Rekomendasi HP dengan Kamera Terbaik, Bagus untuk Selfie

Saat ini smartphone bukan hanya digunakan untuk berkomunikasi, tetapi juga memiliki kelebihan di sektor kamera. Berbagai brand smartphone berlomba-lomba untuk menghadirkan ponsel pintar dengan kamera terbaik dan bagus untuk selfie. Jadi tidak hanya kamera utama atau kamera belakang yang jadi perhatian, tetapi juga kamera depan atau kamera selfie.

Banyak brand smartphone yang kemudian menawarkan kamera depan yang bagus untuk menghasilkan foto selfie yang bagus. Nah, kalau kamu suka selfie berikut ini Gotomalls rekomendasikan smartphone yang punya kamera bagus untuk selfie. Yuk simak ulasan berikut.

Huawei P40 Pro

article image

Image source: hitekno.com

Dari brand Huawei, smartphone dengan kamera bagus untuk selfie jatuh kepada Huawei P40 Pro. Smartphone ini dinobatkan sebagai ponsel dengan kamera terbaik di dunia untuk selfie oleh DxOMark dengan skor 103. Huawei membekali smartphone ini dengan dua kamera depan, satu di antaranya adalah sensor sudut lebar 32 MP dengan bukaan f/2.2.

Satu kamera depan lagi adalah sensor 3D IR untuk estimasi kedalaman dan fokus otomatis. Kamera selfie Huawei P40 Pro memiliki detail yang bagus baik di dalam maupun di luar ruangan. Tidak hanya bagus untuk selfie, kamera depan Huawei P40 Pro juga mampu merekam video Full HD dan 4K dengan pengaturan yang canggih lho!

Kamera depan smartphone ini pun dapat diandalkan terutama untuk kamu yang suka ngevlog. Kualitas video yang dihasilkan juga telah banyak mendapat ulasan positif.

Samsung Galaxy Note 10+ 5G

article image

Image source: tek.id

Smartphone dengan kamera bagus untuk selfie berikutnya dari brand Samsung, yakni Galaxy Note 10+ 5G. Brand kelas atas yang dibanderol dengan harga mahal ini tentu menghadirkan fitur unggulan, termasuk kamera. Jadi tidak heran kalau kemampuan kamera depan smartphone ini menjadi salah satu yang terbaik di dunia.

Samsung Galaxy Note 10+ 5G berhasil meraih skor 99 dari DxOMark, dengan detail skor 103 untuk foto dan 93 untuk video. Keunggulan dari kamera selfie smartphone ini adalah hasil tangkapan memiliki target yang akurat dan white balance yang baik dalam kondisi cahaya terang, efek bokeh dan detail yang bagus. Foto yang diambil dengan blitz juga memiliki pencahayaan yang bagus. Dapatkan produknya sekarang juga!

Samsung Galaxy Note 10+ (Aura Black, 256 GB)

article image

Beli Sekarang

Asus Zenfone 6 ZS630KL

article image

Image source: androidponsel.com

Asus Zenfone 6 ZS630KL masuk dalam daftar smartphone dengan kamera bagus untuk selfie dengan skor 98. Asus Zenfone 6 ZS630KL memiliki sistem kamera flip yang dapat diputar. Jadi kamera smartphone ini dapat digunakan untuk kamera depan maupun kamera belakang.

Kamera pertama smartphone ini merupakan kamera 48 MP dengan bukaan f/1.6 yang menggunakan sensor Sony IMX586. Kemudian kamera dua berupa kamera ultrawide dengan resolusi 13 MP, bukaan f/2.4 dan panjang fokal 11 mm.

Apple iPhone 11 Pro Max

article image

Image source: makemac.grid.id

Rasanya ada yang kurang kalau tidak memasukkan iPhone dalam daftar ini. Apple iPhone 11 Pro Max ini juga memiliki skor yang tinggi untuk selfie dari DxOMark, yakni 92 poin. Keunggulan smartphone ini memiliki pengaturan kamera depan ganda yang bagus dan kemampuan kamera depan yang sangat bisa diandalkan.

Hasil foto iPhone 11 Pro Max memiliki warna yang tajam terutama di luar ruangan. Tidak hanya itu, kamera smartphone ini memiliki eksposur yang akurat dan detail yang baik terutama untuk bidikan jarak dekat. Kualitas videonya sendiri hingga 4K dan menawarkan stabilisasi yang baik serta fokus wajah yang bagus.

Google Pixel 3

article image

Image source: theverge.com

Sama seperti iPhone 11 Pro Max, Google Pixel 3 juga mendapat skor 92 dan sukses menjadikannya smartphone dengan kamera bagus untuk selfie. Google Pixel 3 berhasil berada di posisi atas karena menghadirkan kamera ganda di depan, yakni 8 MP + 8 MP.

Kamera depan yang dimiliki Google Pixel 3 terdiri dari kamera wide 8 MP dan kamera ultrawide 8 MP. Dengan spesifikasi tersebut, kamera depan smartphone ini sangat bisa diandalkan untuk foto selfie yang lebih luas. Hasil fotonya pun memberikan kualitas dengan detail yang baik, fokus yang bagus dan dynamic range yang juga baik.

Hasil rekaman video Google Pixel 3 juga memiliki kualitas yang tidak kalah bagus lho. Kamera depan smartphone tersebut tidak hanya bagus digunakan saat kondisi terang, tetapi juga bagus digunakan di tempat dengan pencahayaan kurang.

OnePlus 7 Pro

article image

Image source: inet.detik.com

OnePlus 7 pro mendapat skor 86 dari DoXMark sebagai smartphone dengan kamera bagus untuk selfie. Skor yang cukup tinggi untuk kamera depan yang hanya satu dengan sensor 16 MP.

Kamera depan smartphone ini memiliki bukaan f/2.0 dan fitur Auto-HDR. Kamera depannya juga bisa kamu pakai untuk merekam video sampai 1080p 30 fps dan sudah memiliki fitur gyro-EIS.

Honor 20 Pro

article image

Image source: dxomark.com

Smartphone dengan kamera bagus untuk selfie berikutnya adalah Honor 20 Pro. Smartphone ini mendapat skor 85 untuk kualitas foto maupun video kamera depan. Berdasarkan ulasan DxOMark, hasil tangkapan kamera Honor 20 Pro memiliki white balance yang baik dalam segala kondisi.

Selain itu, kamera depan smartphone ini juga dapat menghasilkan foto dengan pencahayaan yang baik di segala kondisi, bahkan saat blitz dihidupkan. Tidak hanya itu, noise kamera depan sangat terkontrol saat digunakan untuk selfie di ruangan dengan pencahayaan kurang. Kualitas tersebut tidak hanya bisa kamu dapatkan untuk foto, tetapi juga untuk rekaman video.

Xiaomi Mi Mix 3

article image

Image source: enter.co

Xiaomi Mi Mix 3 juga direkomendasikan sebagai smartphone dengan kamera bagus untuk selfie. Smartphone ini mendapat skor 84 karena kamera depan yang mampu menghasilkan foto selfie dengan bokeh yang baik dan rekaman video yang stabil.

Keunggulan Xiaomi Mi Mix 3 adalah kamera depan ganda dengan sensor 24 MP + 2 MP dan menawarkan kamera dengan sistem mechanical pop-up. Dengan sistem tersebut, kamera depan Xiaomi Mi Mix 3 ini bisa tersembunyi dan muncul dengan cara slider. Kalau kamu menginginkan smartphone dengan kamera depan yang bagus dan harga yang lebih terjangkau, coba deh Xiaomi Mi Mix 3 ini.

Products


Itulah rekomendasi smartphone dengan kamera depan terbaik yang bagus banget dipakai untuk selfie. Dijamin deh kamu bakal ketagihan selfie terus dengan kamera depan smartphone tadi. Ikuti terus perkembangan informasi menarik lainnya hanya di Gotomalls.com!

Articles

Malls

featured image source: arenalte.com