Sederet Anime Terbaik Sepanjang Masa Wajib Kamu Tonton

Anime merupakan karya animasi Jepang yang memiliki banyak penggemar di seluruh dunia. Setiap tahun, selalu ada anime dengan beragam genre yang rilis dan sayang banget kalau dilewatkan.

Saking banyaknya judul anime yang ada, mungkin kamu bingung mau nonton anime yang mana dulu. Nah, Gotomalls sudah merangkum beberapa anime terbaik sepanjang masa yang wajib banget kamu tonton. Yuk simak deretan anime terbaik berikut ini.

Death Note

article image

Image source: pt.quizur.com

Death Note masuk dalam jajaran anime terbaik sepanjang masa dengan tema dunia kegelapan. Salah satu anime populer di dunia ini memiliki banyak penggemar dengan mengangkat tema dunia kegelapan.

Death Note menceritakan kehidupan Light Yagami dengan buku supernatural yang dimilikinya. Buku tersebut merupakan catatan kematian, di mana jika nama seseorang ditulis di dalamnya maka kematian akan menanti orang tersebut. Alur cerita yang menarik dan kompleks akan bikin kamu larut dalam kisah Death Note.

Naruto Shippuden

article image

Image source: duniaku.com

Penggemar anime pasti setuju bila Naruto Shippuden masuk dalam daftar anime terbaik sepanjang masa. Anime ini merupakan salah satu anime legend yang digandrungi pencinta anime di seluruh dunia. Bahkan Naruto sempat ditayangkan berulang kali di Indonesia.
Anime ini menceritakan petualangan Naruto yang bercita-cita menjadi seorang Hokage. Dalam Naruto Shippuden, petualangan Naruto terus berlanjut dan semakin kompleks. Kamu pun akan sulit melewatkan episode demi episodenya karena keseruan cerita yang ditawarkan.

One Piece

article image

Image source: mojok.co

Selain Naruto, One Piece juga menjadi anime yang digemari di seluruh dunia. Jadi tidak salah bila One Piece masuk dalam daftar anime terbaik sepanjang masa. Siapa yang ingin melewatkan petualangan Monkey D. Luffy dengan kata-kata "Gomu gomu no!" yang ikonik?

Diceritakan Luffy bersama kru bajak laut Topi Jerami bertualang ke penjuru dunia demi menemukan One Piece dan mewujudkan impiannya menjadi raja bajak laut. Di sepanjang episode, kamu akan terhibur dengan segala kekonyolan dan kepolosan Luffy.

Dragon Ball

article image

Image source: gamespot.com

Kamu pasti setuju bila Dragon Ball disebut sebagai salah satu anime terbaik sepanjang masa. Apalagi anime ini sempat ditayangkan di Indonesia dan sangat dinanti anak-anak untuk ditonton di hari Minggu pagi. Menonton Dragon Ball bagaikan nostalgia bagi anak-anak 90-an.

Dragon Ball mengisahkan petualangan Son Goku dalam mengumpulkan tujuh bola naga. Ia pun harus berhadapan dengan petarung-petarung terbaik demi mencapai misi tersebut.

Fairy Tail

article image

Image source: animepilipinas.com

Kalau kamu penggemar anime fantasi, kamu wajib nonton anime yang satu ini. Fairy Tail menjadi salah satu anime terbaik sepanjang masa dengan meraih penghargaan dari Animax Asia sebagai "Anime of The Year" pada 2010. Tidak mengherankan karena anime ini menawarkan cerita yang seru.

Fairy Tail mengisahkan Lucy Heartfilia dan Natsu Drageel yang bergabung dalam kelompok penyihir Fairy Tail. Masing-masing memiliki misi tersendiri dan petualangan keduanya pun sangat menarik dan sayang untuk dilewatkan.

Baca juga rekomendasi artikel tentang anime lainnya di bawah ini:

Articles

Slam Dunk

article image

Image source: mainbasket.com

Slam Dunk merupakan salah satu anime sport terbaik sepanjang masa. Sesuai judulnya anime ini mengangkat tema olahraga basket. Namun tidak hanya melulu soal basket, Slam Dunk juga diwarnai kisah cinta dan unsur komedi di dalamnya.

Anime ini menceritakan Sakuragi Hanamichi yang baru belajar main basket dan ingin menjadi pemain terbaik di timnya. Karena masih baru, ia pun sering terlihat bodoh di antara pemain yang lain. Siap-siap deh tertawa dengan kekonyolan dan kelucuan Sakuragi Hanamichi!

One Punch Man

article image

Image source: greenscene.co.id

Boleh dibilang One Punch Man merupakan anime action terbaik sepanjang masa dengan karakter unik bernama Saitama. Pahlawan super berkepala botak ini diceritakan memiliki kekuatan yang luar biasa dan mampu mengalahkan musuh hanya dengan satu pukulan saja.

Meski begitu, alur cerita One Punch Man sama sekali tidak membosankan. Kamu akan dibuat tertawa dengan sisipan humor dalam setiap episodenya. Anime genre comedy action ini sayang banget untuk dilewatkan!

Sword Art Online

article image

Image source: hai.grid.id

Sword Art Online merupakan anime dengan ide unik yang sulit ditebak. Alasan ini pula yang menjadikan anime ini masuk dalam jajaran anime terbaik sepanjang masa. Bahkan, anime ini didapuk menjadi salah satu anime action terbaik.

Anime dengan cerita menarik ini mengisahkan seorang gamer bernama Kirigaya Kabuto yang masuk dalam dunia game bernama "Sword Art Online". Dalam virtual game tersebut, Kabuto harus menyelesaikan semua tantangan. Jika tidak berhasil, Kabuto akan mati dalam game tersebut yang berimbas pada kematian di dunia nyata.

Gintama

article image

Image source: adala-news.fr

Gintama merupakan anime berikutnya yang memiliki alur cerita unik. Salah satu anime terbaik sepanjang masa ini menceritakan tentang negara Jepang pada zaman Edo. Menariknya, Jepang dikisahkan dijajah oleh bangsa alien bernama Amanto.

Tokoh utama dalam anime ini adalah Gintoki Sakata, Shinpachi Shimura da Kagura yang harus melakukan berbagai cara untuk bertahan hidup. Walaupun menceritakan tentang samurai dan alien, Gintama juga akan membuat kamu tertawa dengan unsur komedi di dalamnya.

Fullmetal Alchemist

article image

Image source: lisste.com

Anime yang satu ini juga memiliki alur cerita yang tidak kalah menarik. Tema yang diusung pun unik, berkaitan dengan ilmu kimia. Fullmetal Alchemist mengisahkan dua ahli kimia, kakak beradik Edward dan Alphonse Elric yang berusaha menghidupkan kembali ibu mereka dengan ilmu kimia.

Usaha mereka harus dibayar mahal, Al terjebak dalam baju zirah dan Ed harus kehilangan tangan kanannya. Petualangan mereka dimulai ketika harus mencari cara untuk mendapatkan tubuh mereka kembali. Dengan alur cerita yang tidak biasa, anime pun layak menyandang predikat anime terbaik sepanjang masa.


Itulah deretan anime terbaik sepanjang masa yang wajib banget kamu tonton. Dijamin deh, sekali kamu mengikuti satu judul anime, kamu akan dibikin penasaran dan akhirnya mengikuti hingga episode terakhir! Ikuti terus perkembangan info-info menarik seputar gaya hidup dan hiburan lainnya hanya di Gotomalls.com! Platform direktori shopping pertama dan terbesar di Indonesia yang menyediakan informasi terlengkap semua yang ada di mall mulai dari merchant, promo, diskon, kupon, dan event-event.

Malls

featured image source: pinterest.com