5 Rekomendasi Novel Indonesia

Mall goers sedang mencari novel indonesia yang ringan untuk dibaca sekaligus mengisi waktu luang di libur akhir tahun? Jangan khawatir, GoToMalls punya beberapa rekomendasi novel yang bisa dibilang ringan dan alur ceritanya siap bikin kamu baper lho! Penasaran novel Indonesia apa saja? Cek rekomendasinya di sini!

BACA JUGA:
10 Novel Terlaris di Dunia, Penggemar Novel Wajib Baca!

Anak Rantau

article image

Dari judulnya tentu kamu sudah bisa menebak apa kira-kira apa isi dari novel ini. Novel dari Ahmad Fuadi ini menceritakan tentang kisah, Hepi, yang terpaksa harus tinggal di kampung halaman ayahnya, Martinaz. Seperti yang diketahui, merantau mengajarkan banyak hal terutama sebuah petualangan. Tidak hanya itu tapi juga tentang kekeluargaan, persahabatan dan lingkungan hidup. Penasaran bagaimana petualangan merantau dari kisah Hepi? Beli novelnya ya.

Dilan 1990 dan Dilan 1991

article image

Kamu tentu sudah tidak asing lagi dengan Film Dilan 1990, bukan? Film Dilan 1990 yang rilis di awal tahun ini telah menembus 6,2 juta penonton hasil karya dari penulis novel, Pidi Baiq. Ini merupakan sebuah novel yang diangkat berdasarkan kisah nyata lho dan dari sudut pandang Milea! Sudah pada baca belum? Diceritakan Dilan adalah seorang siswa SMA di Bandung yang juga merupakan anggota geng motor yang jatuh hati dengan murid pindahan dari Jakarta bernama Milea. Ia selalu berusaha menampilkan sisi romantisnya dengan gombalan-gombalan yang juga tidak biasa dan mengundang gelak tawa.

Nah, Film Dilan 1991 pun sedang dalam proses produksi. Tidak ada salahnya untuk membaca novelnya terlebih dahulu.

Kalau kamu berencana nonton filmnya di Bioskop, jangan lupa gunakan promo-promo di bawah ini:

Pada Senja yang Membawamu Pergi

article image

Novel Indonesia yang satu ini adalah karya Boy Candra yang siap bikin kamu baper. Diceritakan tentang sebuah persahabatan tiga cowok dan satu cewek yang di dalamnya pasti ada cinta yang terselubung. Tidak hanya tentang percintaan dan persahabatan saja tetapi juga harapan, tentang meninggalkan dan ditinggalkan. Novel ini siap bikin kamu baper banget deh. Pssttt novel ini sepertinya juga cocok bagi kamu yang sedang berjuang untuk move on. Nah lho, kalau kamu memang merasa lagi di kondisi tersebut, buruan beli novelnya ya.

Milea

article image

Ada Novel Dilan, ada Novel khusus tentang Milea juga. Ini merupakan eri ketiga dari kedua Novel Dilan. Kalau sebelumnya dari sudut pandang Milea, kali ini dari sudut pandang yang berbeda yaitu dari Dilan. Bagaimana kisahnya? Beli dulu novelnya.

Senja, Hujan dan Cerita yang Telah Usai

article image

Lagi-lagi karya Boy Candra yang siap bikin kamu baper di akhir tahun ini. Dari judulnya saja, bisa ditebak Novel Indonesia ini mengangkat kisah percintaan. Novel Indonesia ini diangkat dari pengalaman pribadi penulis khususnya perjalanan asmaranya. Mulai dari mulai jatuh cinta, mencintai diam-diam, mencintai sahabat sendiri, bahkan patah hati. Pasti baper deh!


Itu dia kelima rekomendasi novel Indonesia yang bisa kamu baca di libur akhir tahun ini. Siap-siap bikin kamu baper tapi siap-siap move on juga ya, sudah mau memasuki tahun 2019 nih! Selamat membaca.

Malls


Brands