat membantu jika kamu ingin mendapatkan paha yang ideal dan ramping.

Untuk melengkapi item sportmu, kamu bisa mampir ke toko dan brand sport berikut ini:

Brands

Gerakan V-Stretch

article image

Image source: fimela.com

Cukup mudah untuk melakukan peregangan yang satu ini. Gerakan olahraga mengecilkan paha ini bisa dilakukan dengan merentangkan kedua kakimu ke samping. Jangan lupa tubuh mengambil posisi tegak dan kemudian bungkukkan dada menuju arah kaki kiri dengan kedua tangan menarik jari-jari di kaki kiri. Kemudian lakukan hal yang sama pada bagian kaki kanan. Tahan setiap gerakan selama 5-15 detik. Setelah itu ulangi gerakan ini hingga 8 kali untuk masing-masing kaki.

Baca juga artikel lainnya tentang olahraga di bawah ini.

Articles

Gerakan Sepeda Angin

article image

Image source: idntimes.com

Kamu juga bisa melakukan gerakan yang satu ini di matras maupun kasur sehingga punggung tidak terasa sakit. Cobalah bertumpu pada perut dan pantat, setelah itu angkat kaki dan punggung, lalu angkat kaki kiri dan coba luruskan. Lakukan gerakan seperti mengayuh sepeda dengan menggunakan kaki kanan saja. Ulangi gerakan ini secara bergantian untuk kaki kanan dan kiri.

Memanfaatkan Tekanan Kaki

article image

Image source: laksani.com

Gerakan ini akan sangat membantu agar otot-otot yang ada di bagian perut jadi lebih rileks. Pertama-tama tekuk lutut dan kemudian peluk kaki sampai menyentuh perut. Kemudian kamu merasakan sensasi tarikan pada otot-ototnya.

Mengangkat Paha Ke Belakang

article image

Image source: soulofjakarta.com

Untuk gerakan yang satu ini, pertama-tama letakkan bantal di bagian bawah perut. Setelah itu tekuk kedua lutut dengan mengandalkan kekuatan pantat sebelah kiri. Setelah itu angkat paha kiri semaksimal mungkin ke atas dan tahan selama 5 detik. Lakukan gerakan ini secara bergantian setiap harinya.

Kamu juga bisa mengonsumsi teh diet agar hasilnya semakin maksimal.

Night Diet Tea Japan

article image

Beli Sekarang

Gerakan Superman Terbang

article image

Image source: anekatop10.com

Posisikan tubuh tengkurap di sebuah permukaan yang datar, kamu bisa menggunakan kasur atau matras. Letakkan dagu bertumpu pada alas dan regangkan kedua tanganmu ke depan sejauh mungkin. Angkat kaki kanan dan tangan kiri secara bersamaan dan tahan selama kurang lebih 3-4 detik. Ulangi lagi pada kaki kiri dan tangan kanan. Lakukan gerakan ini secara bergantian dan ulangi selama 5 kali.


Tak ada sesuatu yang bisa didapatkan secara instan, termasuk paha yang kecil dan memiliki bentuk ideal seperti yang kamu inginkan. Untuk itulah kamu harus melakukan gerakan olahraga mengecilkan paha ini secara rutin setiap harinya. Kamu pun bisa mendapatkan hasil yang juga cepat dan pastinya bentuk paha akan semakin ideal. Jangan lupa untuk mendampingi dengan pola makan sehat agar hasilnya semakin memuaskan.

Products

Cek juga toko olahraga favorit kamu di Gotomalls. Aplikasi berbasis website pertama ini juga menyediakan informasi terlengkap semua yang ada di mall mulai dari merchant, promo, diskon, kupon, dan event-event.

Brands

Malls

featured image source: popbela.com