Tempat Wisata di Medan Paling Romantis untuk Dikunjungi Bersama Pasangan

Menjelang hari Valentine biasanya pasangan-pasangan muda sudah memikirkan akan menghabiskan momen romantis di mana. Bukan hal yang aneh bila saat hari Valentine tempat wisata romantis pun ramai dikunjungi.

Medan sebagai kota terbesar ketiga di Indonesia ternyata memiliki banyak tempat wisata romantis lho! Kamu tidak usah bingung menentukan destinasi wisata di Medan karena Gotomalls sudah merangkung tempat wisata di Medan yang romantis berikut ini.

Romance Bay

article image

Image source: portalwisata.co.id

Mendengar namanya saja kamu pasti sudah bisa menebak bahwa Romance Bay merupakan tempat wisata di Medan yang romantis. Romance Bay merupakan pantai berpasir putih yang cantik di sepanjang pesisir Perbaungan. Sesuai dengan konsepnya sebagai pantai romantis, Romace Bay dilengkapi dengan fasilitas pondok atau gazebo yang terbuat dari bambu degan hiasan kelambu warna-warni.

Di pantai romantis ini, kamu bisa berfoto bersama pasangan dengan tulisan 'Be Mine', Marry Me' dan 'I Love You'. Kamu juga bisa melihat pemandangan nelayan setempat yang sedang menjala ikan.

Mangrove Kampung Nipah

article image

Image source: boombastis.com

Tempat wisata di Medan yang romantis berikutnya adalah Mangrove Kampung Nipah. Tempat ini cocok banget kamu datangi bersama pasangan dengan view pantai pasir putih dan pohon mangrove. Nilai plus dari tempat ini adalah lebih menonjolkan nilai edukasi dan kamu pun bisa mengenal pohon mangrove lebih dekat.

Rimbunnya pohon mangrove yang menghijaukan area pantai memberikan kesan romantis dan adem. Di Mangrove Kampung Nipah terdapat sebuah jembatan yang menghubungkan pantai dan hutan magrove. Di sinilah spot foto favorit para pengunjung dan cocok untuk foto pre-wedding.

Desa-Desa Cafe & Resto

article image

Image source: dealjava.com

Medan tidak hanya memiliki wisata alam yang romantis, tetapi juga wisata kuliner yang romantis. Salah satu tempat wisata kuliner di Medan yang romantis adalah Desa-Desa Cafe & Resto. Uniknya, restoran ini memiliki nuansa pedesaan di Bali dengan ornamen-ornamen yang khas.

Kalau kamu ingin suasana yang lebih romantis, datanglah pada malam hari. Suasana temaram dengan lampu dan lilin akan menambah kehangatan dan keromantisan momen kamu bersama pasangan.

The Edge Restaurant (Grand Swiss-Belhotel)

article image

Image source: tripadvisor.co.id

Tempat wisata kuliner di Medan yang romantis ini berada di lantai 27 Grand Swiss-Belhotel. Kamu bisa memilih ruangan indoor maupun outdoor. Namun, bila kamu menginginkan suasana yang lebih romantis, pilihlah tempat outdoor di malam hari.

Dengan makan malam berdua di luar ruangan, kamu bisa menikmati kerlipan bintang-bintang di langit dan pemandangan Medan dari kejauhan dengan lampu-lampu yang menghiasi kota. Romantis banget kan?

The Garden Cafe

article image

Image source: jurnalcowok.com

Berikutnya adalah The Garden Cafe yang menawarkan konsep back to nature. Tempat wisata di Medan yang romantis ini memiliki taman dan suasana yang mirip banget seperti di rumah. Jadi kalau kamu makan berdua bersama pacar di sini tidak akan terasa asing.

Tempat ini cocok banget untuk kamu yang menyukai suasana rumahan dan santai, tetapi tetap memiliki unsur romantis. Kamu pun akan nyaman makan sembari mengobrol hal-hal seru bersama pacar.

Tanah Karo

article image

Image source: ediginting.com

Kembali lagi ke wisata alam, Medan memiliki Tanah Karo yang indah dan megah. Tempat wisata di Medan yang romantis ini juga cocok kamu kunjungi bersama pacar. Apalagi bila kamu dan pasangan sama-sama menyukai wisata alam dan suasana pegunungan.

Di Tanah Karo kamu akan dimanjakan dengan pemandangan yang cantik. Kamu akan melihat savana yang berada di antara dua gunung, yakni Gunung Sinabung dan Gunung Sibayak. Sayang banget kalau kamu tidak berfoto berdua bersama pasangan di tempat ini.

Taman Cadika

article image

Image source: williekhonggo.com

Taman Cadika sebetulnya adalah bumi perkemahan Pramuka yang berada di bawah pengelolaan pemerintah kota Medan. Selain difungsikan sebagai bumi perkemahan, tempat ini juga merupakan ruang terbuka hijau dan tempat wisata untuk keluarga.

Meski lebih cocok untuk wisata bersama keluarga, ternyata Taman Cadika juga menyimpan keromantisan lho. Kamu bisa datang bersama pasangan, kemudian duduk-duduk di pinggir Danau Taman Cadika yang bening dengan pohon-pohon di sekelilingnya. Dijamin kalian akan lupa waktu karena keasyikan ngobrol.

Gunung Sibayak

article image

Image source: satyawinnie.com

Satu lagi tempat wisata di Medan yang romantis bagi kamu yang menyukai suasana pegunungan. Kalau kamu dan pasangan hobi mendaki, coba deh datang ke Gunung Sibayak. Meskipun lokasinya jauh dari kota Medan, kamu tidak akan menyesal sesampainya di sana.

Kalau kamu ingin suasana romantis, cobalah untuk mendaki sampai puncak di waktu yang tepat yakni saat matahari terbit. Ke bayang kan, romantisnya menikmati pemandangan sunrise berdua bersama pacar sembari melihat pemandangan kota Medan dari kejauhan?

The Le Hu Garden

article image

Image source: pariwisatasumut.net

Nah, kalau kamu menyukai pemandangan dengan bunga-bunga yang cantik, coba deh datang ke tempat wisata di Medan yang romantis ini. The Le Hu Garden sangat cocok untuk dijadikan latar foto bersama pacar. Di tempat ini ada taman bunga yang tertata rapi, kolam ikan dan pondok-pondok yang cantik.

Kamu juga bisa menyewa perahu dan memancing di area danau. Kalau tiba-tiba merasa lapar, jangan khawatir karena The Le Hu Garden menyediakan restoran yang dengan harga makanan dan minuman yang cukup terjangkau.

Danau Toba

article image

Image source: cosmopolitanfm.com

Kamu pasti setuju bila tempat wisata populer ini didapuk
sebagai tempat wisata yang romantis. Danau dengan nuansa eksotis ini memang sudah tidak diragukan lagi keromantisannya. Bahkan Danau Toba pernah disebut-sebut sebagai salah satu dari lima wisata alam romantis di Asia Tenggara.

Tempat wisata di Medan yang romantis ini memiliki pemandangan yang sudah terkenal dengan keindahannya, suasana yang nyaman dan menenangkan. Kamu akan merasa betah berlama-lama berada di tempat ini bersama pasangan.


Itulah sepuluh tempat wisata di Medan yang romantis dan cocok dikunjungi bersama pasangan. Di antara tempat wisata romantis tadi, yang mana menjadi favorit kamu untuk merayakan hari Valentine? Jangan lupa kunjungi Gotomalls.com yang menyediakan seluruh informasi yang ada di Mall seluruh Medan mulai dari merchant, promo, diskon, kupon, dan event-event.

Mall

featured image source: phinemo.com