Tips dan Destinasi Aman Untuk Solo Traveling Wanita

Jalan-jalan adalah satu cara untuk melepaskan stres dan kepenatan. Beberapa orang memilih untuk travelling bersama dengan orang terdekat dan ada juga yang memilih untuk pergi sendiri. Apakah kamu salah satunya yang ingin mencoba traveling secara mandiri atau solo traveling? Solo traveling tidak hanya dilakukan oleh pria tapi juga wanita. Merasa tertantang untuk solo traveling, cek di sini tips dan destinasi yang aman untuk wanita.

Tips Solo Traveling Untuk Wanita

Solo traveling dan untuk pertama kalinya akan menjadi sesuatu tantangan baru dan juga timbul banyaknya kekhawatiran. Hal tersebut sangatlah wajar, kamu tidak perlu takut menjelajah dunia sendiri. Kamu hanya perlu mengikuti beberapa beberapa tips agar solo traveling kamu aman, tenang dan menyenangkan.

  1. Pastikan semua barang dan dokumen penting sudah berada di dalam tas. Seperti paspor, dokumen tiket dan hotel serta keperluan lainnya. Jangan lupa untuk bikin salinan untuk berjaga-jaga jika dokumen hilang.

  2. Jangan pernah memberi tahu orang lain bahwa kamu sedang traveling sendirian terlebih ke orang asing. Memang tidak semua orang itu jahat tapi lebih baik berhati-hati demi keselamatan dan kenyamanan perjalananmu.

  3. Pilih dan bawalah pakaian yang sesuai dengan budaya atau daerah yang akan kamu kunjungi. Jangan sampai salah kostum atau malah dianggap tabu ketika kamu mengenakannya.

  4. Jangan jalan-jalan sendiri di malam hari. Memang ada beberapa tempat yang masih aman jika berjalan sendiri tapi tidak semuanya. Ajaklah traveler lain yang satu penginapan dengan kamu untuk keluar bersama.

  5. Riset sebanyak-banyaknya negara atau daerah yang akan kamu kunjungi. Mulai dari lokasi, transportasi, tempat makan, nomor kedutaan dan masih banyak lainnya.

  6. Tidak perlu menggunakan perhiasan saat melakukan solo traveling

Selalu gunakan gotomalls.com untuk dapatkan info terbaru dan terlengkap seputar mall. Cek beberapa mall rekomendasi gotomalls berikut ini:

Malls

Destinasi Untuk Solo Traveler

Nah, berikut ini adalah destinasi-destinasi yang aman untuk para wanita yang akan melakukan solo traveling

Singapura

article image

image source : pexels

Masih merasa awam dalam hal traveling ke luar negeri? Sebaiknya mulai solo traveling dari negeri Singa terlebih dulu. Banyak maskapai penerbangan yang membuka rute penerbangan dari kota-kota di Indonesia ke Singapura. Singapura merupakan destinasi yang aman untuk wanita. Tingkat kriminalitas di negara kecil ini sangat rendah. Tiap sudut kotanya bersih dan tertata rapi. Selain itu, transportasi umum MRT akan memudahkan mobilitasmu selama di sana.

Kamu bisa menikmati beberapa spot menarik di Singapura dan puas berfoto di sana. Ada beberapa destinasi wajib di Singapura. Kamu bisa berfoto di Marina Bay Sands dan Patung Merlion yang ikonik atau menyusuri Haji Lane yang unik dengan muralnya. Kamu juga bisa berbelanja di Chinatown dan Little India, serta mengunjungi Universal Studio dan Pantai Siloso yang terletak di Pulau Sentosa. Jika ke Singapura, kamu juga bisa menikmati beberapa hiburan gratis menarik di Changi Airport yang merupakan salah satu bandara terbaik di dunia.

Chiang Mai, Thailand

article image

image source : pexels

Apa kamu penggemar budaya? Yuk solo traveling ke Negeri Gajah Putih. Bagi traveler wanita pecinta budaya, Chiang Mai yang terletak di Thailand Tengah menjadi destinasi terbaik. Kota ini lebih minim scam atau modus penipuan dibanding ibukotanya, Bangkok. Selain itu, obyek wisata yang ada di kota yang dijuluki Seribu Wat (Temple) ini letaknya berdekatan. Kamu cukup berjalan kaki menyusuri jalanan utamanya untuk berpindah dari satu wat ke wat yang lain. Selain wat yang menarik, Chiang Mai juga menawarkan obyek wisata lain seperti Tha Phae Gate yang merupakan gerbang dari benteng pertahanan yang dibangun ratusan tahun lalu. Ada juga pasar bunga yang dibuka pada malam hari dan pusat perbelanjaan lengkap bernama Maya Lifestyle Shopping Center.

Tokyo, Jepang

article image

image source : pexels

Pilihan berikut untuk destinasi solo traveling adalah Tokyo Jepang. Jika tertarik berkunjung ke Asia Timur, kamu bisa ke Tokyo. Ibukota Jepang ini berbeda dari ibukota di kebanyakan negara di dunia. Jepang sendiri merupakan negara dengan tingkat kriminalitas terendah di Asia. Orang-orangnya sangat ramah dan cukup membantu jika ditanya mengenai lokasi destinasi wisata. Kotanya pun sangat tertata dan rapi. Ada beberapa jenis kereta sebagai moda transportasi yang biasa digunakan olah para traveler di kota ini, misalnya local, rapid, express, limited express, dan super express (Shinkansen).

Tokyo menawarkan banyak destinasi wisata yang menarik. Kamu bisa ke Tokyo Tower, Tokyo Sky Tree, Kuil Asakusa, atau mengunjungi Disneyland. Selain itu kamu juga bisa menjelajah kawasan Akihabara dan Ginza yang untuk berbelanja atau kawasan modern Odaiba untuk menikmati kemegahan salah satu patung gundam tertinggi di Asia di depan DiverCity Tokyo Plaza. Hidangan khas di sana juga sangat lezat lho! Kalau berkunjung ke Tokyo, jangan lupa mencicipi ramen, sushi, dan takoyaki asli Jepang ya!

Melbourne, Australia

article image

image source : pexels

Melbourne yang terletak di Austalia juga merupakan salah satu destinasi aman untuk solow traveling wanita. Faktanya, kamu bisa berjalan-jalan sendirian di malam hari tanpa perlu khawatir akan kriminalitas di sana. Australia juga merupakan negera berbahasa Inggris. Kamu akan lebih mudah bertanya jalan jika merasa tersasar.

Kota modern ini menjadi favorit para traveler karena banyaknya obyek wisata budaya, acara menarik, dan sudut-sudut kota yang artistik. Para traveler wanita dimanjakan dengan taman kota yang super besar dan asri, teater, galeri, museum, tempat-tempat belanja, dan bangunan bergaya Victoria. Selain itu, kota ini juga menjadi kota transit jika kamu ingin melanjutkan perjalanan untuk mengunjungi obyek wisata alam terkenal seperti The Great Ocean Road dan Grampians National Park.

South Islands, Selandia Baru

article image

Image credit: travelcroc.com

Ingin menjajal olahraga ekstrem di luar negeri? Jika kamu seorang wanita penggemar olahraga yang bisa memacu adrenaline, South Islands di Selandia Baru harus kamu kunjungi! Salah satu detinasi aman untuk wanita ini menawarkan banyak kegiatan menarik termasuk arung jeram, jet boating, bungy jumping, kayaking, hiking dan masih banyak lagi. Pemandangan yang ditawarkan oleh South Islands juga tak kalah menakjubkan dan merupakan salah satu negara di dunia yang memiliki lanskap terbaik. Danau, pegunungan, air terjun dan sungai yang jernih menjadi daya tarik tersendiri. Selandia Baru sendiri masuk dalam daftar negara teraman di dunia untuk perjalanan menurut survei dari Institute for Economics and Peace.Jadi buat kamu yang mau solo traveling, Selandia Baru wajib ada dalam bucket-list mu.

Amsterdam, Belanda

article image

image source : pexels

Belakangan ini, banyak rumor yang mengatakan bahwa negara-negara di Eropa Barat sudah tak aman lagi untuk dikunjungi karena maraknya scam dan modus penipuan. Di Amsterdam, Belanda, kamu tak perlu khawatir dengan hal tersebut. Kota ini masih menjadi salah satu kota terbaik untuk wanita yang ingin solo traveling. Kota ini memikat para traveler wanita dengan kanal-kanal cantiknya. Ratusan museum budaya dan keindahan arsitektur atau jembatannya mampu membuat traveler wanita betah berlama-lama di kota ini. Coba menyusuri pinggiran Sungai Amstel dengan sepeda ala warga Belanda. Kamu akan mendapat sensasi berwisata yang beda apalagi untuk yang solo traveling!

Malta

article image

Image credit: blog.malta.com

Sejak beberapa tahun lalu, Yunani mengalami krisis ekonomi yang ternyata mempengaruhi tingginya tingkat kriminalitas di sana. Jika sangat ingin mengunjungi negara seindah Yunani, kamu bisa ke Malta yang relatif lebih aman. Surga Mediterania tersembunyi ini kini menjadi salah satu destinasi favorit untuk para traveler, terutama wanita. Orang-orang Malta sangat ramah menyambut para traveler. Bahasa Inggris juga merupakan bahasa kedua di negara kecil ini lho jadi nggak perlu takut lagi untuk solo traveling ke negara ini.

Montreal, Kanada

article image

Image credit: dminc.com

Pernah mendengar kota bernama Montreal? Kota ini terletak sekitar 200 kilometer dari ibukota Kanada, Ottawa. Beda dengan Ottawa yang ramai, Montreal memang tak terlalu padat. Orang-orangnya ramah terhadap para traveler. Ada banyak penginapan dengan harga terjangkau di kota ini.

Montreal adalah kota menarik kaya sejarah dan budaya yang ada di Kanada. Pelabuhan Old River di kota ini sangat indah. Selain itu, kamu juga bisa menemukan museum sejarah dan restoran Prancis tua yang menyajikan cita-rasa Eropa di daratan Amerika ini. Bangunan di kota ini rata-rata merupakan bangunan tua yang dibangun sejak tahun 1970-an. Tentu saja, Montreal adalah salah satu destinasi aman idaman traveler wanita yang ingin solo traveling!

**

Dari delapan destinasi aman untuk traveler wanita di atas, mana yang paling menarik untukmu? Jika ingin ke negara-negara tersebut secara mandiri, kamu bisa berkonsultasi dan meminta bantuan agen perjalanan untuk memesankan tiket atau membantu mengurus visamu. Cek rekomendasi agen perjalanan terpercaya dari GoToMalls. Aplikasi berbasis website ini memberikan informasi seputar merchant-merchant terpercaya dan promosi terbaik yang sedang berlangsung!

Malls


Brands