Rekomendasi Kuteks Halal Untuk Muslimah Masa Kini

Keberadaan kuteks memang menjadi salah satu komponen pelengkap pilihan untuk menunjang penampilan wanita. Kuteks menjadi salah satu aksesoris agar kuku terlihat lebih cantik. Dengan warnanya yang beragam menjadikan tampilan kuku terlihat lebih menawan dan lentik. Tapi hal ini menjadi kendala bagi wanita Muslimah, karena ibadah menggunakan kuteks hukumnya tidak sah. Hal tersebut dikarenakan di dalam kuteks mengandung zat anti air, sehingga air wudu tidak dapat meresap di permukaan kuku. Banyaknya kuteks yang beredar di pasaran belum semua memiliki sertifikasi halal. Namun seiring dengan perkembangan zaman, keberadaan kuteks semakin berkembang dengan hadirnya kuteks bersertifikasi halal. Apa saja? Yuk intip 10 rekomendasi kuteks halal yang cocok untuk Muslimah berikut ini.

Sebelum lanjut membaca, cek juga kupon diskon dari Gotomalls berikut yang mungkin menarik buat kamu!

Dan jangan lupa, di Gotomalls kamu juga bisa isi pulsa kapan dan dimana saja. Klik link di bawah ini untuk isi pulsa instant!

Inglot O2M Breathable Nail Enamel

article image

Image credit: pinterest

Cat kuku atau yang lebih sering disebut kuteks yang satu ini diproduksi di negara Polandia. Pemilik dari brand kuteks ini merupakan seorang yang religius bernama Wojciech Inglot. Kuteks ini sudah pernah dilakukan penelitian oleh seorang muslim bernama Shaykh Mustafa Umar, Director of Education & Outreach di Islamic Institute of Orange County di California dan akhirnya memberikan label ‘halal’. Dalam uji cobanya, Umar mengoleskan cat kuku pada kertas penyaring kopi. Setelah cat kuku kering, air diteteskan dan benar saja, air menyerap ke bawah kertas. Hal tersebut semakin menjawab kegelisahan para wanita Muslimah.

Brand kuteks Inglot ini sudah menjadi tren di kalangan remaja muslim Indonesia sejak beberapa tahun belakangan ini. Bahkan, kuteks Inglot sudah terkenal dan banyak dipakai oleh Influencer Hijab di Indonesia. Inglot memiliki banyak warna pilihan mulai dari nude, pink, merah, hingga biru dan warna metalik lainnya. Formulanya yang terbuat dari polimer berteknologi khusus membuat kuteks yang satu ini mampu menembus air.​ Saat memakainya, sebaiknya kamu menggosok-gosokkan kuku dengan air ketika berwudu untuk membuat airnya lebih mudah masuk ke sela-sela kuteks.

Buat kamu para hijabers, nih ada beberapa produk rekomendasi buat para hijaber yang sudah Gotomalls.com carin buat kamu.
Yuk cek dan beli barangnya!

Products

Love your nails

article image

Image credit: glamzeee

LYN atau Love Your Nails yang memiliki 28 shades warna kuteks halal ini sudah memperoleh sertifikat halal. Bahkan, karena sertifikat halalnya yang sudah terpercaya, Love Your Nails ini sudah beredar di pasaran Timur Tengah, Uni Emirat Arab dan India. Formula khusus yang digunakan sebagai bahan dasar kuteks ini bernama Ch2olor Complex yang terbuat dari air dan berpori. Pada saat berwudu, air dapat menembus lapisan kuteks sehingga dapat meresap pada pori-pori kuku. Inilah yang menyebabkan kuteks bersertifikat halal ini tidak diragukan lagi. Kamu tidak perlu khawatir lagi!

Kamu juga harus cek beberapa rekomendasi artikel di Gotomalls yang relevant dengan style-mu.

Articles

H by BCI Halal Factory

article image

Image credit: abudhabiconfidential

Diluncurkan tahun 2014, produk ini bisa dikatakan sebagai kuteks halal pertama yang dirilis di Timur Tengah. Mendapat sertifikat dari Perkumpulan Islam Al Iman, tak heran jika kuteks seharga Rp 213 ribuan ini banyak tersedia di salon-salon Timur Tengah. Namun berbeda dengan yang lainnya, H by BCI Halal Factory ini hanya menyediakan kuteks halal dengan warna-warna dasar saja, yaitu hitam, biru, gold, nude, merah, dan putih. Kuteks halal ini bisa ditembus oleh air dengan cara digosok-gosokkan atau didiamkan di dalam air selama sekitar 2 menit. Tidak sulit bukan?

Zoya Nail Polish

article image

Image credit: pinterest

Local brand Zoya menjadi salah satu brand yang meluncurkan produk kuteks halal. Mungkin selama ini masyarakat mengenal Zoya sebagai brand fashion khusus kaum muslim. Namun saat ini Zoya telah merambah produk kosmetik sebagai salah satu inovasinya. Pilihan warnanya cukup beragam, sehingga kamu dapat dengan mudah mengombinasikannya dengan warna busana atau hijabmu. Mulai dari warna pastel, flashy, satin, hingga glitter. Selain halal, kuteks ini juga aman digunakan para oleh Muslimah masa kini.

Dibanderol dengan harga Rp. 150.000,- an , kamu tidak akan merasa rugi dengan kualitasnya. Tidak hanya halal, kuteks dari Zoya juga bebas toksin sehingga tidak akan merusak pigmen kuku. Cat kuku ini juga dijamin tidak akan membuat kuku menjadi kering dan rapuh. Selain tahan air, kuteks Zoya ini juga tahan lama dan ringan ketika digunakan. Zoya merupakan brand yang sangat intens mengeluarkan versi warna yang modern dan tentunya cantik. Kuku kamu akan terlihat cantik dengan warna cerah dan menawan

Kamu bisa cek beberapa mall rekomendasi kami yang bisa jadi tempat kamu cari store Zoya di Indonesia.

Malls

Maya Cosmetic

article image

Image credit: pinterest

Berasal dari Amerika, Maya Cosmetics merupakan salah satu brand kuteks halal yang bisa kamu gunakan sehari-hari, bahkan untuk Shalat sekalipun. Jadi, trik membasuh kuteks ini saat berwudu adalah dengan mengusap-usapkannya selama 10 detik untuk membuat air masuk ke dalam pori-pori kuteks yang sudah menempel di jarimu tersebut. Tersedia dengan 27 warna, kuteks ini cepat kering, long lasting dan tidak mudah mengelupas, serta aman digunakan. Selain itu Maya Cosmetics juga memiliki label cruelty-free dan vegan friendly.

Halal Paint

article image

Image credit: worldreligionnews

Harga Halal Paint memang terbilang cukup mahal, kisaran Rp 545 ribuan di situs resminya. Namun kamu akan mendapatkan enam kuteks sekaligus mulai dari kuteks bening yang berfungsi sebagai base dan top coat serta lima pilihan warna lainnya seperti nude, marun, dan metalik. Kuteks ini merupakan hasil kolaborasi blog Muslim Girl dan Orly (Perusahaan kuteks ternama). Halal Paint memiliki teknologi terkini yang membuat oksigen dan air mampu terserap ke dalam kuteks. Tentu saja kuteks ini bisa menjadi pilihan bagi para wanita Muslimah.

Vivre Breathable Nail Polish

article image

Image credit: vivrecosmetics

Memiliki sertifikasi halal, cat kuku Vivre tidak hanya aman digunakan tetapi juga dapat membuat kuku kamu semakin sehat dan kuat karena tidak mengandung paraben dan bahan kimia lain yang berbahaya. Sesuai dengan namanya, kuteks ini juga dapat menyerap udara dan air dengan sempurna.

Kam juga bisa cek beberapa promo-promo yang bakal bikin kamu makin irit untuk beli perlengkapan skincare mu.

Tuesday in love

article image

Image credit: pinterest

Dari nama brand-nya, mungkin kamu tidak menduga jika Tuesday in Love menawarkan kuteks halal. Namun merek asal Kanada ini benar-benar bersertifikat halal. Kuteks yang mudah dikelupas ini pun dikatakan berformula water permeable atau berpori sehingga air bisa masuk dan aman dipakai wudu. Cat kuku dari brand yang juga menawarkan lipstik dan hijab tersebut ditawarkan seharga Rp 200 ribuan. Tuesday in Love ini tersedia dalam warna-warna pastel atau soft saja. Untuk kamu yang suka dengan warna-warna pastel yang soft, kuteks ini pasti cocok sekali untuk kamu pilih.

Oh ya Mall goers, kita punya voucher tiket promo themepark dan lainnya yang mungkin kamu tertarik. Jangan lupa di cek ya!

Mazaya Peel-off Nail Polish

article image

Image credit: mazaya

Mazaya juga termasuk produk kuteks lokal. Meskipun belum terlalu terkenal, produk Mazaya sudah banyak digemari masyarakat karena termasuk produk yang halal dan aman. Sesuai dengan namanya, produk kuteks Mazaya dapat dikelupas sehingga kamu tidak perlu menggunakan aseton untuk membersihkannya.

SOPHi

article image
Image credit: sophinailpolish

SOPHi diluncurkan oleh PT. Piggy Paint Indonesia. Berlabel halal, non-toxic dan tidak berbau, SOPHi memang dirancang dengan bahan 75% air dan tanpa alkohol. Selain itu, produk ini juga tidak mengandung bahan-bahan kimia berbahaya seperti benefil A, aseton, phthalates, formaldehida, dan toluene. Kamu bisa mendapatkan produk ini di official website dengan kisaran harga Rp. 159.000,-

**

Beberapa produk kuteks halal ini sudah mendapatkan sertifikat halal dan diakui oleh pemuka agama. Namun meski begitu, tetap saja tergantung kepada diri masing-masing mengenai keyakinan untuk menggunakan kuteks saat melaksanakan Shalat! Bagi kamu yang menginginkan perawatan di salon, kamu bisa mengunjungi My nail. Di My Nail kamu bisa mendapatkan perawatan regular polish, gel polish, nail art, atau artificial nail. Selain itu, ada juga Ginza nail yang merupakan nail art salon pertama di Indonesia dengan teknologi Jepang dan USA. Jangan lupa untuk cek terus GoToMalls.com untuk mendapatkan info terbaru seputar promo diskon dan event yang ada di mall seluruh Indonesia.

Malls

Articles

Malls

Brands


Products