Inilah Cara dan Urutan Penggunaan Skincare untuk Pagi dan Malam

Tahu dong betapa beragamnya produk perawatan wajah dan kulit yang beredar di pasaran? Skincare adalah kunci penting untuk menjaga agar wajah dan kulit tetap sehat. Untuk itu, kamu nggak boleh sampai salah pilih dan harus tahu produk yang tepat untuk jenis kulit dan paham bagaimana cara menggunakannya. Hal itu bisa dipermudah dengan membedakan skincare untuk penggunaan pagi dan malam hari. Langkah-langkah praktis berikut pasti bikin kamu nggak ribet merawat kulit!

Penggunaan Skincare Pagi

Sebelum kita ulas, kamu perlu tau beberapa promo make-up yang bikin kamu irit dalam membeli kebutuhan kecantikan mu.

CLEANSER

article image

Image source : zoenewlove

Awali rutinitas perawatan wajah dengan membersihkannya terlebih dahulu. Cleanser memiliki lima kategori produk, yaitu cream-based, oil-based, water-based, foam, dan gel. Pilih salah satu yang paling sesuai dengan jenis kulit. Kalau kamu belum yakin dengan jenis kulitmu, cobalah water-based cleanser. Cleanser dengan bahan dasar air cenderung lebih netral.

FACIAL TONER

article image

Image source : natalieoffduty

Ingat, penggunaan facial toner di pagi hari hanya untuk kamu yang memiliki jenis kulit berminyak dan kombinasi. Facial toner ampuh banget untuk membersihkan sisa kotoran yang menempel dan mengurangi kadar minyak pada wajah. Jika kamu membutuhkan facial toner, pilihlah facial toner yang alkohol free. Kenapa? Penggunaan produk skincare dengan kadar alkohol yang terlalu banyak justru dapat membuat kulit mudah iritasi. So, pastikan untuk baca kandungan bahan produk terlebih dahulu sebelum membeli.

Atau gunakan:

FACIAL SERUM

article image

Image source : wjla

Serum memberikan extra kick kepada regimen perawatan kulitmu. Sekarang ini terdapat beberapa jenis produk serum, seperti antioksidan, hydrating, wrinkle and firming, dan brightening serum. Pilihlah jenis serum yang paling kamu butuhkan. Misalnya, kamu adalah orang yang sering begadang di kantor. Maka antioksidan serum adalah serum yang tepat untukmu.

Perhatikan waktu kapan kamu harus menggunakan facial toner dan facial serum. Penggunaan perawatan kulit yang berlebihan juga nggak baik untuk wajah. Selanjutnya, aplikasikan:

MOISTURIZER

article image

Image source : divacup

Ini dia langkah yang nggak boleh kelewatan. Jangan lupa untuk mengaplikasikan pelembap sebelum menggunakan makeup. Pilihlah pelembap yang mengandung SPV dan UV filter juga. Penting banget untuk melindungi kulit dari paparan sinar UV. Satu tips untukmu, produk water-based moisturizer adalah salah satu yang terbaik. Selain mencegah kulit berminyak, kekuatan untuk menghidrasi kulitnya ampuh banget.

Penggunaan Skincare Malam

Jangan lupa untuk cek rekomendasi artikel lain dari Gotomalls yang membahas kesehatan dan kecantikan untuk wajah kalian.

Articles

CLEANSER

article image

Image source : Skii

Tutup juga harimu dengan membersihkan sisa makeup dan kotoran di kulit wajah. Pilih produk pembersih yang berfungsi sebagai make up remover juga untuk menghindari penggunaan produk berlebih. Jika tidak menemukan produk yang cocok, aplikasikan water-based atau alkohol free makeup remover sebelum menggunakan cleanser. Kandungannya lebih netral untuk semua jenis kulit.

FACIAL SERUM

article image

Image source : Pinterest

Untuk penggunaan malam, pilih serum dengan kandungan hydrating, anti-aging, atau brightening. Serum ini adalah komplementer regimen perawatan wajah yang makin ciamik. Di malam hari, facial serum akan bekerja untuk memberikan extra glow di pagi harinya.

EYE CREAM

article image

Image source : Mydomaine

Ini dia yang sering kelewat. Kulit area mata adalah salah satu titik kulit paling sensitif. Perlu juga dirawat dengan perawatan khusus. Aplikasikan eye cream untuk mengurangi masalah mata panda, kantung mata, dan kerutan dini.

NIGHT CREAM

article image

Image source : Olay

Tujuan penggunaan night cream adalah untuk menunjang kesehatan kulit dengan bahan yang baik untuk proses regenerasi. Misalnya, kolagen, ceramides, vitamin A, C, E atau B5 yang sangat baik untuk mengoptimalkan kinerja regenerasi kulit.
Urutan diatas adalah panduan yang cukup dasar di dalam menggunakan produk skincare sehari-hari. Kamu bisa banget menambahkan perawatan tambahan seperti menggunakan masker wajah 1 – 2 kali seminggu di malam hari.

Penggunaan Skincare Kulit Tubuh

Kamu bisa beli perlengkapan skincare kamu di store-store rekomendasi kami!

Brands

BODY LOTION

article image

Image source : dragontreeapothecary

Kulit tubuh yang mudah berkeringat bukan berarti selalu lembap lho! Selalu gunakan body lotion terutama setelah mandi. Kandungan terbaik untuk kulit tubuh adalah yang memberikan ekstra kelembapan seperti zaitun dan vitamin E.

BODY SCRUB

article image

Image source : daily concealer

Untuk membuat kulit tubuh semakin berkilau, penting banget untuk mengikis kulit mati secara reguler. Paling tidak gunakan body scrub 1 kali seminggu. Lavender, sugar + shea butter, dan coffee scrub adalah kandungan scrub yang sangat baik untuk kulit. Ampuh banget untuk membuat kulit bercahaya.

**

Bagaimana? Nggak ribet kan sebenarnya cara yang baik untuk merawat kesehatan kulit dan wajah itu? Yang terpenting, perhatikan juga asupan makanan bergizi dan penuh vitamin. Karena percuma banget kalau kamu menggunakan produk skincare mahal tapi nggak menjaga makan apalagi sampai kurang minum air putih. Air putih adalah rahasia bagaimana kulit dan wajah bisa sangat kenyal, bersih, dan bercahaya. Untuk informasi produk, cek aja langsung di berbagai merchant skincare ini. Cek juga Gotomalls.com untuk mendapatkan informasi promo dan diskon paling update. Selamat berbelanja!

Articles

Brands

Malls