Rekomendasi Drone DJI Terbaik

Tren penggunaan drone sebagai alat bantu pengambilan gambar dari posisi maupun angle yang sulit kini makin marak. Tingginya ketertarikan konsumen ini membuat semakin banyaknya brand produsen drone yang bermunculan. Salah satu yang paling dikenal adalah DJI™. Brand ini memang sudah terbukti memproduksi drone yang memiliki spesifikasi bagus dan mudah untuk digunakan. Buat kamu yang masih pemula, berikut ini 4 drone DJI™ terbaik berikut ini:

DJI Mavic Pro

article image

image credit: dji

DJI™ Mavic Pro bisa jadi andalan para pemula yang ingin serius dalam fotografi. Ingin merekam video sudah ada format 4K pada 30p atau 1080p pada 96fps. Fitur kameranya memiliki sensor 12 MP yang bisa fokus dalam jarak dekat hingga 48cm. Kamera ini sudah dilengkapi gimbal three-axis untuk menjaga stabilitas dan diklaim memungkinkan kamera memotret long exposure dalam 2 detik. Kamu juga bisa memotret foto raw dalam format DNG.

Mavic Pro dapat terbang hingga 27 menit non-stop dalam satu kali pengisian daya baterai penuh. Tersedia juga mode ‘Sport’ yang membuat drone ini bisa terbang dalam kecepatan 40MPH dan diklaim tetap stabil dalam angin berkecepatan 24MPH. Bisa juga diatur dalam mode ‘Tripod’ yang membuat posisi kameranya lebih presisi. Mode ActiveTrack pada Mavic Pro telah diperbarui jadi lebih baik sehingga dapat mengidentifikasi objek bergerak. Tersedia pilihan ‘follow’ (mengikuti objek), ‘circle’ (mengitari objek), dan ‘lead’ (di depan objek).

Canggihnya lagi, Mavic Pro bisa tracking dan mengikuti penggunanya yang bisa kamu gunakan untuk membuat self video sambil bergerak. Fitur lainnya yang sangat membantu adalah kemampuan menghindari halangan saat terbang. Kelebihan lain yang pasti akan membuatmu bersemangat memilikinya adalah drone ini bisa dilipat, sehingga menjadikannya lebih portable untuk dibawa.

Remote control Mavic Pro memiliki desain baru yang lebih kompak dan dilengkapi tempat untuk meletakkan smartphone di bagian bawah controller. Smartphone tersebut juga bisa kamu gunakan untuk mengontrol drone dengan hanya menyentuh layar pada smartphone tersebut.

Kamu bisa pantau drone favoritmu di merchant rekomendasi kami.

Brands

DJI Phantom 3 Standard

article image

image credit: dji

Merekam video dengan sudut pandang yang berbeda, seperti eye bird, pastinya akan kelihatan lebih dramatis. Kalau kamu memang menginginkan sebuah perangkat perekam yang canggih, maka DJI™ Phantom 3 Standard adalah jawabannya. Sebagai mata kamera terdapat sebuah lensa berukuran 20mm dengan diafragma f/2.8 inci dan sudut pandang mencapai 94°. Sedangkan untuk merekam gambar, tersedia sensor berukuran 1/2.3 inci beresolusi 12 MP.

Fitur ISO-nya memiliki rentang 100-3200 untuk format video dan 100-1600 untuk foto. Fitur lainnya yang turut serta diantaranya burst modes hingga 7 frames, bracketed frames, single shot, time lapse, Wi-Fi, aplikasi DJI Go, dan masih banyak lagi. Hasil rekaman dan foto yang kamu ambil akan tersimpan ke dalam microSD berkapasitas 8GB yang sudah termasuk dalam paket penjualan.

DJI™ Phantom 3 Standard memang ditujukan untuk pemula, sehingga tersedia 3 mode penerbangan semi-autopilot. Mode pertama adalah ‘Follow Me’ yang mengikuti kemanapun pemegang controller bergerak. Mode kedua yaitu Waypoint Navigation untuk menetapkan rute terbang sehingga pengguna hanya perlu mengontrol kamera. Sedangkan mode terakhir adalah Point of Interest dimana pengguna bisa menetapkan suatu objek untuk dikelilingi drone ini dalam lingkaran yang sempurna.

DJI™ Phantom 3 Standard masih menggunakan controller milik Phantom 2 Vision+ yang ditambah dengan Wi-Fi range extender. Artinya drone ini cuma bisa meneruskan video 720p ke gadget dari jarak 1 km saja. Phantom 3 Standard hanya dibekali GPS untuk mengunci posisinya dan tidak dilengkapi GLONASS. Drone ini juga masih belum mengemas sensor ultrasonik yang memungkinkan perangkat ini untuk terbang rendah di atas lantai dalam ruangan. Namun berbagai fitur yang dibawanya sudah cukup bisa dijadikan alternatif para pengguna yang masih awam soal drone.

DJI Spark

article image

image credit: dji

DJI Spark sudah dilengkapi dengan berbagai teknologi yang akan membuat para pemula manapun mendapat kemudahan. Kamu tidak perlu menggunakan remote control ataupun aplikasi seluler. Cukup angkat tanganmu sebagai tanda masuk mode kontrol isyarat. Buat tanda gelombang, maka drone akan terbang kembali sekitar 20 kaki. Kalau ingin memotret, cukup buat persegi dengan jarimu. Setelah itu angkat tangan untuk memanggilnya kembali ke posisimu.

Spark memang dibekali dengan Intelligent Flight Modes seperti Gesture, Tapfly, Activetrack, dan Quickshot. Di bagian bawah juga terdapat sebuah sensor yang memungkinkan Spark untuk menahan posisinya di dalam rumah. Ukurannya yang mungil juga membuatnya mudah dan ringan untuk dibawa bepergian.

Kamu bisa pake drone baru mu dan cari spot terbaik di mall seputaran Bali.

Malls

DJI Mavic Air

article image

image credit: IG@djiglobal

Drone DJI terbaik lainnya yang bisa jadi pilihan para pemula adalah DJI Mavic Air. Fitur kameranya bisa menangkap maksimal pada 4K/30FPS. Perangkat ini memiliki 7 kamera sensor yang diklaim berguna untuk menghindari rintangan yang ada ada di depannya. Mavic Air juga menawarkan smart capture seperti pada DJI Spark dimana kamu bisa memberikan sinyal tangan untuk mengoperasikannya. Sinyal berbentuk peace atau kotak akan membuatnya memotret foto atau merekam video. Sedangkan kalau kamu melebarkan kedua tangan secara horizontal akan membuatnya menjauh atau mendekat dengan gerakan yang sebaliknya.

DJI Mavic Air bisa terbang dengan kecepatan 65 km/jam dengan ketinggian 4 km. Pada kakinya terdapat directional antenna yang berfungsi untuk mengoptimalkan kestabilan. Secara desain, Mavic Air memiliki kesan sleek dan clean. Ukurannya lebih kecil dibanding Mavic Pro tapi lebih besar dibanding DJI Spark dengan berat 430 gram.

**

Menggunakan drone DJI terbaik di atas, para pemula manapun akan mendapatkan kemudahan dalam hal pengoperasian. Harga pun sudah tidak jadi masalah berkat adanya promo dari iBox. Kamu bisa melihat info yang lebih detail di situs GoToMalls.com atau langsung kunjungi link tersebut. Buruan jangan sampai kehabisan promo yang sangat menguntungkan ini!

Brands

Malls