Tips Memilih Hijab yang Tepat di Musim Panas

Memakai pakaian yang serba tertutup di cuaca panas memang bisa membuat keringat berlebih. Bagi wanita berhijab, musim panas merupakan saat di mana harus pandai memilih busana. Tujuannya tentu saja supaya tidak terlalu merasa kegerahan. Salah satu yang penting untuk diperhatikan adalah bagaimana memilih hijab yang tepat. Kepala dan rambut yang tertutup dengan hijab rentan merasa kepanasan, sehingga bisa membuat tidak betah untuk terus berhijab. Untuk menyiasati hal ini, kamu yang berhijab bisa mengikuti 6 tips memilih hijab yang ada di bawah ini:

BACA JUGA:
7 Pilihan Warna Hijab Untuk Wajah yang Lebih Cerah

Pilih Bahan yang Nyaman

article image

Pemilihan bahan hijab sangat penting untuk kamu ketahui. Ada banyak bahan yang digunakan untuk membuat hijab, tapi tidak semuanya cocok dikenakan saat cuaca panas. Beberapa di antaranya justru menahan panas di kulit, memantulkan panas kembali ke tubuh, dan menghambat keluarnya udara panas. Alhasil kepala pun jadi lebih mudah kegerahan dan berkeringat banyak.

Bahan yang tepat dikenakan saat panas adalah yang terbuat dari serat alami. Bahan tersebut dapat memperlancar sirkulasi udara dan menyerap keringat dengan baik. Beberapa bahan yang direkomendasikan adalah katun, linen, dan rayon. Ketiganya memiliki tekstur yang lembut dan nyaman saat menyentuh kulit, serta sudah banyak digunakan untuk hijab. Pilihan warna dan motifnya pun sudah sangat beragam, sehingga kamu bebas memilih yang kamu suka.

Baca juga artikel-artikel hijab di bawah ini:

Articles

Pilih Warna Cerah

article image

Selain memilih bahan hijab yang tepat, pemilihan warna juga harus kamu perhatikan. Kamu pasti sudah tahu kan kalau warna-warna gelap cenderung membuat lebih panas? Hal tersebut juga berlaku untuk hijab. Jika kamu memakai hijab berwarna gelap, maka kamu akan merasa lebih kepanasan. Untuk itu pilihlah hijab berwarna cerah untuk kamu pakai. Warna cerah juga akan membuatmu terlihat lebih segar di hari yang panas. Hijab warna pastel contohnya, sedang jadi tren di summer 2018. Jadi kamu bisa memilihnya sebagai hijab yang menemanimu di saat hari-hari yang panas ini.

Belum punya hijab warna pastel? Kamu bisa membelinya di Elzatta. Outlet pakaian muslim ini memiliki banyak koleksi hijab yang selalu update mengikuti tren terbaru. Gerainya juga sudah banyak tersebar di mall dan pusat perbelanjaan.

Voal Umama Motif Hijab Segi Empat

article image

Beli Sekarang

Hindari Memakai Hijab Berlapis

article image

Memakai hijab berlapis saat musim panas? Bisa dibayangkan rasanya pasti akan sangat gerah. Untuk itu hindarilah memakai hijab yang berlapis-lapis karena akan membuatmu cepat merasa kegerahan. Selain itu pilihlah hijab yang dipakai secara simpel saja. Saat harus menghadiri acara formal, lebih baik pakai hijab yang sudah terbuat dari bahan yang lebih mewah, misalnya saja satin. Solusi lainnya adalah dengan memilih hijab yang sudah memiliki aksesoris, sehingga membuat penampilanmu lebih terlihat mewah.

Untuk melengkapi koleksi item hijab-mu, kamu bisa berkunjung ke toko-toko hijab rekomendasi berikut ini:

Brands

Pakai Inner Simpel

article image

Tips berikutnya yang tak kalah penting untuk kamu ketahui adalah tepat dalam memilih inner hijab. Inner diperlukan untuk membuat rambut tetap rapi di balik hijab. Ada berbagai pilihan inner yang tersedia di pasaran. Namun beberapa di antaranya terbuat dari bahan yang tebal atau terlalu tertutup sehingga kepala sulit untuk bernapas.

Inner yang sebaiknya kamu pakai saat cuaca panas adalah yang simpel dan tidak terlalu tertutup. Salah satu yang recommended adalah bandana rajut yang kini sedang hits dikenakan para selebgram hijabers. Desainnya simpel dan memberikan cukup ruang bagi kepalamu untuk bernapas. Warnanya juga sangat beragam, sehingga bisa disesuaikan dengan hijab yang kamu pakai.

Bulan Ramadhan, bulan penuh berkah. Yuk lengkapi moment ramadanmu dengan produk-produk pilihan versi Gotomalls berikut ini.
Cek produknya dengan mengklik link di bawah.

Products

Ikat Rambut

article image

Setelah memilih hijab dengan tepat, kamu juga sebaiknya mengikat rambutmu sebelum memakai hijab. Rambut yang tidak diikat akan membuatmu merasa kegerahan, terutama kalau kamu memiliki rambut panjang. Ikat dengan baik lalu masukkan ke dalam inner supaya lebih rapi. Namun ingat, jangan mengikatnya terlalu kencang karena bisa merusak rambut dan menyebabkan sakit kepala.

Menjaga Kesegaran Tubuh

article image

Tips terakhir yang tak kalah penting adalah selalu menjaga kesegaran tubuh. Selama musim panas kamu pasti lebih cepat berkeringat, apalagi setelah seharian beraktivitas. Tubuh yang berkeringat akan membuat kulit terasa lengket dan yang pasti menimbulkan bau badan tidak sedap. Jangan sampai deh hal itu terjadi padamu. Untuk itu, rajinlah mandi untuk membuatmu tetap segar dan wangi. Mandi juga akan membersihkan sel-sel kulit mati dan kotoran yang menempel di kulit. Setelah itu jangan lupa untuk memakai deodoran dan parfum supaya kesegaranmu lebih tahan lama seharian.

Itulah tips memilih hijab yang tepat di musim panas buat kamu para hijabers. Semoga tips-tips di atas bisa membantumu untuk bisa berhijab dengan nyaman di hari-hari yang panas. Butuh tips lainnya seputar musim panas? Kamu bisa baca di blog GoToMalls.com yang selalu memiliki berita terbaru dengan berbagai kategori. Jangan lupa untuk akses GoToMalls.com, aplikasi berbasis website yang menawarkan info dari mall di seluruh Indonesia.

Malls


Brands


Articles