Buku dan Novel Terbaik Karya Boy Candra

Novel Boy Candra merupakan salah satu bacaan sehat yang recommended untuk anak muda. Siapa sih yang tidak kenal dengan Boy Candra? Penulis yang satu ini menjadi terkenal karena bukunya yang memiliki kualitas bagus dan mengandung beberapa kata-kata bijak. Penulis yang lahir pada tanggal 21 November 1989 di Malalak, Kabupaten Agam, Sumatra Barat ini memang sudah melahirkan banyak karya yang beberapa diantaranya juga diangkat menjadi layar lebar. Untuk kamu yang belum tahu tentang buku-buku karya sastrawan melankolis ini, berikut adalah 3 rekomendasi novel Boy Candra yang sayang untuk dilewatkan.

Sebelum lanjut, ada baiknya kamu cek rekomendasi kupon menarik yang bakal bikin kamu makin irit!

Dan jangan lupa, di Gotomalls kamu juga bisa isi pulsa kapan dan dimana saja. Klik link di bawah ini untuk isi pulsa instant!

Dongeng-dongeng Yang Tak Utuh

article image

Source image : picbon

“Tuhan juga menciptakan surga di kedua tatap matamu dan di semua bentuk ketidakwarasanku terhadap kamu. Aku adalah pelukan hangat yang bisa kamu ubah menjadi pipi yang basah. Yang pada akhirnya akan patah”. Familiar dengan quotes tersebut? Yap, itu adalah salah satu kutipan yang ada dalam karya novel Boy Candra berjudul Dongeng-Dongeng Yang Tak Utuh. Buku ini bukanlah buku tentang romansa picisan anak muda, atau tentang novel yang berkisah sendu. Buku ini adalah sebuah antologi puisi yang diciptakan dengan apik.

Biasanya, orang tidak akan tertarik untuk membaca buku antologi puisi, karena dianggap lebih membosankan dibanding dengan buku novel atau buku cerita yang memiliki alur dan tokoh. Namun Boy Candra berhasil membuktikan bahwa anggapan tersebut tidak benar dan menghimbau masyarakat untuk membudayakan membaca. Karena itu, baik novel Boy Candra maupun tulisan lainnya dari tangan sastrawan ini memang sangat ditunggu penggemar.
Buku ini adalah buku antologi puisi yang kedua dari Boy Candra, setelah ia menerbitkan buku berjudul Kuajak Kau Ke Hutan dan Tersesat Berdua pada tahun 2016. Ada beberapa puisi yang sudah pernah diunggah oleh Boy Candra dalam akun sosial medianya. Hasilnya, banyak sekali apresiasi positif yang diberikan kepadanya sehingga ia memutuskan untuk membukukan puisi-puisi tersebut.

Orang akan mudah mengenali karya-karya Boy Candra melalui tema yang diambil. Berbeda dari yang lain, buku ini memiliki banyak sekali puisi yang tidak bertemakan cinta. Ada juga puisi yang bertemakan keluarga, kehidupan sosial, pertemanan dan masih banyak lagi yang lainnya. Review yang diberikan untuk buku ini juga sangat bagus, cenderung tidak memiliki komentar negatif. Banyak orang yang sampai kehabisan buku ini ketika ingin membelinya. Hal ini menunjukkan bahwa buku ini adalah buku bagus yang sayang untuk dilewatkan.

Cek juga beberapa rekomendasi promo-promo menarik dari Gotomalls seputaran Novel dan Buku-buku di Indonesia.

Pada Senja Yang Membawamu Pergi

article image

Source image : imgrum

Kutipan inilah yang paling terkenal dari buku berjudul Pada Senja Yang Membawamu Pergi, “Malam dan kenangan sering membuat sebuah bentuk rindu yang seharusnya tidak kuulang, meringis tajam di dadaku”. Buku ini menceritakan tentang kisah cinta Gian yang berujung kandas setelah 2 tahun menjalaninya. Gian adalah seorang mahasiswa tingkat akhir, semester 7, di sebuah universitas ternama di Padang. Beruntunglah Gian memiliki sahabat-sahabat berhati baik yang selalu menghiburnya dan memotivasinya untuk move on.

Buku ini tidak hanya berkisah tentang percintaan, tapi juga yang lain seperti persahabatan. Latar tempat yang digunakan dalam buku ini adalah kota Padang. Secara tidak langsung, Boy Candra mampu membentuk citra baik kota Padang melalui karyanya. Buku ini sangat cocok untuk dibaca oleh semua kalangan masyarakat.

Kamu juga harus cek beberapa rekomendasi Mall terbaik yang kamu bisa kunjungi sambil ngisi waktu luang mu di weekend besok.

Malls

Novel Boy Candra Origami Hati

article image

Source image : fimela

Salah satu kutipan yang terkenal dalam buku berjudul Origami Hati ini adalah “Janganlah kamu berpaling dan membuat kita menjadi dua orang asing yang tidak mengenal satu sama lain. Di bumi ini, ada banyak sekali orang yang bisa merebutmu”. Buku yang memiliki cover berupa gambar dari seorang wanita tersebut berhasil menjadi best seller karena tingginya animo masyarakat untuk membaca karya ini.

Novel Boy Candra ini bercerita tentang cinta, persahabatan dan dibumbui dengan sedikit pengkhianatan ala anak remaja. Bahasa yang digunakan dalam buku ini juga cukup ringan, sehingga pembaca tidak perlu bersusah payah untuk mengikuti alur cerita buku ini. Buku-buku seperti ini banyak disukai oleh remaja-remaja, karena kisahnya yang sering kali serupa dengan kehidupan nyata yang mereka alami. Nampaknya Boy Candra memang mengerti banyak tentang dunia remaja sehingga bisa menghayatinya dengan baik.

Ada beberapa orang yang memberikan review kurang bagus terhadap kurangnya perhatian kepada kata-kata, sehingga banyak kata yang mengalami kesalahan pengetikan. Jenis kertas yang digunakan juga mungkin lebih mudah untuk robek dibandingkan dengan jenis kertas yang biasanya digunakan untuk buku-buku yang lainnya. Namun, hal ini tentunya tidak mengurangi nilai estetika yang dimiliki oleh buku Origami Hati ini. Bahkan masih mampu menjadi best seller.

Itulah 3 rekomendasi novel Boy Candra yang bisa dibaca pada saat waktu senggang atau sedang suntuk. Ada banyak pelajaran hidup yang bisa kita petik dari buku-buku karyanya itu. Beberapa orang bahkan bisa sangat tersentuh karena tata bahasanya yang sangat bagus dan menyentuh hati. Jadilah salah satu dari penikmat karya Boy Candra yang fenomenal ini.

**

Oh ya, jangan lupa selalu cek website Gotomalls.com. Disini kamu bisa temukan ratusan info promo dari berbagai brand dan mall serta kupon-kupon diskon dan juga artikel-artikel yang menarik untuk dibaca.

Malls

Articles