6 Aplikasi Live Streaming Android Populer Di Tahun 2019

Belakangan ini, aplikasi live streaming memang cukup eksis dan banyak digunakan pengguna smartphone. Tak hanya di luar negeri, bahkan di Indonesia sendiri aplikasi-aplikasi seperti ini cukup populer. Selain menjadi media hiburan saja, aplikasi video live streaming ini pun juga dapat digunakan untuk broadcasting atau siaran. Tentu saja ini menguntungkan mengingat broadcaster bisa mendapatkan keuntungan melalui “gift” dan nantinya bisa ditukarkan dalam bentuk uang. Meskipun begitu, tetap saja pengguna dapat terhibur dengan live streaming dari idolanya. Berikut ini beberapa aplikasi live streaming android populer di tahun 2019 yang bisa kamu coba.

Bigo Live

article image

Image source: play.google.com

Siapa yang tidak mengenal aplikasi live streaming yang satu ini, Bigo Live memang cukup eksis karena telah diunduh hingga lebih dari 100 juta pengguna. Jadi tak heran jika Bigo Live dinobatkan menjadi aplikasi video live streaming yang terpopuler dan terbaik di kalangan pengguna smartphone. Menggunakan aplikasi ini, pengguna dapat secara langsung berinteraksi bersama dengan pengguna lainnya atau yang dikenal sebagai broadcaster.

Uniknya, kebanyakan penyiar yang sering menggunakan aplikasi Bigo ini adalah rata-rata wanita seksi dan cantik. Hal inilah yang membuatnya cukup banyak disukai kalangan pria. Namun meskipun begitu, kamu tak perlu khawatir, sang penyiar yang menggunakan app Bigo Live tetap harus mengikut aturan yang berlaku. Jika sampai melanggar bisa-bisa mendapatkan sanksi banned. Di balik itu semua, aplikasi streaming ini punya daya tarik tersendiri karena para penyiar tak akan membuang kuota secara percuma, nantinya akan ada imbalan uang kepada para penyiar yang mendapatkan banyak penonton melalui pemberian gift.

Oh ya Mall goers, kita punya voucher tiket promo themepark dan lainnya yang mungkin kamu tertarik. Jangan lupa di cek ya!

Live.me

article image

Image source: unbox.id

Aplikasi penyedia video live streaming ini juga sangat memungkinkan penggunanya untuk bisa saling berinteraksi. Aplikasi garapan dari developer Hong Kong ini sebenarnya tak jauh berbeda dari Bigo Live. Di sini penggunanya dapat berinteraksi langsung, baik melalui bicara maupun berkomentar selama siaran berlangsung. Jika penyiar dapat membuat penonton terhibur, bukan tidak mungkin jika penonton akan memberikan gift atau hadiah untuk sang broadcaster. Berbagai hadiah yang didapatkan tersebut bisa ditukarkan ke dalam bentuk uang. Melihat peluangnya yang cukup menggiurkan, tak heran jika banyak penyiar yang memanfaatkan aplikasi ini untuk bisa mendapatkan gift.

Oh iya, di GoToMalls ada kupon diskon yang bisa kamu ambil loh. Nih cek kuponnya guys biar nggak kehabisan:

Nonolive

article image

Image source: apkgk.com

Aplikasi live streaming populer lainnya yang juga banyak digunakan pengguna smartphone adalah Nonolive. Di mana penggunanya bisa bebas untuk menunjukkan bakat maupun membagikan kegiatan sehari hari ke pengguna lainnya. Sama seperti aplikasi-aplikasi sebelumnya, di sini kamu bisa berinteraksi langsung bersama para host, dan pastinya banyak pula wanita-wanita cantik. Ya, karena memang sebagian besar pengguna dari aplikasi ini adalah wanita.

V-Live

article image

Image source: showboxdownloadmovies.com

Aplikasi yang satu ini mungkin akan sangat cocok bagi kamu yang gemar dengan Korea. Aplikasi bernama V-Live ini bisa jadi pilihan terbaik untuk kamu gunakan. Naver sebagai pengembang dari aplikasi ini menawarkan fitur-fitur utama yaitu live broadcast dari artis-artis K-pop. Tentunya aplikasi ini bisa jadi sebuah jembatan bagi para fansnya. Di mana kamu bisa berinteraksi langsung dengan idola kamu melalui percakapan atau komentar. Ada 3 pilihan kategori yang ada pada laman aplikasi ini, yaitu My Celeb, Populer dan New. Semuanya menyuguhkan artis-artis Korea maupun K-pop ternama yang menunjukkan aktivitas harian maupun bakat yang dimilikinya.

Kitty Live

article image

Image source: downloadapkandroid.org

Tak lengkap rasanya jika tidak memasukkan Kitty Live sebagai salah satu aplikasi live streaming terbaik dan terpopuler di tahun 2019. Bahkan kamu bisa mudah menemukan iklan atau promosi aplikasi Kitty Live di berbagai aplikasi yang ada di androidmu. Seiring dengan berjalannya waktu, aplikasi ini telah diunduh hingga 10 juta pengguna.

Ada banyak fitur-fitur keren yang tersedia dalam aplikasi broadcasting ini, mulai dari menonton video live streaming yang terpopuler ataupun terbaru, live broadcasting, dan masih banyak lainnya. Selain itu pengembang aplikasi ini pun juga sering menawarkan kumpulan event menarik yang bisa diikuti. Di mana pengguna aplikasi bisa berkesempatan untuk mendapatkan hadiah yang menarik jika berhasil menyelesaikan tantangan atau tugas yang diberikan. Tertarik untuk mencobanya?

GogoLive

article image

Image source: newteknoes.com

GogoLive juga sama seperti aplikasi live streaming sebelumnya yang cukup memiliki rating yang bagus di Play Store. Bisa dilihat dari penilaiannya yang mendapatkan rating 3.8 dan telah diunduh hingga lebih dari 1juta pengguna. Meskipun cukup baru dikenal di kalangan penyiar, akan tetapi fitur-fitur yang ada di GogoLive cukuplah menarik dan bisa kamu coba.


Aplikasi-aplikasi di atas sebenarnya sama-sama memiliki fungsi yang sama untuk menyiarkan aktivitas dari kamera smartphone. Hanya saja berbeda pada tampilan UI serta pengalaman pengguna dan masing-masing fitur unggulan yang ditawarkan. Aplikasi live streaming video populer ini tak hanya bisa menghibur di saat waktu luang saja, namun juga bisa menjadi tempat yang menguntungkan untuk mendapatkan hadiah-hadiah yang menarik.

Jangan lupa cek juga promo-promo smartphone Android yang ada di GoToMalls. Aplikasi berbasis website ini menyediakan informasi terlengkap semua yang ada di mall mulai dari merchant, promo, diskon, kupon, dan event-event.

Brands

Malls