Inilah Cara Mengecilkan Pori-Pori Wajah Yang Ampuh

Pori-pori wajah yang besar memang sangat mengganggu penampilan sehingga bisa menurunkan tingkat percaya diri seseorang. Pada perempuan, penggunaan makeup bisa makin memperbesar tampilan pori-pori karena makeup dapat menutupi kelenjar minyak yang ada pada folikel. Akibatnya sel kulit mati menjadi terperangkap dalam folikel dan menyebabkan pori-pori membesar. Terpapar sinar ultraviolet serta kotoran dan debu juga bisa jadi penyebab membesarnya pori wajah. Setelahnya kamu pun akan menemui jerawat dan wajah jadi kusam. Untuk mencegah hal tersebut terus terjadi, kamu wajib mengikuti 5 tips ampuh mengecilkan pori-pori wajah yang sudah dirangkum oleh GoToMalls ini:

BACA JUGA:
7 Cara Mendapatkan Wajah Glowing Dalam Seminggu

Hindari Paparan Sinar UV Secara Langsung

article image

image credit: roxspabeverlyhills.com

Buat kamu yang sering beraktivitas di luar ruangan, terpapar sinar matahari sudah menjadi rutinitas yang sulit untuk dihindari. Namun hati-hati, karena sinar matahari bisa membuat pori-pori wajahmu membesar. Kulit yang terpapar sinar ultraviolet secara langsung akan terkikis dan membuat keelastisannya berkurang. Akibatnya, pori-pori pun semakin membesar.

Kalau memang harus beraktivitas outdoor, jangan lupa untuk mengoleskan sunscreen pada wajah. Sunscreen bisa melindungi kulitmu dari paparan sinar UV secara langsung berkat kandungan SPF di dalamnya. Pengaplikasian sunscreen juga sebaiknya diulangi setiap 2 jam, karena lebih dari itu fungsinya sudah akan menurun. Sudah ada banyak produk sunscreen dijual di pasaran yang memiliki tingkat SPF berbeda-beda serta menawarkan banyak kelebihan. Kamu bisa memilih yang paling tepat sesuai jenis kulit dan kebutuhanmu.

Rajin Mengeksfoliasi Wajah

article image

image credit: allure.com

Kotoran dan sel kulit mati yang menumpuk pada permukaan kulit wajah jadi salah satu penyebab pori-pori wajah membesar. Sebagai langkah pencegahan, kamu perlu melakukan eksfoliasi menggunakan produk pembersih wajah yang mengandung AHA, BHA, atau scrub. Kandungan AHA biasanya berupa lactic acid, citric acid, malic acid, mandelic acid, serta glycolic acid. Lalu BHA biasanya berupa salicylic acid, sedangkan produk scrub sudah banyak tersedia di pasaran. Salah satu tempat yang menawarkan aneka macam produk tersebut adalah Guardian.

Ketiganya ampuh membersihkan kotoran dan sel kulit mati. Kamu harus melakukannya secara rutin setidaknya seminggu sekali. Pemakaian yang terlalu sering juga tidak dianjurkan karena bisa membuat kulit jadi kering dan menipis. Setelah melakukan eksfoliasi, jangan lupa untuk memakai toner dan pelembap wajah agar tetap terjaga kelembapannya.

Kunjungi store-store rekomendasi GoToMalls berikut ini untuk keperluan kecantikan-mu :

Brands

Pakai Masker Putih Telur

article image

image credit: allure.com

Produk kecantikan untuk mengecilkan pori-pori sudah bisa dengan mudah ditemukan di konter kosmetik ataupun supermarket. Namun daripada kamu harus merogoh kocek agak dalam, tak ada salahnya untuk mencoba bahan alami yang murah meriah dan selalu ada di rumah. Ya, bahan tersebut adalah putih telur. Bahan ini ternyata tidak hanya bermanfaat untuk mengencangkan kulit wajah tapi juga mengecilkan pori-pori. Bahkan produk skincare pun banyak yang memakai putih telur sebagai bahan dasarnya.

Cara pemakaiannya juga sangat gampang. Kamu hanya perlu memisahkan putih telur dan kuningnya, kemudian oleskan ke wajah secara merata. Diamkan hingga kering kemudian bilas dengan air. Dengan rutin memakai masker putih telur setidaknya seminggu dua kali, kamu akan melihat perubahannya dalam waktu kurang dari sebulan.

Kamu mungkin tertarik dengan promo-promo produk kecantikan berikut:

Pakai Clay Mask

article image

image credit: stylecaster.com

Selain masker putih telur, clay mask atau masker lumpur bisa jadi solusi untuk mengecilkan pori-pori wajah yang besar. Clay mask juga sedang jadi primadona skincare yang dicari banyak orang karena bahan dasar lumpur dipercaya memiliki kemampuan yang oke banget. Salah satunya adalah kemampuan dalam mengangkat kotoran dan sel kulit mati pada wajah hingga ke lapisan kulit dalam.

Gunakan masker ini setelah membersihkan wajah menggunakan sabun pembersih. Aplikasikan masker secara merata pada wajah dan tunggu hingga kering. Setelah itu bersihkan dengan air. Kamu pun akan merasakan wajah yang terasa sangat bersih sempurna hingga ke bagian dalam. Pori-pori yang tadinya tersumbat secara perlahan akan mengecil. Produk clay mask banyak tersedia di Watsons, store produk kesehatan dan kecantikan yang sudah tersebar di mall dan pusat perbelanjaan di Indonesia.

Stop Pencet Jerawat & Komedo!

article image

image credit: dermatologyalliancetx.com

Siapa nih yang punya kebiasaan memencet jerawat atau komedo? Lebih baik stop kebiasaan buruk ini dari sekarang. Jerawat dan komedo memang membuat kesal dan gatal untuk segera menghilangkannya biar tidak mengganggu penampilan. Namun memencetnya adalah sebuah kesalahan besar, apalagi buat kamu yang sudah memiliki tipe kulit berpori besar.

Memencet jerawat atau komedo secara paksa justru akan membuat pori-pori jadi semakin membesar dan sulit untuk mengecil lagi. Kebiasaan ini juga bisa menimbulkan bekas atau bahkan iritasi yang malah akan memperparah kondisi wajahmu. Lebih baik kamu melakukan perawatan untuk menghilangkannya saja dengan pergi ke klinik kecantikan atau menggunakan produk khusus.


Nah, sudah tahu kan, gimana cara ampuh untuk mengecilkan pori-pori wajah? Lakukan mulai sekarang secara rutin untuk mendapatkan wajah yang terlihat lebih halus. Sebelum belanja produk-produk kecantikan yang kamu butuhkan, jangan lupa untuk mampir ke GoToMalls.com. Di aplikasi berbasis website ini memiliki banyak info seputar promo yang pastinya akan sangat menguntungkan buatmu. Untuk promo produk kecantikan bisa langsung kamu cek di sini.

Malls


Brands