Aplikasi-Aplikasi Yang Bisa Menggabungkan Semua Akun Chatting

Di masa kini, semakin sedikit orang yang berkomunikasi dengan mengirim pesan via SMS dan melalui telepon. Kebanyakan orang lebih nyaman menggunakan layanan aplikasi chatting karena tidak memotong pulsa lagi. Aplikasi-aplikasi baru untuk chatting pun bermunculan.

Selain tidak memotong pulsa kamu ketika digunakan, aplikasi chatting juga menawarkan berbagai fitur menarik. Tidak hanya sekadar mengirim pesan, aplikasi chatting seperti WhatsApp, Facebook Messenger, Skype dan lain-lain dilengkapi dengan fitur pesan suara, video call dan berbagai emoticon menarik.

Masing-masing orang memiliki aplikasi chatting favorit. Terkadang seseorang menjadi kewalahan ketika mengelola banyak aplikasi chatting, terutama untuk kepentingan bisnis. Apalagi bagi seseorang yang menjalankan bisnis online, dia harus mengaktifkan berbagai aplikasi chatting setiap hari.

Bagaimana cara mengatasi ribetnya mengelola banyak akun chatting? Ternyata ada aplikasi yang bisa menggabungkan semua akun chatting dengan simpel dan mudah lho! Dengan aplikasi ini kamu tidak perlu membuka banyak aplikasi chatting. Cukup dengan satu software kamu bisa mengelola berbagai aplikasi chatting tanpa ribet.

Apa saja aplikasi tersebut? Mari simak ulasan tiga aplikasi untuk menggabungkan semua akun chatting sebagai berikut.

Franz

article image

Image source: urbandigital.id

Franz merupakan salah satu aplikasi yang mendukung banyak aplikasi chatting. Aplikasi buatan developer asal Austria ini, Meetfranz, diambil dari nama Kaisar Austria dan memungkinkan kamu untuk menggunakan akun berbeda dari satu layanan.

Saat ini Franz telah mendukung 23 layanan chatting dan email dalam sebuah software. Aplikasi yang diluncurkan pertama kali pada 1 Maret 2016 ini sudah digunakan lebih dari 100 negara. Franz juga bisa digunakan dengan 40 bahasa.

Franz sendiri memiliki tampilan sederhana dengan deretan tab pada bagian atas. Semua layanan chatting dan email yang didukung Franz menggunakan tampilan asli dari masing-masing aplikasi. Jadi kamu tidak perlu bingung membedakannya.

Kamu juga tidak perlu khawatir akan melewatkan
pemberitahuan dari masing-masing aplikasi. Franz mendukung pemberitahuan atau notifikasi dari masing-masing aplikasi, baik yang muncul di tab maupun pop up di desktop.

Tidak hanya itu, Franz juga mendukung berbagai platform desktop. Aplikasi untuk menggabungkan semua akun chatting ini bisa digunakan untuk Windows, Mac dan Linux. Kamu bisa pasang shortcut aplikasi ini di desktop dan menghapus shortcut aplikasi chatting asli yang kamu gunakan. Dengan begitu layar desktop kamu akan terlihat lebih bersih.

Berikut ini adalah aplikasi yang dapat kamu gunakan dengan Franz ChatWork, DingTalk, Discord, Facebook Messenger, Flowdock, Gitter, Gmail, Grape, GroupMe, Hangouts, HipChat, Inbox by Gmail, Mattermost, MySMS, Outlook.com, Rocket.Chat, Skype, Slack, Steam Chat, Telegram, Tweetdeck, WeChat dan WhatsApp

Rambox

article image

Image source: rizaumami.com

Aplikasi berikutnya yang dapat menggabungkan semua aplikasi chatting dan email dalam satu platform adalah Rambox. Dengan aplikasi ini kamu tidak perlu membuka berbagai aplikasi chatting dan email melalui browser. Kamu pun bisa bebas memilih aplikasi chatting dan email yang ingin kamu gunakan.

Rambox dapat digunakan untuk Windows, Linux dan Mac OS. Aplikasi untuk menggabungkan semua akun chatting ini memiliki berbagai fitur unik. Salah satunya adalah fasilitas untuk mengunci aplikasi atau lock ketika kita harus meninggalkan komputer untuk sementara waktu. Rambox juga selalu menanyakan kata kunci (master password) setiap kali kita membuka aplikasi demi keamanan.

Apabila kamu menggunakan PC, Rambox juga dapat melakukan sinkronisasi dan dapat mempermudah kerja kamu. Rambox menawarkan fitur sync services yang dapat menyelaraskan pengaturan aplikasi antar komputer jika kamu menginstall Rambox pada komputer yang berbeda.

Kalau kamu terganggu dengan segala pemberitahuan atau notifikasi yang masuk, kamu bisa memanfaatkan fitur dont disturb. Dengan fitur ini, Rambox akan mematikan semua bunyi dari pemberitahuan. Kamu bisa menggunakan fitur ini jika memiliki grup chatting yang banyak.

Dengan Rambox kamu juga tidak perlu khawatir akan tertinggal pesan baru karena jumlah pesan yang masuk akan ditampilkan pada bilah per pesanan. Malas login setiap kali menghidupkan PC? Manfaatkan fitur start automatically on system startup, kamu tidak perlu repot login ke Rambox secara manual karena aplikasi tersebut berjalan secara otomatis begitu kita masuk ke desktop.

Tidak kalah menarik, Rambox memiliki fitur proxy. Kamu bisa menggunakan fitur ini untuk memblok layanan per pesanan tertentu dalam jaringan.

Dengan kemampuannya dalam menggabungkan semua akun chatting, Rambox cocok untuk kamu yang hobi chatting dengan multi aplikasi seperti WhatsApp, Telegram, Messenger, Tawk To, Skype dan lain-lain. Aplikasi chatting ini juga akan membantu customer services toko online.

All-In-One Messenger

article image

Image source: dailysocial.id

Aplikasi untuk menggabungkan semua akun chatting berikutnya adalah All-In-One-Messenger. Aplikasi ini bisa kamu gunakan di perangkat apa saja asalkan kamu menginstal browser Chrome di perangkat tersebut.

Sampai saat ini, All-In-One Messenger telah mendukung 27 layanan chatting populer seperti WhatsApp, WeChat, Facebook Messenger, Telegram, Skype, Google Hangouts, Yahoo Messenger, Slack hingga Steam. Umumnya pengguna akan diminta untuk memasukkan satu per satu layanan chatting yang ingin digunakan.

All-In-One Messenger tersedia untuk Chrome Web App dan memiliki kemampuan yang hampir sama dengan versi desktop-nya. Aplikasi ini juga memiliki tampilan sederhana, kinerja yang stabil dan desain yang baik.

Aplikasi yang bisa menggabungkan semua akun chatting ini
cocok untuk kamu yang sedang menjalankan bisnis online. Dengan satu aplikasi kamu bisa bekerja dengan lebih efisien dan tidak ribet. Hanya saja, kamu belum bisa menggunakan fitur panggilan video di Skype dengan All-In-One Messenger.


Nah, itu tadi tiga aplikasi untuk menggabungkan semua akun chatting. Dengan aplikasi-aplikasi tadi, kegiatan chatting kamu akan lebih simpel dan mudah. Jangan lupa untuk pantau terus update informasi terbarunya hanya di Gotomalls.com! Platform direktori shopping pertama dan terbesar di Indonesia yang menyediakan informasi terlengkap semua yang ada di mall mulai dari merchant, promo, diskon, kupon, dan event-event.

Malls

featured image source: electrafixbc.ca