8 Rekor Yang Mencengangkan di Dunia, Aneh Tapi Nyata

Guinness World Record telah mencatat berbagai rekor dan pencapaian fantastis yang pernah dilakukan orang-orang dari seluruh dunia setiap tahunnya. Yang paling umum diketahui berasal dari bidang olahraga seperti renang, atletik, panco, basket, catur dan masih banyak lagi. Ada yang mencetak rekor renang tercepat, memainkan banyak instrumen musik sekaligus, atau bahkan makan setumpuk burger dalam sekejap mata.

Tapi pernahkah kamu berpikir untuk mencetak rekor dunia dengan cara makan pesawat terbang atau mengangkat meja menggunakan gigi? Walaupun terdengar mustahil, nyatanya rekor-rekor seperti itu benar-benar ada! Berikut ulasannya:

1. Georges Christen: Mengangkat Meja Menggunakan Gigi

article image

Image source: telegraph.co.uk

Seorang pria di Luxembourg bernama Georges Christen dijuluki sebagai “pria terkuat dari Luxembourg”. Sepanjang hidupnya, Christen telah mencetak sekurang-kurangnya 26 rekor dunia berkat kekuatan fisiknya yang abnormal. Salah satu rekor luar biasa yang pernah ia capai adalah mengangkat meja menggunakan giginya! Tak hanya sampai di situ, seorang perempuan duduk di atas meja dan membawanya berjalan sepanjang 11,8 meter. Tanpa bantuan tangan!

2. Michel Lotito: Memakan Beling, Sepeda, Sampai Pesawat Terbang

article image

Image source: herbeat.com

Apa yang dilakukan Michel Lotito tampaknya sulit dipercaya, tapi begitulah kenyataannya. Ia adalah seorang entertainer dari Perancis yang terkenal dengan kebiasaannya memakan objek-objek yang seharusnya tidak bisa dimakan. Mulai dari beling, metal, sepeda, televisi, bahkan sebuah pesawat Cessna 150 pernah ia jejal ke dalam mulutnya!

3. Ashita Furman: Lari Tercepat Dengan Botol Susu di Atas Kepala

article image

Image source: humanelementproject.com

Menjaga keseimbangan adalah kemampuan yang sering dipraktikkan orang-orang untuk memecahkan rekor dunia. Tapi bagaimana jadinya kalau kita harus menjaga keseimbangan sebuah botol susu di atas kepala sambil berlari selama 7 menit 47 detik? Ashita Furman pernah melakukannya! Menariknya lagi, rekor ini dieksekusi di Indonesia, tepatnya pada 12 Februari 2004 di Borobudur Archeological Park, Yogyakarta.

4. Ashita Furman: Berdiri di Atas Swiss Ball Selama 38 Menit

article image

Image source: telegraph.co.uk

Ashita Furman juga pernah mencetak rekor keseimbangan yang tak kalah menantang, yakni berdiri di atas Swiss Ball selama 38 menit 30 detik. Swiss Ball biasa digunakan sebagai peralatan olahraga, dan untuk berdiri di atasnya benar-benar tidak mudah karena teksturnya yang super lentur.

5. Dalibor Jablanovic: Menyeimbangkan 31 Sendok di Wajah

article image

Image source: pinterest.com

Menyeimbangkan sebanyak 31 batang sendok di wajah juga bukan perkara mudah! Apalagi kalau harus menahannya agar tidak terjatuh. Dalibor Jablanovic, pria asal Serbia, berhasil menaklukkan rekor tersebut pada 28 September 2013 di Stubica.

6. Matthew McKnight: Terlempar Terjauh Dalam Kecelakaan

article image

Image source: pixabay.com

Siapa sangka kalau hal-hal yang terjadi karena ke tidak sengajaan juga bisa menjadi rekor dunia, terlebih insiden kecelakaan. 2001, Di Jalan Raya Interstat 376, Matthew Mcknight sedang berusaha menolong seseorang yang mengalami kecelakaan. Nahasnya, tak lama kemudian nasib serupa menimpa McKnight.

Sepeda motor tiba-tiba muncul di tikungan dan menabrak Mcknight hingga terpental sejauh kurang lebih 36 meter! McKnight melayang keluar jalan raya, pembatas jalan, jalan raya lagi, melewati pagar kawat, dan mendarat di kebun jagung.

7. John Evans: Menahan Mobil di Atas Kepala

article image

Image source: derbytelegraph.co.uk

John Evans adalah seorang legenda ‘manusia kuat’ yang terkenal karena kekuatan kepala serta kontrol keseimbangannya menjaga benda-benda dengan beban berat. Salah satu rekor mencengangkan yang pernah diraihnya adalah menjaga keseimbangan sebuah mobil yang diletakkan di atas kepalanya!

8. Silvio Sabba: Menjepit Wajah Dengan 51 Jepit Jemuran Dalam Waktu Singkat

article image

Image source: loop.co.id

Sekilas seperti tidak ada yang istimewa dengan jepit jemuran, ia hanya diam menggantung di tali jemuran. Tapi di tangan Silvio Sabba, jepit jemuran bisa dimanfaatkan menjadi rekor dunia! Dengan ketangkasan tangan super cepat, Sabba berhasil menorehkan pencapaian baru di Guinness World Records (walaupun terdengar agak absurd). Ia menjepit wajahnya sendiri dengan 51 jepit jemuran dalam waktu kurang dari satu menit!

Baca juga artikel seru lainnya di bawah ini:

Artikel


Itulah 8 rekor mencengangkan di dunia! Apa kamu tertarik untuk memecahkan rekor-rekor unik seperti orang-orang di atas? Jangan lupa untuk terus mengikuti perkembangan info-info menarik seputar gaya hidup dan hiburan lainnya hanya di Gotomalls.com! Platform direktori shopping pertama dan terbesar di Indonesia yang menyediakan informasi terlengkap semua yang ada di mall mulai dari merchant, promo, diskon, kupon, dan event-event.

Mall

featured image source: ifairer.com