Wisata Baru Bali

Saat musim liburan tiba, Bali adalah salah satu lokasi terbaik yang wajib masuk listmu. Beragam destinasi wisata nya tidak pernah membuat mata ini bosan untuk terus datang lagi dan lagi.

Mau ke pantai, waterpark, sampai kebun binatangnya pun menarik untuk kita singgahi. Nah jika kamu sudah merencanakan liburan ke Bali, ini dia beberapa rekomendasi wisata menarik di sana yang bisa kamu intip.

1. Pantai Suluban

article image

Image source: phinemo.com

Salah satu pantai yang bisa kamu kunjungi adalah Pantai Suluban. Ini memang bukan wisata baru Bali, namun pesona pantainya bakal buat siapa saja betah.

Pantai Suluban dikenal sebagai destinasi wisata pantai terbaik di Bali selatan. Lokasinya tidak terlalu jauh dari Uluwatu. Menawarkan pesona pasir putih dan deburan ombaknya yang relatif tinggi. Cocok banget untuk menjajal berbagai olahraga air.

Tidak hanya itu, pantai Suluban juga memiliki beberapa keunikan lain, seperti lokasinya yang tersembunyi sehingga tidak banyak dijangkau wisatawan, dan ada dua batu karang tinggi seakan-akan menjadi gerbang menuju pantai. Cantik deh!

2. Pantai Padang Padang

article image

Image source: Okezone.com

Pantai Padang Padang dikenal karena keeksotisan pemandangannya. Batu karang, perbukitan, dan lautan yang luas menjadi ciri khasnya.

Saat masuk ke pantai Padang Padang kita harus melewati goa yang cukup sempit dan celah tebing karang yang menuruni tangga sampai ke titik. Pasir pantainya? Jangan ditanya, lembut banget dan ini juga jadi salah satu daya tarik wisatawan.

Kamu yang suka berselancar juga pasti suka, karena ombak di sini cukup tinggi. Orang bilang ganas. Lokasi pantai Padang Padang terletak di Bali Selatan dekat dengan Uluwatu. Dari Pantai Suluban masih sangat terjangkau.

3. Pantai Jasri

article image

Image source: mongotrip.com

Di sini kamu tidak hanya bisa menikmati pantai yang indah dan eksotis, tapi juga ada Chocolate Factory. Lokasi pantai ini terletak di Kabupaten Karangasem.

Sekali datang ke pantai Jasri kamu bisa menengok berbagai aktivitas yang menyenangkan seperti bermain ayunan, batu kerikil di sepanjang pesisir pantai, dan ombak timur yang cukup tenang.

4. Taman Safari Marine Park

article image

Image source: safaribaliticket.com

Pergi ke Bali tidak melulu jalan ke pantai ya, kamu juga bisa sedikit melipir ke Taman Safari. Kenapa sih kamu wajib ke taman safari di Bali? Karena disana kamu bisa menemukan satwa langka. Yakni dari Indonesia, India, dan Afrika.

Apa sih satwa langkanya? Ada rusa tutul, beruang himalaya, nilgai dan black buck. Satwa langka dari Afrika juga tidak ketinggalan, seperti kuda nil, Burung unta, singa, baboon, zebra dan blue wildebeest.

Di sana juga kamu bisa menemukan water park dan fun zone yang aman untuk anak-anak. Di sana pengunjung bisa menikmati atraksi dengan para hewan termasuk memberi makan jerapah, naik gajah, dan berfoto jarak dekat dengan hewan lainnya. Mau ke sana? Taman Safari Marine Park Gianyar ini terletak di Kabupaten Gianyar Bali yang tidak jauh dari Denpasar.

5. Taman Dedari

article image

Image source: kompas.com

Taman ini merupakan taman yang berbeda dari biasanya, di mana kita dapat menemukan patung-patung raksasa setinggi 10 meter berdiri kokoh. Lokasi wisata ini mengambil konsep leisure dilengkapi dengan restoran dan tempat untuk mengadakan event.

Kini Taman Dedari banyak dimanfaatkan untuk foto prewedding dan juga event atau pesta. Letak Taman Dedari berada di Kedewatan, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar.

Sudah siap angkat tas pergi ke Bali? Jangan lupa untuk mengunjungi list destinasi di atas ya.

Malls

Articles

*Featured Image Source: kurio.id