Website Belajar Masak di Rumah

Seiring dengan lonjakan kasus Covid-19 ini, pemerintah lagi-lagi menerapkan PPKM atau pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat area Jawa-Bali. Ada yang kerja dari rumah ada yang sekolah dari rumah lagi. Semua dilakukan daring menggunakan internet.

Tapi tidak hanya kerja saya yang bisa dilakukan dari rumah, belajar masak pun kini juga bisa lho dipelajari dari rumah. Terlebih kemudahan internet saat ini membuat penyedia situs belajar masak semakin menjamur.

Seperti beberapa website belajar masak di rumah ini. Kamu bisa belajar dan mempraktikkan jutaan resep yang ada di sana. Apa saja ya?

1. CookPad

article image

Image source: googleplay.com

Adalah aplikasi yang menyediakan berbagai resep masakan. Mulai dari masakan rumahan sampai resep-resep yang cukup rumit. Website ini telah banyak digunakan oleh seluruh masyarakat di dunia.

Mereka bisa belajar resep baru dari CookPad bahkan juga bisa membagikan kreasi resep buatannya di sini. Kamu sudah pernah buka belum?

Tampilan CookPad dibuat begitu menari, user friendly. Jadi mudah nih untuk dibuka dan dipelajari. Selain itu, website ini juga kerap mengadakan kompetisi membuat resp setiap minggunya. Kapan lagi belajar masak eh malah dapat hadiah.

2. Epicurious

article image

Image source: adweek.com

Adalah website yang menyediakan panduan masak online untuk masyarakat. Website ini termasuk yang paling populer di internet lho. Di sana kamu juga bisa melihat ribuan resep makanan dari berbagai belahan dunia. Mau belajar masakan nusantara bisa, western pun ada.

Kamu masih baru belajar masak? Tenang, kamu bisa memilih fitur "Advance Search" dan pilih "Quick and Easy". Setelah itu akan tampil resep-resep yang bersahabat untuk pemula.

3. Cooklet

article image

Image source: pinterest.com

Website ini bisa menambah pengalaman baru dalam belajar memasak. Kalau biasanya kamu mencari resep dan menyesuaikan bahan, sebaliknya website belajar memasak ini bisa menyediakan resep sesuai dengan bahan yang kamu inginkan.

Jadi kamu bisa atur sendiri bahannya. Jadi bukan kamu yang menyesuaikan dengan panduan resep, tapi resepnya bisa menyesuaikan dengan bahan kamu.

4. Serious Eat

article image

Image source: thekitchen.com

Buat kamu yang tidak hanya mencari resep bisa langsung merapat ke sini. Serious Eat juga menyediakan teknik masak sebuah hidangan. Lumayan dong nambah ilmu dan teknik.

Kamu tidak perlu khawatir, karena semua resep yang diunggah di sana sudah dicoba sebelumnya oleh Tim Serious Eats. Jadi metode yang mereka jelaskan pun dijamin anti gagal.

5. MyFridgeFood

article image

Image source: googleplay.com

Terakhir ada MyFridgeFood. Seperti halnya Cooklet, MyFridgeFood juga menyediakan resep berdasarkan bahan yang kamu miliki. Dijamin makin mudah deh belajar masaknya.

Dalam situs tersebut dilengkapi pula dengan fitur "Your Ingredients" yang mana kamu bisa memilih bahan-bahan apa saya yang kini sedang kamu miliki. Dari bahan tersebut kamu akan mendapat rekomendasi resep yang sesuai. Tinggal pilih aja deh mau masak apa.

Nah kini belajar masak di rumah akan semakin mudah dan menyenangkan. Kira-kira situs website belajar masak apa lagi ya yang menarik untuk dipraktikkan?

Malls

Articles

Featured image sources: mydeal.com.au