Kulit Bersih dengan 10 Rekomendasi Face Cleansing Terbaik

Kulit wajah yang bersih dan terawat adalah dambaan setiap orang, baik pria maupun wanita. Untuk mendapatkannya, langkah dasar yang harus selalu dilakukan adalah rajin membersihkan wajah dengan face cleansing atau sabun muka. Langkah dasar ini diperlukan untuk membersihkan kotoran dan sisa makeup pada wajah yang bisa menjadi penyebab berbagai masalah, seperti muka kusam, jerawat dan komedo. Pemilihan sabun muka pun harus disesuaikan dengan kondisi kulit wajah. Di tahun 2019 ini setidaknya ada 10 rekomendasi sabun muka atau face cleansing terbaik yang bisa kamu pilih. Berikut daftarnya:

Sebamed Clear Face Cleansing Bar

article image

image credit: IG@sebamed

Harga: Rp 90.000

Brand Sebamed sudah dikenal memiliki kandungan yang sangat baik untuk perawatan kulit. Meski berupa sabun batangan, tapi Sebamed Clear Face Cleansing Bar memiliki formula 100% bebas sabun. Di dalamnya juga tidak ada kandungan alkali dan soda sehingga sangat aman untuk yang memiliki kulit sensitif. Sabun ini juga mengandung minyak gandum, vitamin dan asam amino yang bermanfaat untuk menutrisi kulit dan menjaga nilai pH 5,5. Kulit wajah pun jadi bersih, sehat dan tidak terasa kering.

The Body Shop Aloe Foaming Facial Wash

article image

image credit: www.thebodyshop

Harga: Rp 159.000

Kamu pasti sudah tahu dengan brand The Body Shop yang memiliki rangkaian produk perawatan kulit dengan bahan dan kualitas yang telah terjamin. Bagi pemilik kulit wajah super kering, The Body Shop memiliki face cleansing yang sangat direkomendasikan untukmu. Berbahan dasar aloe vera dari Guatemala, face cleansing ini telah teruji secara dermatologis dan klinis mampu melembapkan serta membuat kulit terasa kenyal. Bebas pewangi dan alkohol juga menjadi kelebihan lainnya yang bisa mengurangi resiko alergi untuk pemilik kulit wajah sensitif.

Kamu juga harus cek beberapa promo seputaran kesehatan wajah dan skincare yang bakal bikin kantong kamu makin irit!

Cetaphil Daily Facial Cleanser

article image

image credit: Pinterest

Harga: Rp 215.000

Dibanderol dengan harga yang cukup mahal, facial cleanser dari Cetaphil memang memiliki kualitas yang sudah teruji. Formulanya bebas sabun dan minim busa yang membuat wajah terjaga kelembapannya dan tidak menyebabkan iritasi kulit. Sabun ini memiliki dua cara pemakaian, yakni dengan atau tanpa air. Bila menggunakan air, kamu bisa menggunakannya seperti sabun muka biasa lalu bilas dengan air. Bila menggunakan tanpa air, cukup diaplikasikan pada wajah yang sudah dibasahi, usap-usapkan pada wajah, lalu bersihkan dengan kapas.

Kiehl’s Calendula Deep Cleansing Foaming Facial Wash

article image

image credit: IG@kiehlsid

Harga: Rp 85.000

Rekomendasi keempat yang bisa kamu coba adalah Kiehl’s Calendula Deep Cleansing Foaming FacialWash. Sabun ini mengandung berbagai ekstrak tanaman herbal yang berfungsi membersihkan kulit secara sempurna. Salah satunya adalah esktrak bunga calendula yang memberikan efek menyejukkan pada kulit yang sangat cocok digunakan untuk kamu yang sering terbakar sinar matahari. Ada juga kandungan gliserin yang bermanfaat untuk menghilangkan minyak berlebih dan mengembalikan kesegaran kulit.

Garnier Light Complete Super Foam

article image

image credit: IG@garnierindonesia

Harga: Rp 28.000

Buat kamu yang memiliki budget terbatas bisa coba Garnier Light Complete Super Foam. Meski murah, face cleansing ini cukup ampuh membersihkan sekaligus merawat wajahmu. Di dalamnya terdapat ekstrak moringa, ekstrak lemon, dan vitamin C yang tinggi. Ketiganya sangat efektif dalam menghapus kotoran yang menutupi pori-pori, mengangkat sel kulit mati, serta mengurangi minyak berlebih pada wajah. Sabun ini juga diklaim mampu membersihkan wajah hingga ke dalam 10 lapisan kulit untuk mendapatkan kulit yang bersih, bening, dan tampak cerah.

Cek juga beberapa artikel menarik seputar kecantikan yang bakal bikin km betah di Gotomalls.

Articles

Mineral Botanica Brightening Facial Wash

article image

image credit: IG@griyalippielicious2

Harga: Rp 33.000

Mineral Botanica Brightening Facial Wash merupakan produk pencuci muka lokal yang cukup direkomendasikan berkat kandungan bahan-bahan alaminya. Di antaranya ada ekstrak Licorice, Tiny White, dan Phyto Aloe yang mampu membersihkan kotoran dan minyak berlebih. Wajah akan terasa bersih dan tampak cerah. Sabun ini juga diformulasikan khusus untuk mencerahkan dan melindungi kulit dari sinar UV. Facial wash dari Mineral Botanica cocok untuk semua jenis kulit, terutama yang memiliki kulit sensitif.

Olay Deep Cleansing Foaming Face Wash

article image

image credit: olay

Harga: Rp 65.500

Facial wash dari Olay jadi sabun muka yang direkomendasikan untuk kamu yang ingin wajah ekstra bersih tapi tidak terasa kering. Kemampuannya dalam menjangkau hingga ke dalam pori-pori memang menjadi kelebihan utama sabun ini. Tak hanya itu, facial wash ini juga bisa mengangkat kandungan minyak berlebih dan permukaan kulit yang kusam. Lalu kandungan ekstrak aloe vera di dalamnya mampu menjaga kelembapan kulit. Wajah pun terasa bersih, segar dan tetap lembap.

Cek juga beberapa rekomendasi store yang bisa jadi referensi kamu untuk beli skincare baru mu.

Brands

Dr. Rochelle Skin Expert Mud Soap

article image

image credit: IG@drrochelleid

Harga: Rp 225.000

Sesuai dengan namanya, mud soap dari Dr. Rochelle ini memang 100% terbuat dari lumpur alami yang diambil dari Laut Mati. Lumpur di sana dikenal memiliki banyak manfaat bagi kulit. Di antaranya adalah mengangkat sel kulit mati, mencegah dan menghilangkan jerawat, mempercepat regenerasi kulit baru secara alami, serta mengembalikan keseimbangan pH kulit. Selain untuk muka, sabun ini juga bisa digunakan untuk seluruh anggota tubuh untuk mendapatkan kulit yang bersih, lembap, dan kencang.

Melanox Facial Cleansing Gel

article image

image credit: IG@melanoxid

Harga: Rp 59.500

Face cleansing berbentuk gel dari Melanox ini efektif mengangkat kotoran pada kulit. Memiliki kandungan bahan alami ekstrak teh hijau dan oat betaglucan, sabun ini bisa melindungi dan menjaga kelembapan kulitmu. Selain itu juga terdapat Melanox C-Bright complex yang mengandung vitamin C, ekstrak lemon dan ekstrak pepaya yang bisa membantu mencerahkan kulit. Dengan pemakaian teratur, kamu akan mendapatkan kulit wajah yang bersih, cerah, dan lembap.

Oilum Collagen Soap

article image

image credit: lifull-produk

Harga: Rp 27.900

Tanda-tanda penuaan sudah mulai muncul di wajahmu? Kalau gitu kamu wajib coba Oilum Collagen Soap, sabun kolagen pertama buatan Indonesia. Sesuai dengan namanya, kandungan utama dari sabun ini adalah kolagen yang bermanfaat untuk menjaga keelastisan kulit. Bila digunakan secara teratur, kamu akan mendapatkan wajah yang tampak lebih sehat dan awet muda. Sabun ini juga mengandung lactic acid dan olive oil. Lactic acid berfungsi untuk mencerahkan kulit dan mengangkat sel kulit mati, sedangkan olive oil bisa membantu menjaga kelembapan kulit.

**

Itulah daftar face cleansing terbaik di tahun 2019 ini. Selain harus memilih sabun muka yang tepat, kamu juga harus tahu cara membersihkan muka yang benar. Caranya yaitu dengan gerakan memutar, bukan menggosoknya. Dapatkan sabun muka pilihanmu di gerai Century, Watsons, atau Guardian yang banyak terdapat di mall dan pusat perbelanjaan. Untuk info promonya bisa kamu cek langsung di sini atau klik GoToMalls.com, aplikasi berbasis website yang memberikan info seputar mall dan merchant di dalamnya.

Articles

Malls

Brands