Cara Detoksifikasi Tubuh

Banyak cara racun masuk ke dalam tubuh setiap harinya. Mulai dari polusi udara, seringnya mengonsumsi makanan olahan atau junk food, dan penggunaan heavy makeup dan masih banyak lagi. Racun pun semakin menumpuk dari hari ke hari, untuk itu racun dalam tubuh harus dikeluarkan atau istilahnya detoksifikasi tubuh. Banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk mendetoksifikasi tubuh. Berikut ini langkah mudah untuk detoksifikasi alami yang bisa Anda lakukan di rumah.

7 Rekomendasi Sheet Mask yang Bagus Untuk Kulit Sensitif

Minum Air Lemon Setiap Pagi

article image

Mengonsumsi satu gelas air di pagi hari setelah bangun tidur wajib hukumnya. Selain minum air putih, Anda juga bisa minum air putih dengan perasan air lemon karena lemon memiliki kandungan vitamin C yang tinggi. Dengan meminum air lemon secara rutin di pagi hari bisa membantu tubuh untuk melakukan detoksifikasi. Air lemon juga bisa mengurangi penyumbatan di kantung empedu, melancarkan pencernaan, dan juga menjaga keseimbangan pH asam pada tubuh, membersihkan tubuh dari racun.

Jus Buah dan Sayuran Untuk Detoks

article image

Ada cara lain untuk melakukan detoksifikasi pada tubuh dengan mengonsumsi jus sayur dan buah. Keduanya memiliki banyak sekali nutrisi, serat dan juga vitamin yang baik buat tubuh. Cara mengonsumsi Anda bisa mengolahnya menjadi detoks jus dari sayuran mentah dan buah-buahan. Lebih baik gunakan sayuran hijau untuk detoks jus. Jus ini bisa membantu usus dan hati untuk mengeluarkan racun. Asal saat pembuatannya pun tidak diberi gula atau pemanis buatan lainnya, ya!

Jika tidak mau repot Anda bisa mengandalkan Juice Counter di mall-mall terdekat di kotamu, seperti Re.Juve, Puba Healthy Juice, dan Daily Fresh.

Berolahraga

article image

Olahraga juga salah satu program detoksifikasi tubuh yang juga ampuh untuk mengeluarkan racun dalam tubuh. Anda bisa meluangkan waktu setidaknya 15-30 menit setiap harinya untuk berolahraga. Dengan berolahraga, keringat yang keluar otomatis langsung dapat membantu Anda mengeluarkan racun-racun yang ada dalam tubuh. Jika dilakukan secara rutin tubuh akan menjadi lebih fit dan tidak mudah sakit.

Mencari kebutuhan olahraga? Cari saja di Planet Sports, Sports Station, Adidas dan masih banyak lagi.

Mengurangi Makanan dan Minuman Olahan

article image

Makanan siap saji atau ataupun olahan memang rasanya sangat nikmat tapi jangan terlalu sering juga menyantapnya. Makanan olahan biasanya kaya akan lemak, pengawet, garam dan gula yang tidak baik buat tubuh jika dikonsumsi terlalu sering. Sama halnya dengan minuman bersoda yang mengandung banyak gula. Sebaiknya ganti semua makanan dan minuman olahan dengan air putih, air lemon, susu rendah lemak, atau teh herbal. Dan pengganti makanan olahan Anda bisa mengonsumsi makanan segar, seperti daging segar, ikan segar, buah, dan sayur.

Istirahat yang Cukup

article image

Istirahat yang cukup di malam hari ternyata cukup membantu untuk mengeluarkan racun dalam tubuh. Setelah lelah beraktivitas seharian, tidur adalah waktu yang tepat untuk tubuh beristirahat. Waktu tidur yang tepat adalah 7-8 jam sehari. Tidur cukup setiap malam membantu tubuh dalam mengurangi racun yang terbentuk dalam tubuh. Nah, jika kurang tidur dapat melemahkan sistem imun, sehingga Anda mudah sakit.


Cukup mudah dan efektif cara-cara di atas untuk Anda bisa melakukan program detoksifikasi dalam tubuh. Anda bisa melakukannya di rumah dan diterapkan sehari-hari. Namun ketika Anda melakukan detoksifikasi, pastikan tubuh Anda tetap memenuhi kebutuhan gizi Anda, yang terdiri dari karbohidrat, lemak, protein, vitamin, dan mineral. Jangan sampai program detoksifikasi ini malah membawa dampak buruk pada kesehatan Anda.

Dapatkan semua kebutuhan detoks Anda di supermarket terdekat di kota kamu seperti di bawah ini:

Brands

Cek Gotomalls dulu sebelum berbelanja siapa tahu Anda bisa mendapatkan potongan harga atau promo. Gotomalls adalah aplikasi berbasis website yang menyediakan segala informasi tentang diskon, promo dan event yang ada di seluruh mall di Indonesia.

Malls


Brands