9 Pekerjaan Anti-Mainstream Dengan Penghasilan Fantastis

Ada beragam cara yang bisa kita lakukan untuk mendapatkan uang, tidak melulu harus berangkat ke kantor setiap hari dari pagi hingga malam menjelang. Apalagi di zaman sekarang, dengan bantuan teknologi yang sudah berkembang pesat, orang-orang bisa lebih mudah mengembangkan sesuatu yang unik sebagai ladang pencaharian.

Bahkan, beberapa orang di dunia sampai rela melakukan hal-hal yang terlampau unik untuk mendapatkan uang. Walaupun pekerjaannya cukup aneh, orang-orang ini bukanlah orang-orang yang putus asa. Mereka diketahui sangat profesional dalam menjalankan pekerjaan uniknya! Daripada makin penasaran, lebih baik kamu langsung simak saja ulasan 9 pekerjaan anti-mainstream yang dilakukan orang-orang untuk mencari uang berikut ini:

1. Cuddler

article image

Image source: businessinsider.com

Cuddling, yaitu aktivitas berpelukan dengan rileks atau dalam bahasa Indonesia sering disebut dengan istilah “kelon”. Siapa sangka ternyata aktivitas ini bisa dijadikan sebagai sumber penghasilan. Di beberapa negara seperti Jepang, Inggris, dan Amerika ada orang-orang yang berprofesi sebagai professional cuddler. Mereka menyediakan jasa cuddling untuk orang-orang yang ingin dipeluk dan dibelai sambil bersantai. Salah satu penyedia layanan ini adalah “www.cuddlist.com” yang akan menghubungkan para cuddler dengan klien. Tarif untuk layanan ini adalah sekitar 80 USD per jam.

2. Subway Cramer

article image

Image source: japanesestation.com

Subway cramer adalah orang-orang yang bertugas mendorong penumpang ke dalam kereta. Orang-orang dengan profesi ini biasa dijumpai di negeri Sakura. Tugas utama mereka adalah mendorong para penumpang untuk masuk ke dalam kereta, agar semakin banyak orang yang bisa masuk ke dalam kereta. Di Jepang, profesi ini disebut “oshiya”. Kendati demikian, mereka tidak bisa asal mendorong. Para oshiya harus bisa mendorong kuat para penumpang tetapi dilakukan dengan lembut dan tidak kasar. Penghasilan mereka ditaksir sekitar 900 Yen per jam.

3. Professional Sleeper

article image

Image source: mattressadvisor.com

Coba bayangkan, hanya dengan tidur pulas di atas kasur empuk kamu bisa menghasilkan pendapatan besar! Pekerjaan seperti ini benar-benar ada loh, orang-orang yang menggeluti profesi ini biasa disebut sebagai “Professional Sleeper”. Walaupun pekerjaan mereka cuma tidur, tapi sebenarnya mereka sedang menguji kualitas sebuah kasur. Pekerjaan ini biasanya diminta oleh pengelola hotel-hotel mewah. Menariknya lagi, bayaran mereka ternyata sangat besar. Para professional sleeper ini bisa dibayar hingga 9.000 USD!

4. Pelayat Pemakaman

article image

Image source: sunstar.com

Pekerjaan anti-mainstream selanjutnya adalah jasa pelayat pemakaman. Orang-orang yang melakukan pekerjaan ini bertugas untuk membuat acara pemakaman menjadi sedramatis mungkin, dengan cara menangis di acara pemakaman. Pekerjaan seperti ini bisa kita temukan di Indonesia, terutama pada acara-acara pemakaman suku Karo. Sedangkan di luar negeri, profesi ini bisa ditemukan juga di Inggris. Upah para pelayat pemakaman sewaan ini bisa mencapai 45 Poundsterling per jamnya.

5. Tukang Makan

article image

Image source: thehustle.co

Di Korea Selatan, pekerjaan yang satu ini sering disebut sebagai mukbang, di mana orang-orang yang hobi makan akan menyajikan konten video makan-makan untuk tujuan hiburan. Tidak cuma di Korea Selatan, di Indonesia pun sudah mulai bermunculan konten kreator yang membuat video mukbang. Seperti dilansir melalui situs HuffingtonPost, Park Seo-yeon yang merupakan seorang mukbang bisa mengumpulkan total penghasilan mencapai sekitar 9.000 USD per bulan!

6. Penguji Aroma

article image

Image source: phpbits.info

Ada-ada saja cara orang-orang mencari uang, sampai-sampai mencium aroma pun bisa dijadikan sumber penghasilan! Orang yang terjun ke profesi ini bertugas untuk mencium aroma tertentu, salah satunya yaitu ketiak orang lain. Umumnya profesi ini dibutuhkan untuk menguji aroma tubuh seseorang setelah menggunakan produk tertentu. Walaupun terdengar aneh, para penguji aroma ini konon bisa memperoleh penghasilan mencapai 35.000 USD per tahun!

7. Tester Makanan Hewan

article image

Image source: CareerAddict

Orang-orang ini tidak cuma mencium aroma makanan hewan, tetapi mereka juga akan mencicipinya langsung. Setelah itu, si penguji akan membuat ulasan mengenai kandungan nutrisi serta rasa makanan hewan yang dia uji. Seorang tester makanan hewan profesional bisa mendapat bayaran mencapai 75.000 USD per tahun.

8. Penguji Perosotan/Slide Kolam Renang

article image

Image source: flowrider.com

Walaupun pekerjaan ini terkesan mudah, tapi kenyataannya tidaklah demikian. Perosotan kolam renang harus memenuhi standar tertentu, mulai dari segi keamanan hingga tingkat kenyamanannya. Tugas seorang penguji perosotan kolam renang yaitu memastikan kualitas perosotan tersebut secara langsung. Dengan kata lain, mereka akan menjadi orang pertama yang mencoba perosotan kolam renang baru, dengan berbagai risiko yang mungkin terjadi. Jadi cukup masuk akal kalau mereka bisa mendapat bayaran hingga lebih dari 500 juta rupiah per tahun.

9. Perasa Wajah

article image

Image source: newagespainstitute.com

Orang-orang yang melakukan pekerjaan ini bertugas untuk menguji langsung pengaruh produk skincare tertentu terhadap kulit pengguna. Walaupun terdengar sepele, pekerjaan ini sebenarnya tidak mudah, karena para perasa wajah membutuhkan sensitivitas tinggi untuk melihat dan merasakan perubahan pada kulit seseorang. Salah satu perusahaan yang menaungi para pekerja ini adalah Fore Sense Plus One. Fokus mereka adalah untuk kepentingan penelitian konsumen.


Itulah 9 pekerjaan anti-mainstream yang dilakukan orang-orang untuk mencari uang! Bagaimana? Apakah kamu tertarik untuk mencoba salah satu profesi di atas? Ikuti terus perkembangan info-info unik lainnya hanya di GoToMalls.com! Platform direktori shopping pertama dan terbesar di Indonesia yang menyediakan informasi terlengkap semua yang ada di mall mulai dari merchant, promo, diskon, kupon, dan event-event.

Malls

Articles

featured image source: mattressadvisor.com