Bali Token, Blockchain Khusus untuk Liburan di Bali

Pandemi Covid-19 membuat sektor pariwisata Indonesia mengalami kemunduran sejak dua tahun belakangan, termasuk Bali. Oleh sebabnya, Bali Token hadir untuk mendorong pemulihan perekonomian dan sektor pariwisata Bali dengan menerapkan sistem digital berbasis Blockchain.

Bali Token adalah salah satu produk yang lahir dari Gold Coin Academy. Lebih jauh, aset digital yang sudah listing di pasar kripto dengan kode BLI ini ditargetkan dapat mengembalikan Bali sebagai tujuan wisata nomor satu di dunia.

Hal itu disampaikan langsung Rizki Adam, selaku Ketua Panitia The First Gold Island Festival Bali Blockchain Conference 2022. Ia juga menyampaikan, perusahaan saat ini tengah menanjak naik, berkat usaha bersama jajaran karyawan dalam upaya mencapai target tertinggi yang pernah dibidik sebelumnya.

“Pengembangan aset digital yang telah listing di pasar kripto dengan kode BLI ini, bertujuan untuk mengembalikan Bali menjadi destinasi wisata nomor satu di dunia,” jelas Adam saat membuka Bali Token Conference 2022, di Nusa Dua Bali, melansir Media Indonesia (21/2).

Bali Token bisa digunakan sebagai voucher wisata

article image

Image source: YouTube/bali token

Sebagai produk digital dalam negeri, Bali Token menawarkan keunggulan tersendiri. Chief Marketing Officer (CMO) Bali Token, Agung Alit, menyatakan bahwa selain dapat diperjual belikan di pasar kripto selayaknya aset digital lainnya, Bali Token juga dapat digunakan sebagai voucher wisata khusus berupa akomodasi (restoran, hotel, transportasi, obyek wisata, dll) serta mitra merchant PT Bali Token Global.

Menurut Agung, ke depan Bali Token menjadi harapan baru masyarakat untuk mendorong perekonomian dan pariwisata di Indonesia. Agung optimis jika Bali Token ini akan membuka lapangan kerja serta peluang bisnis baru yang bermanfaat untuk masyarakat Bali khususnya.

Didukung ekosistem yang mumpuni

article image

Image source: Media Indonesia

Di tengah persaingan aset kripto, Bali Token tentunya sudah memiliki ekosistem yang mumpuni untuk menguatkan posisinya:

Bali World Blockchain Center

Bali sering dikunjungi trader kripto dari berbagai penjuru dunia. Hal inilah yang turut melatar belakangi dimulainya project pertama Bali Token, serta hadirnya Bali World Blockchain Center (BWBC) sebagai jawaban bagi pegiat kripto yang singgah ke Bali.

Bali Blockchain

Bali Token akan mengembangkan blockchain sendiri untuk menjembatani semua platform. Dengan demikian, tidak menutup kemungkinan adanya kerjasama dengan pengembang blockchain internasional, sehingga lebih efektif menggunakan platform yang terdesentralisasi.

E-niaga Token Bali

Bali Token akan mengembangkan e-commerce dengan menonjolkan produk-produk dari UMKM Bali. Langkah ini akan memudahkan pengusaha kecil dan menengah untuk menjangkau lebih banyak konsumen baik di dalam maupun di luar negeri.

Untuk mendapatkan info dan tips menarik lainnya, simak terus update artikel terbaru dari Gotomalls.com, platform direktori shopping terbesar di Indonesia yang menyediakan informasi terlengkap seputar promo, diskon, voucher belanja, dan berbagai penawaran menarik di pusat perbelanjaan terdekat di kotamu!

Malls

Articles

Featured image source: bimcbali.com