Tips Memakai Hijab Pashmina yang Simpel Tanpa Banyak Jarum

Banyak pria yang sering mengeluh saat akan mengajak pasangannya kencan ke luar rumah, pasalnya, mereka harus menunggu sekian lama sampai pasangannya selesai berdandan! Kaum hawa memang bisa membutuhkan waktu lebih untuk memoles wajahnya dengan make up, terutama jika akan pergi berkencan.

Superdrug pernah melakukan studi terhadap 2,000 perempuan untuk mengetahui durasi yang dibutuhkan untuk berdandan. Hasilnya, rata-rata perempuan memerlukan waktu 29 menit untuk berdandan dengan natural look. Itu baru urusan wajah, belum termasuk menata rambut, berpakaian dan berhijab!

Untuk menghemat waktu, kamu bisa mengikuti tips-tips menggunakan hijab pashmina yang akan kita bahas kali ini. Kamu tidak butuh terlalu banyak jarum untuk menggunakannya, dan yang terpenting, kamu bisa tetap tampil sempurna dalam waktu singkat

1. Pashmina Syar'i Tertutup

article image

Image source: BukaReview

Kalau kamu masih ragu untuk memakai hijab pashmina karena tidak bisa menutup bagian dada, kamu bisa ikuti tips yang satu ini. Dengan menerapkan cara pakai yang tepat, pashmina bisa lebih terlihat syar'i, karena bahannya sendiri sebenarnya sudah cukup lebar dan panjang. Berikut cara menggunakan hijab pashmina secara syar’i dan tertutup!

• Bentangkan kain pashmina menjadi dua bagian dengan satu sisi lebih panjang dari bagian lainnya

• Sematkan satu jarum pentul atau peniti di bagian bawah dagu

• Ulurkan bagian kain yang lebih panjang ke arah depan hingga menutupi area dada dan sampirkan ke bagian bahu

• Sematkan satu peniti di sekitar bahu agar posisinya tetap pada tempatnya

2. Tampil Simpel Dengan Pashmina Menggunakan Satu Jarum

article image

Image source: keepo.me

Kalau kamu sedang terburu-buru, sedangkan penampilan hijabmu belum siap, kamu bisa menggunakan teknik satu jarum yang simpel namun tetap terlihat menarik! Untuk menerapkan style seperti ini, sebaiknya kamu menggunakan kain pashmina yang terbuat dari bahan-bahan lembut seperti chiffon atau ceruti. Berikut langkah-langkahnya:

• Posisikan kain pashmina secara seimbang, pastikan bagian kanan dan kirinya benar-benar sejajar

• Sematkan satu jarum di bagian dagu, atur hijabmu agar tidak terlalu kencang atau pun terlalu longgar

• Singkapkan sisa kain bagian bawah yang menjulur ke belakang melalui bahu

Baca juga artikel lainnya tentang hijab di bawah ini.

Articles

3. Pashmina Kekinian ala Selebgram

article image

Image source: keepo.me

Model hijab yang satu ini sering sekali digunakan oleh para selebgram. Bentuknya yang stylish dan kekinian akan membuat penampilanmu semakin menarik! Untuk menerapkan model hijab pashmina seperti ini, kamu tidak harus menggunakan banyak jarum, karena model ini hanya membutuhkan 2 jarum atau peniti saja. Langkah-langkahnya hampir sama dengan tips pertama, hanya saja bagian kain yang lebih panjang disematkan ke bagian atas.

• Bentangkan kain pashmina menjadi dua bagian dengan satu sisi lebih panjang dari bagian lainnya

• Sematkan satu jarum pentul atau peniti di bagian bawah dagu

• Ulurkan bagian kain yang lebih panjang ke arah depan hingga menutupi area dada dan sampirkan ke bagian atas
kepala

• Sematkan jarum pentul atau peniti di bagian samping dekat telinga agar posisinya tetap pada tempatnya

4. Pashmina Formal dan Rapi

article image

Image source: keepo.me

Model hijab yang satu ini akan membuatmu terlihat lebih formal dan rapi. Style ini cocok diterapkan untuk pergi ke tempat kerja atau kampus. Cara menerapkannya pun cukup mudah, kamu hanya perlu mengikuti langkah-langkah di tips nomor 3 dengan sedikit merapikan bagian bawahnya. Kamu bisa menyingkapkan sisa kain ke arah ke leher dan sematkan dengan satu peniti.

• Bentangkan kain pashmina menjadi dua bagian dengan satu sisi lebih panjang dari bagian lainnya

• Sematkan satu jarum pentul atau peniti di bagian bawah dagu

• Ulurkan bagian kain yang lebih panjang ke arah depan hingga menutupi area dada dan sampirkan ke bagian atas kepala

• Sematkan jarum pentul atau peniti di bagian samping dekat telinga agar posisinya tetap pada tempatnya

• Singkapkan sisa kain bagian bawah ke samping leher dan sematkan dengan satu jarum atau peniti

Menggunakan hijab pashmina sebenarnya bisa lebih simpel dibanding hijab segi empat. Kamu tidak perlu merapikan bagian atas kepala jika menggunakan hijab pashmina, karena kainnya sendiri akan diam pada posisinya. Apalagi kalau kamu menggunakan bahan dan posisi penggunaan jarum yang tepat.


Itulah beberapa tips jitu untuk memakai hijab pashmina secara lebih simpel dan mudah tanpa harus menggunakan banyak jarum atau peniti! Kamu bisa mengikuti salah satu tips di atas kalau kamu ingin tampil sempurna dalam waktu singkat. Kunjungi Gotomalls.com dan dapatkan koleksi lengkap hijab stylish di brand-brand ternama seperti Zoya, Meccanism, Hava dan masih banyak lainnya terdekat di kotamu. Jangan lupa cek terus GoToMalls sebagai aplikasi berbasis web pertama yang menyediakan kamu informasi terlengkap seputar promo, diskon, kupon, dan event setiap harinya. Siapa tahu kamu menemukan promo hijab ataupun fashion item dengan harga spesial.

Brands

Malls

featured image source: fasnina.com