5 Mall Terbaik Di Semarang

Sebagai ibukota provinsi Jawa Tengah, Semarang adalah kota besar yang modern dan berkembang dengan pesat. Pusat perbelanjaan atau mall menjadi salah satu bangunan megah yang bisa dengan mudah ditemukan di kota ini. Adanya mall-mall besar memberikan kemudahan kepada masyarakatnya untuk berbelanja dan mencari hiburan, sekaligus menjadi daya tarik bagi para wisatawan dari luar kota. Berbicara tentang mall di Semarang, ada 5 mall terbesar yang bisa jadi rujukan saat Anda berkunjung ke sini. Berikut daftarnya:

PARAGON CITY MALL

article image

image credit: semberani.com

Paragon City Mall hadir dengan konsep “one stop destination” yang menggabungkan pusat perbelanjaan modern, tempat hiburan keluarga, dan hotel bintang lima. Mall ini mulai beroperasi pada tanggal 22 April 2010 yang berlokasi di Jalan Pemuda. Lokasi tersebut sangat strategis karena merupakan daerah pusat kota, sehingga memudahkan dalam hal akomodasi.

BACA JUGA:
5 Mall Terbaik di Samarinda

Nuansa high end yang modern begitu terasa dari eksterior dan interior bangunan yang megah. Dilihat dari luar, bangunan mall dan hotel berbentuk heksagonal yang menjadikannya unik. Meski terkesan mewah, tapi terselip konsep eco green yang diterapkan melalui skylight atap-atap kaca di puncak gedung. Keberadaan skylight tersebut membuat sinar matahari dapat masuk pada siang hari, jadi tidak perlu pencahayaan tambahan.

Terdapat lebih dari 180 tenant nasional maupun internasional yang siap memenuhi setiap kebutuhan para pengunjung. Pihak mall telah menerapkan pembagian zona area sesuai kategori tenant untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi pengunjung. Lantai Ground untuk tenant Internasional, lantai 1 untuk tenant fashion, lantai 2 untuk tenant fashion dan restoran, dan lantai 3 untuk entertainment dan gadget.

MAL CIPUTRA

article image

image credit: malciputrasemarang.com

Mal Ciputra didirikan pada tanggal 12 Desember 1993 oleh Grup Ciputra dan menjadi pusat perbelanjaan tertua di Semarang. Pusat perbelanjaan ini dibangun di atas tanah seluas 20.000 m2 dengan luas bangunan total sebesar 46.000 m2. Berlokasi di kawasan Simpang Lima Semarang menjadikannya strategis dan mudah untuk diakses oleh pengunjung.

Mall Ciputra terdiri dari tiga lantai yang berisikan ratusan tenant dari dalam maupun luar negeri. Lantai dasar digunakan untuk retail shop dan supermarket. Untuk kafe, department store, salon, toko buku, toko mainan anak, dan retail shop di lantai satu. Lantai dua digunakan untuk department store dan bioskop. Selain pilihan tenant yang lengkap, mall ini juga didukung fasilitas yang memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi para pengunjung.

Brand/tenant dibawah ini bisa kamu kunjungi sewaktu berkunjung ke Mall di Semarang. Daftar lengkap info tenant di mall-mall , bisa kamu cek di Gotomalls.com.

Brands

JAVA SUPERMALL

article image

image credit: IG@javasupermall.smg

Java Supermall dulunya bernama Java Mall, tapi akhirnya mengalami pergantian nama. Mall di Semarang ini berlokasi di Jalan Letjen MT. Haryono, Semarang yang telah berdiri selama 12 tahun. Dari desain bangunan memang terkesan kuno, tapi memiliki kesan layaknya bangunan di Rusia berkat adanya kubah. Meski begitu Anda tetap bisa memenuhi semua kebutuhan Anda, mulai dari berbelanja, makan, ataupun mencari hiburan. Tenant-tenant yang menyewa di dalamnya sudah populer, baik berskala lokal maupun internasional.

CENTRAL CITY MALL

article image

image credit: panoramio.com

Central City Mall terletak di Jalan Brigjen Sudiarto Km. 11, Penggaron Kidul, Pedurungan, Semarang Timur. Dengan slogan “Pesona Belanja Masa Kini” mall ini menghadirkan pusat perbelanjaan yang mencakup tempat untuk berbelanja, kuliner, serta hiburan bagi seluruh anggota keluarga. Bangunan mall hanya terdiri dari satu lantai yang cukup luas dan disertai area parkir luas yang mampu menampung puluhan kendaraan.

Beragam tenant dari dalam maupun luar negeri sudah mengisi gerai-gerai di dalam mall yang siap untuk memenuhi semua yang dibutuhkan pengunjung. Central City Mall juga sering mengadakan event, promo, maupun diskon yang bisa dilihat di situs gotomalls.com.

Kamu mungkin tertarik dengan promo di bawah ini. Yuk di cek!

SEMARANG TOWN SQUARE

article image

image credit: skyscrapercity.com

Semarang Town Square atau yang sering disingkat Setos adalah pusat perbelanjaan besar yang terletak di Jalan Petempen 294 Semarang. Bangunan mall memiliki luas 25.000 m2 dan tinggi 10 lantai, serta berada satu area dengan Apartemen Mutiara Garden. Pusat perbelanjaan ini bertemakan Entertainment & Lifestyle Plaza yang memadukan entertainment, lifestyle, hangout, cinema, dining, dan gym. Selain itu juga terdapat Indoor Theme Park pertama dan terbaru di Semarang dan Jawa Tengah dengan luas 6.500 m2. Untuk tenant yang menyewa di gerai-gerai dalam mall ini berjumlah puluhan. Anda bisa menemukan Killiney Kopitiam, BonChon, Nannyspavillon, dan masih banyak lagi.

Lokasi kelima mall di Semarang di atas bisa dicari lewat situs gotomalls.com. Dari situs ini Smart shopper juga bisa mengetahui info lainnya, seperti merchant, promo, diskon, dan event.

Malls


Brands