Film Mel Gibson Terbaik Wajib Banget Kamu Tonton

Siapa sih yang nggak kenal Mel Gibson? Aktor kawakan Amerika Serikat ini sudah membintangi dan menyutradarai puluhan judul film yang selalu sukses di pasaran. Setelah vakum selama 10 tahun, pada 2016 lalu ia sukses menyutradarai sebuah film berjudul Hacksaw Ridge yang mendapatkan standing ovation selama 10 menit di Venice Film Festival. Meski beberapa tahun ini ia sudah mulai jarang muncul karena usianya yang sudah nggak muda lagi, tapi film-filmnya masih asyik untuk ditonton. Yuk, bernostalgia dengan 11 film Mel Gibson terbaik menurut IMDb berikut ini:

Braveheart (1995)

article image

image credit: imdb

sutradara: Mel Gibson

pemain: Mel Gibson, Sophie Marceau, Patrick McGoohan, Angus Macfadyen

Braveheart menduduki posisi pertama film Mel Gibson terbaik versi IMDb yang mendapat rating hingga 8,4. Di film ini, Mel Gibson menjadi sutradara sekaligus pemeran utama sebagai William Wallace. Ia adalah seorang pejuang dari Skotlandia yang sejak kecil diasuh oleh pamannya, Argyle (Brian Cox), setelah ayah dan kakaknya terbunuh oleh orang Inggris. Oleh sang paman, William diajari menjadi ahli pedang menggunakan pedang warisan ayahnya.

Inti masalah terjadi setelah ia menikah diam-diam dengan seorang wanita bernama Murron (Catherine McCormack). Padahal hukum Primae Noctis yang berlaku saat itu mengharuskan setiap calon mempelai wanita harus menghabiskan malam pertamanya dengan sang Duke. Akhirnya Murron pun dijatuhi hukuman mati. Willam pun memulai gerakan pemberontakan untuk melawan Raja Edward I yang sewenang-wenang. Akankah perjuangan William membuahkan hasil? Untuk tahu kelanjutan ceritanya, tonton film legendaris yang memenangkan lima Academy Award sekaligus pada tahun 1996 ini.

Kamu juga bisa cek promo menarik seputar tiket bioskop dan makanan di bioskop yang bakal bikin kamu menikmati nonton film baru mu.

Hacksaw Ridge (2016)

article image

image credit: imdb

sutradara: Mel Gibson

pemain: Andrew Garfield, Theresa Palmer, Sam Worthington, Luke Bracey

Film yang mendapat rating 8,2 di IMDb ini baru saja ditayangkan tahun 2016 lalu menjadi film terbaru yang diarahkan oleh Mel Gibson. Diangkat dari kisah nyata, Hacksaw Ridge mengisahkan tentang seorang dokter tentara bernama Desmond T. Doss (Andrew Garfield), yang ditugaskan di Pertempuran Okinawa pada masa Perang Dunia II. Sebagai seorang dokter ia hanya ingin membantu para tentara yang terluka karena peperangan dan nggak ingin ikut bertempur. Alhasil ia nggak memegang dan menggunakan senjata sedikitpun. Namun ternyata ia berhasil menyelamatkan 75 tentara sendirian.

Ia pun menjadi satu-satunya tentara yang nggak menggunakan senjata selama perang. Ia juga menjadi orang pertama yang menuntut haknya untuk nggak sepenuhnya mengikuti perintah militer dalam sejarah Amerika Serikat. Berkat jasanya tersebut, ia mendapatkan Medal of Honor, sebuah penghargaan tertinggi dalam tentara Amerika. Meninggal pada tahun 2006 lalu, film ini pun dibuat untuk mengenang jasa-jasanya. Film yang diangkat dari kisah nyata memang selalu bagus untuk ditonton. Penasaran? Tonton sendiri filmnya, ya!

Apocalypto (2006)

article image

image credit: imdb

sutradara: Mel Gibson

pemain: Gerardo Taracena, Raoul Max Trujillo, Dalia Hernández, Rudy Youngblood

Berada di urutan kedua ada Apocalypto yang tayang pada 2006 dan mendapat rating 7,8. Mel Gibson di sini berperan sebagai penulis sekaligus sutradara. Film ini mengambil lokasi di Amerika Tengah pada masa peradaban Suku Maya. Totalitas terlihat sekali dalam film ini di mana dialognya juga menggunakan Bahasa Maya yang disertai teks Bahasa Inggris. Pakaian dan latar belakang primitif seolah-olah mengajak penontonnya untuk melihat kehidupan pada zaman dahulu yang serba jauh dari modernitas.

Mengisahkan Jaguar Paw (Rudi Youngblood), seorang anggota Suku Maya yang tinggal di tengah hutan lebat. Bersama ayahnya yang juga kepala suku, Flint Sky (Morris Birdyellowhead), setiap hari mereka berburu binatang hutan bersama anggota suku lainnya. Suku Maya adalah suku yang ramah dan hidup damai beserta keluarga mereka serta nggak berniat menyerang atau menguasai suku apapun. Namun di tengah kedamaian tersebut, ada sebuah suku jahat yang dipimpin oleh Zero Wolf (Roul Trujilo) sedang bersiap menyerang mereka. Sanggupkah Jaguar Paw dan kelompoknya selamat dari serangan tersebut? Tonton langsung filmnya untuk tahu kelanjutannya!

Kamu harus cek beberapa rekomendasi bioskop terbaik yang kamu bisa kunjungi saat nonton film terbaru nanti.

Brands

The Patriot (2000)

article image

image credit: imdb

sutradara: Roland Emmerich

pemain: Mel Gibson, Heath Ledger, Joely Richardson, Jason Isaacs

The Patriot akan membawa para penonton untuk melihat bagaimana perjuangan Amerika Serikat dalam meraih kemerdekaan dari penjajahan Inggris Raya di tahun 1779. Adalah Benjamin Martin (Mel Gibson) seorang veteran yang meninggalkan kehidupan kerasnya di masa lalu saat menjadi tentara dan memilih menjadi petani. Bersama dengan ketujuh anaknya, ia hidup damai.

Hingga suatu ketika ada tentara Inggris datang ke rumah mereka dan membunuh putra kedua Benjamin. Merasa terpukul dengan kejadian tersebut, Benjamin berjuang untuk mengusir para tentara Inggris dari tanah Amerika. Ia bersama dengan anak pertamanya, Gabriel (Heath Ledger), merekrut beberapa tentara Milisi yang kesehariannya merupakan seorang kriminal, pemabuk, orang buangan, dan petani yang kurang jelas arah hidupnya. Meskipun begitu, Benjamin yang seorang mantan tentara bisa memimpin dan mengatur pasukannya menjadi pejuang dengan strategi jitu. Apakah ia berhasil meraih kemerdekaan tersebut? Tonton sendiri film yang mendapat rating 7,2 ini!

Gallipoli (1981)

article image

image credit: imdb

sutradara: Peter Weir

pemain: Mel Gibson, Mark Lee, Bill Kerr, Harold Hopkins

Film Mel Gibson terbaik berikutnya adalah Gallipoli yang mendapatkan rating 7,5 dan sebagai salah satu film terbaik Australia sepanjang masa yang memenangkan penghargaan AFI 8. Film ini mengisahkan dua pelari Australia, Frank Dunne (Mel Gibson) dan Archy Hamilton (Mark Lee), yang dikirim untuk bertempur dalam kampanye Gallipoli di Turki. Kampanye Gallipoli adalah pertempuran yang terjadi di Gallipoli pada April hingga Desember 1915 selama Perang Dunia I.

Dalam perang ini terdapat operasi gabungan Britania Raya dan Perancis yang bertujuan untuk merebut ibukota Kesultanan Utsmaniyah, Istanbul. Peperangan ini menelan banyak korban jiwa dari kedua belah pihak. Akting yang memukau dari Mel Gibson dan jalan cerita menegangkan membuat film ini sebagai salah satu film perang terbaik hingga meraih beberapa penghargaan dan nominasi. Diantaranya adalah Golden Globe Award dan Australian Cinematographers Society pada tahun 1982.

Kamu juga bisa dapet info beberapa film terbaik di bagian artikel gotomalls.

Articles

Lethal Weapon (1987)

article image

image credit: imdb

sutradara: Richard Donner

pemain: Mel Gibson, Danny Glover, Gary Busey,Mitchell Ryan

Film lawas ini juga jadi salah satu film Mel Gibson terbaik lainnya. Film bergenre action ini bercerita tentang dua orang polisi bernama Martin Riggs (Mel Gibson) dan Roger Murtaugh (Danny Glover). Martin mengalami depresi setelah istrinya meninggal dalam sebuah kecelakaan, sehingga sering mabuk-mabukan dan cenderung ingin bunuh diri. Saat dalam masa depresi tersebut, Martin dipasangkan dengan mitra baru, yaitu Roger yang menginjak usia 50 tahun dan akan segera memasuki masa pensiun.

Mereka mendapat tugas untuk membongkar dan menangkap pelaku kasus besar narkoba yang dijuluki “The General”. Sayangnya Martin malah nggak peduli dengan tugas tersebut maupun tanggung jawabnya sebagai polisi. Begitu juga dengan kasus kematian Amanda Hunsaker (Jackie Swanson), putri dari Michael Hunsaker (Tom Atkins) yang seorang presiden direktur bank terkemuka. Ternyata pembunuhan tersebut berkaitan dengan gembong heroin yang memiliki jaringan internasional yang dilakukan oleh kelompok tentara bayaran profesional dari mantan perang Vietnam.

Apakah mereka berdua berhasil mengungkap kedua kasus tersebut? Dapatkan jawabannya dengan menonton film yang mendapat rating 7,6 ini!

We Were Soldiers (2002)

article image

image credit: imdb

sutradara: Randall Wallace

pemain: Mel Gibson, Madeleine Stowe, Greg Kinnear, Sam Elliott

We Were Soldiers menceritakan tentang pertempuran besar antara tentara Vietnam Utara dan AS pada November 1965. Letnan Kolonel Hal Moore (Mel Gibson) dan 400 tentara barunya yang baru saja dibentuk harus melawan 2.000 tentara Vietnam. Perang ini merupakan peperangan paling brutal dalam sejarah Amerika Serikat yang memakan banyak korban dan membuat tentara Amerika harus menyerah. Namun Kolonel Hal terus berjuang untuk bisa memenangkan pertempuran tersebut. Keberanian, kepahlawanan, dan loyalitas ditunjukkan untuk negara Amerika. Siapakah yang akan memenangkan peperangan ini? Kalau penasaran, kamu sebaiknya langsung tonton film yang mendapatkan rating 7,2 ini!

Mad Max 2: The Road Warrior (1981)

article image

image credit: imdb

sutradara: George Miller

pemain: Mel Gibson, Bruce Spence, Michael Preston, Max Phipps

Mad Max 2 merupakan serial kedua dalam serial film Mad Max. Masih berperan sebagai “Mad” Max Rockantansky (Mel Gibson), Max kini berpetualang menjelajahi jalan di Australia yang hancur karena perang nuklir. Di tengah suasana yang serba minim dan harga minyak bumi sangat mahal, ia harus bertahan hidup seadanya. Sampai ia bertemu dengan sekelompok orang yang jujur untuk mengontrol minyak bumi. Mereka harus melindungi minyak yang mereka miliki dengan memindahkannya ke tempat yang aman dari geng motor yang kerap meneror dimanapun mereka berada.

Gangguan demi gangguan terus datang, tapi Max terus berusaha supaya tetap bisa bertahan. Kebengisan dari geng motor yang dipimpin Wez (Vernon Wells) pun mengakibatkan jatuh banyak korban. Akankah Max berhasil mengalahkan geng motor tersebut? Film yang mendapat rating 7,6 ini harus kamu tonton, terutama kalau kamu penggemar film action.

The Passion of the Christ (2004)

article image

image credit: imdb

sutradara: Mel Gibson

pemain: Jim Caviezel, Monica Bellucci, Maia Morgenstern, Christo Jivkov

Film lainnya yang juga mendulang sukses berkat arahan Mel Gibson adalah The Passion of the Christ. Film yang berkisah tentang kisah Yesus ini cukup kontroversial, tapi justru meraih sukses dengan rating sebanyak 7,2. Tokoh Yesus dari Nazareth yang diperankan Jim Caveziel sampai harus menderita cidera akibat adegan-adegan kekerasan dalam film ini.

The Passion of the Christ mengisahkan tentang penangkapan Yesus sampai penyalibannya. Yesus yang dikhianati Judas ditangkap dan dihadapkan kepada para petinggi Roma untuk diadili. Ia dianggap telah membuat pelecehan dengan mengaku dirinya sebagai anak Tuhan dan raja bagi para bangsa Yahudi. Orang-orang yang awalnya mengikuti ajarannya pun ikut berkhianat karena takut diadili. Berbagai siksaan diterimanya hingga ia dijatuhi hukuman berupa salib bersama dua orang pengikutnya.

Kamu juga bisa cek mall-mall rekomendasi kami untuk referensi kamu untuk hang-out sambil menunggu film favoritmu selanjutnya.

Malls

Mad Max (1979)

article image

image credit: imdb

sutradara: George Miller

pemain: Mel Gibson, Joanne Samuel, Hugh Keays-Byrne, Steve Bisley

Film Mad Max mengisahkan Max Rockatansky (Mel Gibson), seorang polisi yang hidupnya hancur ketika istri dan anaknya dibunuh oleh geng motor. Ia pun memutuskan untuk bertindak sendiri dan muncul dengan nama yang dikenal sebagai Mad Max. Saat itu istri Max, Jessie (Joanne Samuel), dan anak mereka tanpa sengaja mendatangi geng motor kejam yang dipimpin Toecutter (Hugh Keays-Byrne). Ia berusaha menganiaya mereka, tapi mereka berusaha kabur. Toecutter dapat melacak keberadaan dan menabrak mereka hingga keduanya tewas.

Dikuasai amarah dan dendam, Max mengenakan jaket kulit polisinya dan mengambil Black Pursuit yang dikhususkan untuk mengejar geng motor. Setelah mendapatkan informasi, ia pun memulai petualangannya dalam mencari geng motor tersebut. Apakah ia berhasil membalaskan dendamnya? Bagaimana akhir dari film ini? Tonton sendiri film Mad Max yang mendapatkan rating sebanyak 7,0 ini!

Hamlet (1990)

article image

image credit: imdb

sutradara: Franco Zeffirelli

pemain: Mel Gibson, Glenn Close, Alan Bates, Paul Scofield

Mengadopsi dari novel karya novelis ternama, William Shakespeare, film Hamlet menjadi film Mel Gibson terbaik yang terakhir. Film ini bercerita tentang seorang pangeran muda Denmark bernama Hamlet (Mel Gibson) yang tinggal di Elsinore. Hamlet ingin menuntut balas atas kematian ayahnya yang dibunuh sang paman, Claudius (Alan Bates), yang akhirnya mewarisi tahta kerajaan.

Saat itu ada sekelompok aktor keliling sedang mengunjungi Elsinore. Hamlet pun mendapat ide untuk mengetahui apakah pamannya bersalah atau tidak dalam kematian ayahnya. Ia menyuruh para aktor tersebut untuk memerankan semacam reka adegan pembunuhan ayahnya. Apabila Claudius memang bersalah, maka ia pasti akan menunjukkan suatu reaksi. Benar saja, saat adegan pembunuhan dipentaskan di atas panggung, Claudius pun bangkit meninggalkan ruangan. Apakah memang benar kalau Claudius yang membunuh Raja Hamlet terdahulu untuk merebut tahta raja? Langsung saja tonton film yang mendapat rating sebanyak 6,8 ini!

**

Jadi ingin langsung nonton film Mel Gibson terbaik, kan? Berhubung film-filmnya sudah lawas, kamu bisa menontonnya dengan membeli DVD atau VCD nya di One DVD, Sonic DVD atau Flamboyan DVD. Untuk dapatkan informasi lebih detail bisa melalui situs GoToMalls.com yang merupakan situs di mana kamu bisa mendapatkan semua informasi dari seluruh merchant yang ada di seluruh mall Indonesia. Masih ada lagi toko DVD lainnya yang bisa kamu buka di sini.

Articles

Brands

Malls