Aplikasi Kamera

Ada banyak cara untuk menghasilkan foto yang keren. Selain mengandalkan skill fotografi dan kamera beresolusi tinggi, kita juga bisa memanfaatkan aplikasi kamera di smartphone. Aplikasi ini cocok untuk perangkat dengan kamera standar, apalagi terdapat beragam efek dan filter unik.

Bahkan, beberapa aplikasi juga sudah dilengkapi fitur canggih untuk editing foto, dan rata-rata tersedia gratis di Google Play Store maupun App Store. Nah, kalau kamu sedang mencari aplikasi yang cocok, berikut Gotomalls bagikan rekomendasinya:

1. Professional HD Camera

article image

Image source: play.google.com

Aplikasi kamera pertama yang bisa kamu coba adalah Professional HD Camera. Aplikasi ini menawarkan sederet fitur unggulan untuk kebutuhan fotografi estetik, seperti foto HD, foto 4K, fitur kamera pro, dan berbagai filter menarik.

Nah, aplikasi ini akan mengubah kualitas kamera bawaan menjadi kamera HD agar hasil jepretan lebih bagus. Selain itu, terdapat fitur control manual penuh yang memungkinkan pengguna mengatur sendiri kecepatan shutter, tingkat exposure, ISO, manual focus dan masih banyak lagi.

2. BeautyPlus - Best Selfie Cam & Easy Photo Editor

article image

Image source: play.google.com

Rekomendasi berikutnya ada BeautyPlus - Best Selfie Cam & Easy Photo Editor, salah satu aplikasi editing yang sedang hits di tahun 2021. Meskipun lebih menonjolkan fungsi edit foto, namun aplikasi ini menyediakan fitur potret foto selfie yang simpel sehingga kita bisa langsung menambahkan variasi..

Developer Beauty Plus mengklaim bahwa aplikasi buatan mereka melibatkan makeup artist dan fotografer, sehingga hasil foto akan lebih sesuai seperti citra aslinya. Dengan aplikasi ini, kita bisa menyamarkan jerawat, menghaluskan kulit, memutihkan gigi, mengubah warna mata, hingga menambah filter-filter unik.

3. Kuji Cam

article image

Image source: play.google.com

Buat kamu yang suka membuat kreasi foto vintage, aplikasi Kuji Cam bisa kamu coba. Ada berbagai efek vintage yang bisa membuat fotomu tampak lebih unik. Selain itu, masih ada filter kamera lainnya yang tak kalah menarik. Cukup pilih efek atau filter yang diinginkan, lalu ambil foto selfie dengan fitur kamera aplikasi, dan hasilnya akan langsung jadi. Tersedia juga fitur editing untuk mempercantik detail gambar.

4. Camera iPhone 11 - OS13 Camera

article image

Image source: play.google.com

iPhone 11 dikenal dengan kualitas kameranya yang sangat tinggi. Nah, kalau kamu ingin merasakan sensasi selfie dengan efek kamera ala iPhone 11 di HP Android, kamu bisa coba aplikasi yang satu ini.

Selain kualitas jepretan dan video, antarmuka kamera pun mirip seperti iPhone 11. Pihak pengembang juga mengklaim bahwa aplikasi ini bisa menciptakan foto berkualitas tinggi meskipun dalam kondisi low light dan backlit. Tidak ketinggalan juga fitur beauty dan filter-filter unik.

5. Sweet Selfie - Beauty Camera & Filters Photo Editor

article image

Image source: play.google.com

Rekomendasi aplikasi kamera terbaik berikutnya adalah Sweet Selfie. Aplikasi ini menawarkan fitur beauty camera untuk menghasilkan foto mulus secara instan. Beberapa fitur lainnya yaitu body retouch untuk membuat tubuh tampak ramping, facetune agar kulit halus, filter unik, efek makeup, dan berbagai stiker keren. Sweet Selfie bisa membantu kamu menciptakan foto selfie terbaik untuk langsung dibagikan ke Instagram.


Itulah beberapa rekomendasi aplikasi kamera terbaik untuk edit foto di HP. Simak juga info dan tips menarik lainnya bersama Gotomalls.com! Layanan direktori shopping yang menyediakan informasi terlengkap seputar merchant, promo, diskon, kupon, dan event-event di seluruh pusat perbelanjaan di Indonesia.

Malls

Articles

Featured image source: jalantikus.com