Tips Packing Barang

Packing barang adalah salah satu komponen traveling yang sangat penting. Karena waktu liburan kerap menjadi alternatif menghilangkan stress akibat rutinitas yang telah dilakukan sehari-hari secara berulang. Banyak orang yang memanfaatkan waktu berlibur ini untuk traveling. kegiatan traveling merupakan kegiatan yang sangat menyenangkan untuk dilakukan, apalagi disaat libur panjang. Kamu bisa traveling dengan mengeksplor tempat-tempat sekitar yang dirasa menarik untuk dikunjungi saat liburan tentunya.

Lalu bagaimana persiapan sebelum traveling? adakah hal-hal khusus yang perlu disiapkan? Tentu ada, hal-hal yang perlu disiapkan ini mulai dari packing barang, biaya yang diperlukan hingga kebutuhan primer lainnya. Nah, supaya barang yang kamu bawa tidak merepotkan maka harus mempersiapkannya terlebih dahulu. Jika tidak tahu cara packing barang yang baik dan benar, makan kamu sendiri yang nantinya akan kesulitan di lokasi traveling. Selain itu, biaya yang tidak terkontrol juga akan menguras tabungan. Jadi apakah kamu mau seperti itu? Tentu pasti tidak. Oleh sebab itu, ikuti cara packing barang yang lengkap berikut ini, agar kamu lebih maksimal dalam persiapan sebelum traveling.

Sebelum lanjut, ada baiknya kamu cek rekomendasi kupon menarik yang bakal bikin kamu makin irit!

Dan jangan lupa, di Gotomalls kamu juga bisa isi pulsa kapan dan dimana saja. Klik link di bawah ini untuk isi pulsa instant!

Memilih Tas yang Tepat

article image

Source image : jakartanotebook

Aktivitas traveling menjadi hal yang sangat populer belakangan terakhir. Penggemarnya pun berat, mulai dari anak-anak hingga dewasa. Hal ini tidak terlepas dari perkembangan teknologi yang ada. Pada saat berlibur banyak orang yang mengabadikan momen tersebut di akun sosial media. Tak sedikit pula yang membagikan tips untuk mengunjungi tempat tersebut.

Alhasil banyak orang yang tertarik untuk datang kesana. Selain kamu bisa merefresh pikiran, kamu bisa mengabadikan momen indah dengan berfoto di tempat berlibur. Karena itu, packing barang sangat penting bagi proses perjalanan.

Tas merupakan media packing barang yang wajib kamu miliki saat melakukan perjalanan. Oleh sebab itu, kamu harus persiapkan tas yang tepat agar bisa membuat barang dan mudah dibawa tentunya. Sebagai contoh, apabila kamu mengunjungi tempat dengan kondisi berpindah pindah, maka jenis tas yang dibawa adalah tas yang mudah untuk di bongkar muat, tas jenis ini dinamakan carrier. Selain mudah untuk dibawa, jenis tas ini juga memiliki kapasitas penyimpanan barang yang besar. Namun, jika bepergian hanya ke satu tempat maka bawa koper saja sudah cukup.

Buat kamu yang suka traveling, jangan lewatkan nih promo-promo travel terbaru yang bisa kamu lihat di Gotomalls.com, dari beberapa tarvel agency rekomendasi berikut ini:

Selain jenis tas yang diperlukan, kamu juga harus mempertimbangkan jenis bahan tas itu sendiri. Pastikan bahan tas yang dimiliki berkualitas baik yang mampu menjamin keamanan barang-barang yang kamu bawa. Di lain hal, kamu juga harus memastikan bahwa tas tersebut tahan terhadap air, karena kita tidak tahu kondisi yang mungkin terjadi. Yang terakhir adalah ukuran tas yang dipilih. Jangan sampai kamu salah pilih ukuran supaya tidak tidak mengganggu proses packing barang dan perjalanannya.

Memilih Barang Bawaan yang Dibutuhkan

article image

Source image : tirailangit

Ketika memutuskan untuk traveling, maka hal yang paling membingungkan adalah barang yang akan dibawa. Hal ini menjadi masalah setiap orang, dimana terkadang banyak hal yang ingin dibawa, tetapi kapasitas tas tidak memadai dan menimbulkan hambatan ketika packing barang. Oleh sebab itu, kamu harus mulai untuk memilah barang yang sangat penting saja dan akan membantu di tempat traveling.

Memilih Barang yang Tidak Membutuhkan Perawatan Ekstra

article image

Source image : blibli

Pergi traveling bukan hal yang dilakukan semata mata untuk bersenang-senang dengan fasilitas komplit. Ada kalanya kamu dituntut untuk bisa hidup lebih sederhana diakibatkan keadaan tempat yang dikunjungi. Sama hal nya dengan barang bawan kamu, pastikan untuk tidak membawa barang yang memerlukan perawatan ekstra. Bawalah peralatan yang memang mudah untuk ditangani.

Menggulung Pakaian Agar Hemat Tempat

article image

Source image : kumparan

Penempatan pakaian yang menumpuk akan menghabiskan ruang tas atau koper yang digunakan. Oleh sebab itu, kamu harus menggulung pakaian agar bisa menghemat tempat tas atau koper. Gulungan pakaian kamu satu per satu dan susunlah dengan rapat.

Mengenakan Alas Kaki yang Tepat

article image

Source image : wikihow

Alas kaki merupakan bagian yang tidak terpisahkan pada saat mulai traveling. Kamu harus memilih alas kaki yang tepat serta mudah dibawa kemana saja untuk digunakan di berbagai situasi dan kondisi. Sebagai persiapan, kamu juga bisa menyediakan alas kaki cadangan sebagai pengganti jika alas kaki yang sudah disiapkan sebelumnya mengalami kerusakan.

Perhatikan Packing Barang-Barang Kecil dan Aksesoris

article image

Source image : 30 menit

Saat saat berlibur adalah hal yang paling menyenangkan. Kamu harus memastikan agar semua barang yang dibawa tersusun dengan tepat. Berikut tips packing barang-barang kecil dan aksesoris untuk kebutuhan traveling kamu:
Masukan Charger, earphone serta sejenisnya ke dalam satu kotak kecil. Hal ini bertujuan agar kabel tidak kusut atau terkena cairan.
Tutuplah semua botol yang berisi cairan dengan menggunakan plastik, hal ini dapat memperkecil kemungkinan cairan tersebut tumpah.
Bawalah jenis sepatu yang simpel dan mudah untuk dipakai
Amankan barang-barang mudah pecah ke dalam kaus kaki atau sepatu.

Jika membawa aksesoris, maka tempatkanlah di kotak agar tidak rusak.
Itulah aneka tips packing barang mulai dari pemilihan bahan sampai cara menyimpan semua benda yang kecil. Selamat mencoba di liburanmu yang akan datang.


Oh ya, jangan lupa selalu cek website Gotomalls.com. Disini kamu bisa temukan ratusan info promo dari berbagai brand dan mall serta kupon-kupon diskon dan juga artikel-artikel yang menarik untuk dibaca!
Ada info event juga loh!

Malls


Brands