Tips Menambah Views Instagram Reels

Berbagi video pendek kini tengah menjadi fitur tren baru di media sosial, terutama setelah popularitas TikTok meledak di kalangan pengguna gadget. Tak mau ketinggalan, Instagram juga turut menghadirkan hal serupa melalui fitur Reels-nya.

Fitur ini tak sebatas "mainan" saja, berbagai brand pun memanfaatkan fitur ini untuk mempromosikan produk-produknya.

Nah, jika kamu ingin menambah jumlah views di Instagram Reels, simak tips berikut ini:

1. Pilih Topik yang Sedang Tren

article image

Image source: jogja.idntimes.com

Pada dasarnya, memanfaatkan tren adalah kunci untuk meningkatkan popularitas di dunia maya. Hal ini juga berlaku dalam penerapan strategi konten di media sosial.

Topik yang dipilih haruslah sesuai dengan tren yang sedang hangat, misalnya seputar gaya hidup, kuliner, traveling, atau budaya populer di tengah masyarakat.

Nah, sebelum membuat konten untuk Instagram Reels, sebaiknya kamu cari tahu topik terbaru yang sedang hangat. Namun, tetap pastikan topik tersebut relevan dengan tujuan konten yang kamu buat.

2. Aktif Mengikuti Challenge Viral

article image

Image source: The Blue & Gold

Challange viral yang dimaksud adalah tantangan yang sedang ramai diikuti netizen. "Pass the Phone", "Touch It", dan "Wipe it Down" adalah beberapa contoh challenge yang sempat viral, terutama di platform TikTok.

Setiap tantangan yang sedang viral tentunya akan menjadi fokus utama para pengguna media sosial. Dalam hal ini, kamu bisa memanfaatkannya untuk meningkatkan jumlah views di Instagram Reels.

3. Gunakan Backsound yang Sedang Viral

article image

Image source: thepreviewapp.com

Selain jenis konten, suara latar yang kita gunakan juga ternyata bisa mempengaruhi peluang views. Seperti halnya TikTok, ketika interaksi pengguna terhadap audio tertentu meningkat, algoritma Instagram akan merekamnya dan menampilkan lebih banyak konten serupa ke feed.

Dengan begitu, hal ini bisa meningkatkan peluang untuk mendapat lebih banyak views dan follower baru. Nah, untuk melihat sound yang sedang viral, tap di bagian bawah Reels.

4. Selalu Sematkan Tagar

article image

Image source: searchinfluence.com

Menyematkan tagar atau hashtag yang populer adalah salah satu cara jitu agar unggahan kita mendapat views besar. Ternyata, hal ini juga berlaku untuk fitur Reels.

Cara kerja tagar mirip seperti search engine optimization (SEO). Algoritme akan menganalisis tagar yang kita sematkan, lalu menampilkan konten kita audiens yang relevan sesuai referensinya. Oleh karenanya, tagar cukup efektif untuk menjangkau target audiens.

5. Tampilkan Sesuatu yang Menarik pada Detik-Detik Pertama

article image

Image source: stellarw.com

Sama halnya dengan konten-konten video di media sosial lain, detik-detik pertama bisa sangat menentukan tingkat engagement penonton.

Buatlah video yang sekiranya mampu memancing fokus penonton sejak awal, dengan demikian mereka akan tertarik untuk menonton sampai habis. Kamu bisa menggunakan kata-kata, teks, atau apapun yang sesuai dengan konten.

Sekian beberapa tips jitu meningkatkan jumlah views di Instagram Reels.

Simak terus update info dan tips menarik lainnya dari Gotomalls.com, direktori shopping terbesar di Indonesia yang menyediakan informasi terlengkap seputar promo, diskon, voucher belanja, dan berbagai penawaran menarik di pusat perbelanjaan terdekat di kotamu!

Malls

Articles

Featured image source: ginee.com