Sederet Game Nintendo DS Terbaik Sepanjang Masa

Nintendo memang sudah menjadi rajanya dunia konsol handheld. Bagaimana tidak, handheld Nintendo selalu sukses di pasaran dari zaman Game Boy sampai sekarang. Dari semua konsol handheld Nintendo, boleh Nintendo DS yang paling unik.

Nintendo DS menawarkan cara baru dalam bermain game. Dengan konsol ini kamu dapat mengandalkan layar sentuh dan mikrofon ketika memainkan game. Lalu apa saja sih game Nintendo DS terbaik yang bisa kamu coba? Yuk simak deretan game Nintendo DS terbaik sepanjang masa yang layak banget kamu mainkan berikut ini.

The Legend of Zelda: Spirit Tracks

article image

Image source: youtube.com

The Legend of Zelda sudah mendapat popularitas sebelum NDS rilis. Spirit Tracks pun melanjutkan popularitas game ini dan mendapat predikat sebagai salah satu game Nintendo DS terbaik sepanjang masa.

Ketika memainkan game ini, kamu akan menavigasikan overworld dengan menggunakan Spirit Trains, mengendalikannya secara bergantian sekaligus menyesuaikan kecepatan.

Tugas pemain adalah mengontrol para ksatria dari Phantom Hourglass dan berperan sebagai Link yang harus melindungi New Hyrule dan Putri Zelda. Kamu pun akan terlibat dalam pertempuran dan harus memecahkan teka-teki. Walau ditargetkan untuk pasar anak-anak, game ini tetap memiliki gameplay dan puzzle berkualitas khas Zelda.

Pokemon Diamond and Pearl

article image

Image source: thegamer.com

Game Nintendo DS terbaik berikutnya adalah Pokemon Diamond and Pearl. Game ini memiliki tampilan grafis yang lebih baik dari game Pokemon sebelumnya. Tidak ada perbedaan mencolok antara Pokemon Diamond dan Pokemon Pearl, hanya saja terdapat perbedaan jenis Pokemon yang bisa ditangkap.

Pokemon Diamond and Pearl menampilkan beberapa fitur antara lain Pokeradar, Poketech, Global Trade Station dan sistem untuk siang dan malam. Game ini juga menampilkan musim salju, berbeda dengan seri sebelumnya yang memiliki musim kemarau dan hujan.

Pokemon Platinum

article image

Image source: nintendo.co.uk

Pokemon Platinum masuk dalam game Nintendo DS terbaik berikutnya. Game ini merupakan versi pembaharuan dari Pokemon Diamond and Pearl. Sebenarnya tidak banyak perubahan yang terlihat dalam game ini. Tampilan grafis dan alur cerita Pokemon Platinum tampak sama dengan Pokemon Diamond and Pearl.

Namun ada dungeon baru yang bisa kamu jelajahi setelah berhasil mengumpulkan beberapa lencana dan Pokemon baru yang berhasil ditangkap. Kamu juga akan menemukan urutan baru dan teka-teki yang berbeda untuk dapat memperoleh lencana.

Chrono Trigger

article image

Image source: usgamer.net

Kalau kamu ingin mencoba game battle yang seru dan menjadi favorit pengguna Nintendo DS, coba deh mainkan Chrono Trigger. Pertempuran yang ada dalam game ini dimainkan secara turn based. Walaupun masih menggunakan grafis 2D, Chrono Trigger masih layak untuk dimainkan lho!

Salah satu game Nintendo DS terbaik ini memiliki berbagai fitur standar yang dimiliki oleh game RPG, seperti world map, kota, dungeon dan lain-lain. Uniknya, game ini tampak seperti mesin waktu karena kamu akan menjelajahi tiga zaman, yakni zaman purba, pertengahan dan post-apocalypse.

Mario Kart DS

article image

Image source: usgamer.net

Nah game yang satu ini adalah game NDS yang paling menghibur dan merupakan salah satu yang terbaik. Banyak pengguna konsol NDS yang memfavoritkan Mario Kart DS.
Mario Kart DS disebut sebagai game Nintendo DS terbaik bukan tanpa alasan. Cara bermain yang cukup mudah membuat game ini cocok dimainkan oleh orang berbagai usia. Game balap mobil sederhana ini juga tidak memerlukan peraturan yang rumit. Kamu hanya perlu memilih karakter dan bermain.

Selain itu, Mario Kart DS memiliki fitur baru seperti online multiplayer dan mode baru bernama Mission Mode di mana pemain harus menyelesaikan misi selain memenangkan balapan.

Kaos Mario Bros Logo Merah

article image

Beli Sekarang

Professor Layton and the Unwound Future

article image

Image source: youtube.com

Di game ini kamu akan berperan menjadi Profesor Layton yang menyelesaikan sebuah kasus aneh. Game puzzle atau visual novel ini menugaskan pemain untuk menyelesaikan puzzle dan melanjutkan cerita. Kamu bisa menggunakan fitur touch screen dan layar ganda pada Nintendo DS.

Game Nintendo DS terbaik ini memiliki nuansa Inggris yang kental. Game ini juga memiliki cerita yang berkualitas dan ending yang bittersweet. Layak banget untuk dimainkan!

The World Ends With You

article image

Image source: nintendo.com

Game Nintendo DS terbaik berikutnya adalah The World Ends With You. Dalam game ini kamu akan berperan sebagai Neku yang terseret ke sebuah permainan misterius dalam versi dunia lain dari Shibuya. Hal yang bikin game ini menjadi menarik adalah tampilannya yang terinspirasi dari street culture Jepang.

Karakter yang ada di game ini memiliki visual yang unik. Selain itu soundtrack game ini juga keren lho! Game ini mendapat remake pada 2018 untuk Nintendo Switch dengan kontrol yang berbeda dan beberapa konten tambahan.

Elite Beat Agents

article image

Image source: celjaded.com

Game musik ini juga menjadi favorit para gamer nih! Elite Beat Agents memiliki konsep yang unik dan mungkin terdengar konyol. Pemain akan berperan sebagai agen rahasia mirip Men in Black yang membantu rakyat menyelesaikan masalah dengan cara menari.

Meski begitu permainan game ini sangat menghibur lho, terutama di klimaks game saat pemain ditugaskan melawan invasi alien dengan bantuan musik. Saking serunya, mungkin layar DS kamu akan penuh bekas goresan stylus dan bikin tangan pegal. Musik yang dipakai di game ini diambil dari lagu-lagu barat lawas seperti Y.M.C.A dari Village People.

Super Scribblenauts

article image

Image source: legacyofgames.com

Selanjutnya adalah Super Scribblenauts yang masuk dalam daftar game Nintendo DS terbaik sepanjang masa. Game ini adalah game puzzle side-scrolling di mana kamu akan berperan sebagai Maxwell dalam petualangan mengumpulkan objek yang bernama Starites.

Kamu bisa membantu Maxwell dengan memanggil objek apa pun ke dalam game dengan input teks. Game ini menjunjung tinggi kreativitas pemain dan pemain juga harus memiliki kekayaan vocabulary bahasa Inggris yang baik.

New Super Mario Bros

article image

Image source: aminoapps.com

New Super Mario Bros (NSMB) dirilis untuk menarik pasar bapak-bapak dan ibu-ibu yang ingin bernostalgia. Berbeda dengan seri Super Mario World yang sudah menggunakan grafis 3D, NSMB masih memakai genre side scrolling platformer seperti Super Mario Bros di tahun 80-an.
Di game ini jamur dan bunga api masih menjadi ciri khas. NSMB juga dilengkapi dengan jamur super baru yang bisa bikin Mario tumbuh besar sampai memenuhi layar. Hebatnya nih, NSMB menjadi game Nintendo DS dengan penjualan tertinggi, yakni sebanyak 30 juta kopi dan mendapat sekuel untuk Nintendo 3DS, Nintendo Switch dan Nintendo Wii U.

Products


Itulah 10 game Nintendo DS terbaik sepanjang masa dan menjadi favorit para gamer. Kamu ingin coba main game yang mana nih? Untuk mendapatkan informasi dan tips menarik lainnya, ikuti terus update-an artikel terbaru lainnya hanya di Gotomalls.com! Platform direktori shopping pertama di Indonesia dengan sejuta penawaran menarik untuk pengalaman belanja yang menyenangkan.

Articles

Malls

featured image source: glitchwave.com