Tren #SpotifArt dan Cara Mudah Membuat SpotifArt Agar Instagram Stories Kamu Makin Kece

Sudah pernah mendengar tentang SpotifArt sebelumnya? Ini adalah tren terbaru untuk melukis serta mempercantik postingan kamu di Insagram Story dengan menggunakan lagu-lagu favorit kamu yang ada di Spotify. Tren ini bermula dan dicetuskan oleh akun @terjawol di Twitter. SpotifArt sendiri adalah gabungan kata Spotify dan Art. Kamu hanya perlu menggunakan dua aplikasi yaitu Spotify dan Instagram saja. Nah bagi kamu yang sering membagikan playlist lagu yang didengarkan dari Spotify, kini kamu bisa bebas membuat kreasi SpotifArt sendiri jadi lebih menarik dan keren.

Buat kamu yang penasaran bagaimana cara membuat SpotifArt berikut langkah mudah yang bisa kamu coba dan buatlah sekreatif mungkin. Semuanya bisa kamu buat di semua smartphone baik iOS atau Android dengan mengandalkan tools yang ada di Instagram Story. Yuk, simak ulasan lengkapnya di bawah ini:

Pilih Lagu Dari Spotify

article image

Image source: zetizen.jawapos.com

Langkah pertama adalah kamu harus masuk ke aplikasi Spotify di smartphone kamu dan memilih lagu mana yang akan kamu pilih untuk di share di Instagram Story. Setelah itu, klik tanda titik tiga di pojok kanan atas dan pilih share, dan pilih untuk di share di Instagram Stories. Akan lebih mudah jika kamu memilih lagu yang di albumnya tidak terlalu banyak objek.

Mulai Dengan Warna Dasar

article image

Image source: mainmain.id

Sesudah masuk ke Instagram Stories maka kamu perlu mewarnai backgroundnya dengan menggunakan warna dasar atau warna yang paling dominan dari album lagu tersebut. Gunakan semua fitur menggambar yang ada di Instagram Story. Setelah memilih warna dasar, gunakan brush dengan ukuran yang paling besar atau paling maksimal kemudian pilih brush kapur untuk lebih mudah digradasikan dengan warna lain.

Setelah itu gunakan eyedrop di kiri bawah saat memilih warna. Gunanya untuk mendapatkan warna dari cover lagu yang akan kamu share. Jangan lupa untuk menyesuaikan warna dengan garis-garis yang ada di album lagu tersebut!

Kamu bisa cek tutorial selengkapnya di bawah ini:

Lengkapi Objek di Luar Album

article image

Image source: twitter/andori

Setelah mendapatkan warna yang sesuai dengan warna gradasi album, kamu tinggal melengkapi objek dari album yang biasanya terpotong seperti jendela, pintu, ataupun objek lainnya. Kamu hanya perlu melanjutkan dari objek yang terpotong sesuai dengan imajinasi kamu.

Berkreasi Sesukamu

article image

Image source: twitter/alvinresqy

Berkreasi dan berimajanisi sebebas mungkin untuk membuat SpotifArt sesuai dengan keinginan kamu. Selesai! Kamu pun tinggal upload di Instagram Story. Selamat mencoba!

article image

Image source: twitter/alvinresqy


Bagaimana mudah bukan? Ikuti saja langkah-langkah di atas untuk membuat SpotifArt sesuai dengan kreativitas dan imajinasi kamu. Daripada bosan di rumah, kamu bisa mencoba menuangkan kreativitas dengan SpotifArt. Selamat mencoba! Ikuti terus perkembangan informasi menarik lainnya hanya di Gotomalls.com yang menyediakan informasi terlengkap semua yang ada di mall mulai dari merchant, promo, diskon, kupon, dan event-event.

Articles

Malls