Trend Fashion Pria 2021

Trend fashion baru tahun ini tidak hanya terjadi di kalangan perempuan saja, ada pula trend fashion pria 2021 yang kembali muncul dari beberapa mode lama. Misalnya saja tahun lalu ketika gaya retro mendadak booming, tahun ini didominasi gaya kasual yang lebih kalem.

Untuk itu, kali ini Gotomalls akan membagikan beberapa item fashion yang layak untuk dimasukkan ke lemari baju. Ada kemeja motif floral, hingga kombinasi outfit trendy untuk work from home. Mari kita simak daftar selengkapnya:

1. Floral Shirt

article image

Image source: Blibli.com

Selama kurang lebih lima tahun terakhir, mode busana dari era 70’ banyak diadopsi sebagai tren terkini, dan hingga kuartal akhir 2021 ini tren serupa masih terus berlanjut. Floral shirt sangat identik dengan busana musim panas, biasanya hadir dalam konsep full-print aneka warna. Bahkan, brand kenamaan seperti Tom Ford hingga Burberry tak ketinggalan mengadaptasi tren ini.

2. Celana Pendek di Atas Lutut

article image

Image source: Bukalapak.com

Banyak pria lebih menyukai celana pendek untuk beraktivitas, entah itu sekadar hangout santai, belanja di mall, hingga menghadiri pesta kasual. Tahun ini, celana pendek tampaknya menjadi tren khusus dengan potongan yang lebih spesifik. Celana pendek pria banyak menggunakan potongan tepat di atas lutut dengan diameter yang lebih presisi mengikuti bentuk paha.

3. Motif Garis Vertikal

article image

Image source: Fader.id

Kemeja bermotif garis vertikal menjadi trend fashion pria 2021 yang cocok untuk tampil nyentrik. Menariknya lagi, konsep ini menyajikan cara sederhana untuk bereksperimen dengan berbagai kombinasi, khususnya bagi kamu yang ingin terlihat lebih jenjang dan langsing. Pilih model garis vertikal klasik atau seersucker, jika kamu lebih suka tampil santai.

4. Nautical Style

article image

Image source: thefashionisto.com

Model outfit pria banyak terinspirasi dari laut, seperti peacoat misalnya. Sementara itu, tahun ini atasan breton tampaknya akan masuk sebagai mode arus utama. Breton identik dengan kostum para awak kapal di negara-negara Eropa. Garis-garis horizontal dengan kombinasi warna netral yang simpel (hitam & putih) banyak disukai kaum pria.

5. Checks Style

article image

Image source: fushr.com

Selain gaya bernuansa laut, checks style juga menjadi salah satu trend fashion pria 2021. Gaya ini sebetulnya bukan hal baru, sejak lama motif-motif checks sudah cukup populer di kalangan pria, terutama kemeja flanel. Namun, kamu bisa sedikit bereksperimen dengan busana lain, seperti layer yang lebih lebar atau oversized hoodie.

6. Revere Collar Shirt/Cuban Shirt

article image

Image source: newlook.com

Revere Collar Shirt atau Cuban Shirt adalah model kemeja yang identik dengan kerah lebar. Kemeja dengan Revere Collar ini sedang banyak disukai, dan tentunya layak kamu dapatkan untuk menambah koleksi di lemari.

7. WFH Style

article image

Image source: nbcnews.com

Di tengah masa pandemi ini, rutinitas pekerjaan beralih dilakukan dari rumah masing-masing, termasuk ketika meeting dengan para kolega. Oleh karenanya, stock, overshirts, hoodies, celana serut, dan kaos longgar menjadi item fashion yang lebih banyak dicari saat ini.


Simak terus update info dan tips menarik lainnya dari Gotomalls.com, direktori shopping terbesar di Indonesia yang menyediakan informasi terlengkap seputar promo, diskon, voucher belanja, dan berbagai penawaran menarik di pusat perbelanjaan terdekat di kotamu!

Malls

Brands

Articles

Featured image source: Brilio.net