Tren Gaya Foto Kekinian dan Keren di Instagram

Saat ini ada lebih dari 300 juta pemakai Instagram aktif, itu artinya kamu harus niat dan usaha untuk dapetin perhatian atau interaksi supaya isi Instagram kamu keren dan banyak pengikut. Kalau kita perhatikan, Instagram dengan jumlah followers yang tinggi pasti memiliki beberapa gaya foto kekinian yang banyak dilakukan masyarakat dunia. Apalagi makin kesini makin banyak aja ide untuk bikin foto di media sosial, dari yang aneh, unik, keren, sampai yang kocak!

Nah, foto-foto dengan kualitas dan tema yang keren sangat berperan untuk menarik perhatian. Jadi, mulai sekarang jangan asal upload foto, cari tahu apa yang lagi tren di Instagram dan kamu juga harus punya tema yang menarik dan unik. Ini dia 13 tren gaya foto kekinian di Instagram yang masih jadi favorit sebagian besar selebgram (selebriti instagram), blogger, dan juga selebriti di seluruh dunia sampai dengan saat ini :

Follow Me To

article image

image source : instagram

Pencetus pose “Follow Me To” adalah Murad Osmaan seorang fotografer asal Rusia yang sedang traveling bersama pasangannya, Natalia Zakharova. Beberapa negara dengan beragam pose wisata telah dilakukan mereka berdua, seperti berenang di infinity pool di Singapura, berjalan di persawahan di Bali ataupun jalanan di Barcelona, hingga melakukan tour Disneyland di Hong Kong.

Hingga suatu hari di Barcelona, Natalia yang merasa kesal karena Murad tak henti mengambil gambar menarik tangan kekasihnya itu dan dengan sigap Murad meng-capture momen tersebut. Siapa sangka hingga saat ini “Follow Me To” terus menjadi viral dan menjadi pose favorit para pasangan yang sedang jalan-jalan berdua.

Ada yang udah punya pose seperti ini dengan pasangan?

Hands in Frame

article image

image source : instagram

Pose Hands in Frame ini sebenarnya dilakukan untuk berfokus pada aktivitas yang sedang dilakukan tangan, baik itu makan, menjahit, ataupun melukis. Tapi beberapa tahun terakhir ini, Hands in Frame banyak digunakan oleh para pengguna instagram untuk menunjukkan makanan atau minuman yang sedang disantap. Tak ketinggalan gunakan tembok polos nan estetis ataupun pemandangan indah sebagai background supaya foto semakin terlihat instagramable.

Kamu tertarik dengan photography? kamu bisa cari promo menarik seputaran dunia kamera di Gotomalls.

Candid Pose With A Cup of Coffee

article image

image source : instagram

Coffee shop emang selalu cantik untuk dijadikan tempat untuk foto dengan berbagai angle. Ada yang menggunakannya sebagai tempat untuk foto ootd, tapi yang paling sering dilakukan adalah pose candid sambil menyeruput kopi. Tanpa perlu repot menunjukkan ekspresi wajah, kita sudah bisa menghasilkan foto yang ngehits!

Themes

article image

image source : pinterest

Buat galeri foto kamu punya tema khusus yang mencerminkan siapa kamu. Benda, komposisi dan warna sangat penting ketika kamu lagi menyiapkan objek buat difoto. Makin banyak, makin rapi, makin artistik, makin keren komposisinya!

Salah satu selebgram yang konsisten membuat feeds Instagramnya berkonsep adalah Awkarin. Pasti Mall Goers nggak asing lagi dengan nama tersebut. Kepiawaiannya bermain social media membuat banyak orang yang follow social media gadis yang pintar membuat gaya foto kekinian ini.

Buat Mall Goers yang pingin punya banyak followers, bisa dicoba nih metode ini!

Backgenic

article image

image source : instagram

Ini nih salah satu pose favorit para travelers, pose membelakangi kamera sambil menghadap pemandangan yang indah. Meskipun kesannya gampang karena nggak perlu menghadap kamera, tapi komposisi gambar tetap penting untuk diperhatikan.

Mulai langkah mu dengan melirik brand-brand yang nenyediakan berbagai jenis Camera dan perlatahan hobby lainnya.

Brands

“Camera” on The Face

article image

image source : pinterest

Nggak mau kelihatan muka? Atau sudah kehabisan ide? Coba gaya foto kekinian ini deh! Pas banget kalau kamu lagi males make up an tapi kepengen pose bikin foto keren! Untungnya sekarang bentuk kamera pun unik-unik yang akan mempercantik foto instagram kita.

Floats

article image

image source : pinterest

Berjemur manis diatas ban berbentuk angsa? Siapa yang kepikiran 5 tahun lalu? Tapi generasi milenial memang cerdas dan kreatif. Sekarang hal ini jadi tren yang ngga habis-habis di media sosial! Selain kamera dan pakaian cantik, cute floats juga jadi atribut wajib ketika akan berlibur ke daerah tropis di mana kita akan sering menghabiskan waktu di air. Nggak tanggung-tanggung, bukan cuma kolam renang saja yang menjadi tempat untuk mengambil gambar, bahkan di air terjun pun si floats tetap eksis. Bring it on, sexy floats!

Yoga Pose

article image

image source : pinterest

Sampai sekarang foto dengan pose yoga masih banyak diminati. Mulai dari posisi yang rumit (sebaiknya untuk yang berpengalaman ya, supaya nggak salah urat!) sampai yang sederhana. Lokasinya pun nggak terbatas, bisa di halaman rumah, di pinggir pantai, bahkan diatas tebing! Hati-hati ya, jangan sampai salah posisi atau nyemplung ke jurang demi foto cihuy!

Holding a Passport/Ticket

article image

image source : pinterest

Masih semi-semi Hands in Frame nih, Mall Goers, tapi kalau yang ini lebih berfokus pada paspor atau tiket yang akan kita gunakan traveling. Nunggu waktu boarding nggak lagi ngebosenin karena bisa kita pakai untuk foto-foto. Jangan lupa susun juga koper dan perlengkapan lainnya supaya hasilnya semakin maksimal.

Kamu juga bisa jalan-jalan di mall rekomendasi kami sambil lirik-lirik camera favorit kamu.

Malls

See Your Own Legs

article image

image source : pinterest

Siapa bilang untuk menciptakan gaya foto kekinian dengan banyak like harus berdandan cantik? Pose see your legs ini juga banyak diminati kok. Paling sering sih dilakukan di atas kasur untuk menciptakan kesan santai ataupun di pinggir pantai sambil menunjukkan suasana liburan yang sedang dilakukan. Banyak banget hasil foto artistik dan cool dengan ide ini.

“Live Authentic”

article image

image source : pinterest

Foto-foto dengan #liveauthentic berisi foto-foto alam yang artistik dengan satu orang yang berdiri atau duduk menikmati pemandangan yang indah dan lagi-lagi bikin sirik!

View From an Airplane Window

article image

image source : pinterest

Kalau kamu di pesawat, walau dengan airplane mode kamu masih bisa mengambil foto. Nah, ini lah objek paling sering wara-wiri di Instagram, foto sayap pesawat yang diambil dari jendela. Banyak obyek yang bisa kita ambil ketika sedang di atas, seperti lampu kota yang gemerlap, gunung, awan, dan kalau beruntung kita bisa berkesempatan mengabadikan momen matahari terbenam atau terbit. Waktu perjalanan jadi nggak membosankan karena berburu foto apik!

Baca Juga :

12 Gaya Foto Studio Kekinian Bareng Sahabat yang Hits dan Seru Abis

10 Tips Street Photography untuk Pemula

View Through Sunnies

article image

image source : pinterest

Selain bisa dipakai untuk menunjang ootd kita supaya terlihat fashionable, kaca mata hitam juga bisa digunakan properti dalam mengambil gambar. Filter yang dimiliki sunglasses ternyata banyak menarik pengguna Instagram rame-rame bikin foto begini. Pantai, langit, ataupun gedung tinggi bisa dipilih sebagai background.

Selain dibutuhkan referensi dan taste untuk menghasilkan foto yang estetis, rasanya perlu juga dilengkapi dengan kamera yang mumpuni. Nggak bisa dipungkiri kalau kamera yang bagus akan menciptakan gambar yang berkualitas dan mempersingkat proses editing.

Buat kamu yang lagi cari kamera, saat ini mirrorless sedang digandrungi banyak orang karena performanya. Selain praktis dibawa karena ukuran yang nggak terlalu besar, hasilnya pun sudah hampir selevel dengan DSLR. Pilihan serinya pun beragam sesuai dengan kebutuhan dengan harga yang bervariasi pula. Supaya nggak salah beli, coba cek di sini deh mirrorless berkualitas dengan harga terjangkau.

Tips lain supaya bisa mendapatkan kamera yang kita incar dengan harga miring adalah dengan update informasi yang ada di GoToMalls.com. Setiap harinya selalu ada promosi dan event baru dari mall dan merchant di seluruh Indonesia. Say bye to bokek akhir bulan karena sekarng kita bisa belanja hemat dan cermat dengan GoToMalls.com.

Brands

Malls