Pelembab Wajah Untuk Kulit Kering

Tipikal kulit wajah yang kering dengan disertai beberapa area yang mudah mengelupas pasti sangat mengganggu penampilan. Apalagi setelah mencuci wajah, seringkali muncul rasa kaku dan tidak nyaman pada kulit. Keluhan serupa juga sering timbul setelah menerapkan makeup, tidak jarang terdapat dry patch dan akhirnya membuat foundation mudah crack sehingga sulit dibaurkan.

Pemilik kulit wajah seperti itu disarankan menggunakan pelembab yang diformulasikan khusus untuk kulit kering. Karena pelembab wajah untuk kulit kering memiliki kemampuan hidrasi yang efektif untuk menjaga kelembaban kulit lebih lama.

Selain itu, pilihlah produk-produk pelembab yang tidak mengandung alkohol, bebas pewangi, dan pewarna buatan. Supaya tidak bingung memilih, sebaiknya kamu simak rekomendasi produk pelembab untuk kulit kering berikut ini!

1. d’Alba White Truffle First Spray Serum

article image

Image source: aprijanti.com

Salah satu produk spray serum unggulan di Korea Selatan ini mempunyai kemampuan melembabkan yang efektif berkat kandungan minyak alpukatnya yang mampu menghidrasi sekaligus melindungi tanpa menimbulkan efek berminyak pada kulit wajah.

Selain minyak alpukat, d’Alba White Truffle First Spray Serum mengandung ekstrak white truffle Italia yang akan berperan aktif untuk meregenerasi sel dan membantu mencerahkan kulit lebih optimal. Hasilnya, tekstur kulit akan terasa lebih halus, lembab, dan segar sepanjang hari.

2. Cetaphil Daily Hydrating Lotion

article image

Image source: Shopee

Produk pelembab dari Cetaphil ini mengandung hyaluronic acid, salah satu formula terbaik untuk menghidrasi sekaligus mempertahankan kelembaban kulit wajah. Produk ini juga sangat ringan dan bebas minyak.

Cetaphil Daily Hydrating Lotion merupakan pelembab non-comedogenic dan bebas pewangi yang aman untuk kulit wajah kering atau sensitif karena hypoallergenic. Kamu bisa menerapkannya setiap pagi dan malam hari dalam rangkaian skincare rutin.

3. Nature Republic Iceland Firming Watery Cream

article image

Image source: Shopee

Nature Republic Iceland Firming Watery Cream adalah krim pelembab yang cocok untuk kulit kering dan kasar. Di dalamnya terkandung Alpen Rose dan Icelandic Glacial Water sebanyak 52.8%, ia mampu menghidrasi kulit yang kelelahan akibat faktor eksternal sekaligus menjaga elastisitasnya.

Menariknya lagi, krim pelembab ini diperkaya dengan bahan double moisturizing yang akan menjadikan kulit terasa lebih kenyal dan halus. Cukup sekali pakai saja, pelembab ini akan bertahan selama 72 jam kedepan.

4. Wardah Nature Daily Moisturizer Aloe Vera

article image

Image source: review.bukalapak.com

Aloe vera dan olive oil sudah lama dikenal sebagai bahan alami yang mampu melembabkan kulit secara efektif. Nah, salah satu produk pelembab dari Wardah ini menggunakan dua bahan tersebut yang aman untuk kulit wajah kering tanpa khawatir iritasi. Gunakan pelembab ini setiap pagi dan siang saat kulit mulai terasa kering.

5. COSRX Hyaluronic Acid Intensive Cream

article image

Image source: Lazada

Selain Cetaphil, produk pelembab wajah untuk kulit kering dari COSRX juga menggunakan bahan hyaluronic acid untuk menghidrasi kulit. Perlu diketahui bahwa bahan ini bekerja dengan cara menarik kelembaban udara sehingga terserap oleh kulit. Selain mampu menjaga tingkat kelembaban, krim ini juga dilengkapi dengan sea buckthorn oil yang kaya akan vitamin dan amino acid yang baik untuk kulit.

6. Bioderma Atoderm Nutritive

article image

Image source: locatelonline.com

Kondisi kering membuat kulit rusak? Sebaiknya kamu coba pelembab wajah untuk kulit kering dari Bioderma ini. Seri skincare ini dibuat khusus untuk kulit yang sangat kering dan sensitif, dengan kandungan dua agen alami (ekstrak shea dan avokad) yang akan memperbaiki, menutrisi, sekaligus menenangkan kulit.

Selain itu, Bioderma Atoderm Nutritive juga mengandung dua agen pelembab, yaitu glycerine dan vaseline, yang efektif untuk menghidrasi dan melembabkan kulit. Kandungan ini juga dapat mengatasi kulit kering yang rapuh dan tipis agar lebih kuat.

7. Avene Hydrance Rich Hydrating Cream

article image

Image source: Bukalapak

Salah satu krim pelembab dari Avene ini mengandung Cohederm, formula unik yang mampu menghasilkan cadangan air pada lapisan kulit yang sering mengalami kekeringan. Bahan ini akan membuat kulit lembab lebih lama. Selain itu, Avene juga melengkapi produk ini dengan formula khas thermal spring water, yang mampu memelihara kelembutan, elastisitas, dan kecerahan kulit.


Nah, itulah 7 rekomendasi pelembab wajah untuk kulit kering yang bisa kamu coba. Simak juga info dan tips menarik lainnya bersama Gotomalls.com! Layanan direktori shopping yang menyediakan informasi terlengkap seputar merchant, promo, diskon, kupon, dan event-event di seluruh pusat perbelanjaan di Indonesia.

Malls

Brands

Articles

Featured image source: kylieskin.com