Cara Mendapatkan Wajah Glowing Dalam Seminggu

Sebagian besar wanita Indonesia menginginkan kulit wajah yang bersih dan glowing. Tidak jarang banyak yang menggunakan berbagai krim pemutih hingga melakukan suntik untuk mendapatkan kulit wajah bersih dan glowing secara cepat. Mungkin kamu salah satunya? Namun tahukah kamu, bahwa di dalam krim-krim pemutih yang beredar di pasaran belum tentu aman. Bisa jadi krim pemutih yang kamu beli sembarangan mengandung bahan kimia yang berbahaya. Untuk menghindari kemungkinan buruk tersebut, kamu bisa mendapatkan wajah glowing menggunakan cara sederhana dan bahan-bahan alami. Tentu saja tanpa efek samping. Penasaran? Yuk intip apa saja 7 langkah jitu mendapatkan wajah glowing dalam seminggu berikut ini.

Kamu harus cek kupon terbaik gotomalls yang akan bantu kamu dalam shopping bulananmu hari ini

Membersihkan wajah dengan tepat

article image

Image credit: glowwithbeauty

Kamu sudah tahu apa jenis kulit wajah kamu? Sebelum membersihkan wajah, kamu harus memastikan dahulu jenis kulit wajah kamu. Hal ini penting agar jenis pembersih wajah yang kamu gunakan tidak salah sasaran. Bagi kamu yang memiliki kulit wajah berminyak, maka dianjurkan memakai sabun pembersih wajah yang oil-free dan menggunakan toner. Untuk jenis kulit wajah yang kering dan cenderung bersisik, disarankan untuk menghindari pembersih yang mengandung alkohol. Bagi kamu yang memiliki kulit sensitif, kamu harus melakukan uji coba terlebih dahulu terhadap setiap produk yang akan kamu gunakan. Karena kamu akan mudah merasa gatal atau perih setelah menggunakan produk perawatan tertentu. Sedangkan jenis kulit wajah normal akan lebih mudah untuk ditangani.

Setelah mengetahui jenis kulit wajah kamu, barulah kamu bisa membersihkan wajah dengan tepat. Membersihkan wajah yang tepat adalah dengan menghilangkan riasan terlebih dahulu menggunakan makeup remover. Setelah itu kamu bisa mencuci wajah menggunakan sabun sesuai dengan kulit wajah kamu. Setelah wajah kamu bersih, jangan lupa untuk mengeringkannya menggunakan handuk atau tissue khusus untuk wajah, ya.

Meskipun membersihkan wajah merupakan salah satu hal yang penting, ingatlah untuk tidak berlebihan dalam membersihkan wajah. Karena membersihkan wajah terlalu sering sama buruknya dengan tidak membersihkan wajah sama sekali. Bahkan jika wajah kamu berjerawat, membersihkan wajah terlalu sering juga bisa memperburuk kondisi jerawat.

Oh ya Mall goers, kita punya voucher tiket promo themepark dan lainnya yang mungkin kamu tertarik. Jangan lupa di cek ya!

Melakukan eksfoliasi

article image

Image credit: allure

Cara membuat wajah glowing yang satu ini merupakan rahasia kecantikan kulit Korea. Ternyata orang Korea rajin mengeksfoliasi kulit wajahnya. Eksfoliasi yang lebih dikenal dengan istilah face scrubbing untuk mengangkat sel kulit mati. Tetapi tenang saja, proses ini tidak seseram yang dibayangkan. Proses eksfoliasi ini dapat mengangkat kotoran yang tidak tersapu bersih hanya dengan mencuci wajah biasa. Melakukan eksfoliasi ini juga bertujuan untuk mengangkat sel kulit mati, sehingga akan menyisakan kulit wajah yang lembut, bersih, kenyal, dan glowing. Sel kulit mati yang membuat wajahmu tampak kusam dan warna kulit terlihat tidak merata juga akan teratasi. Pilihlah produk eksfoliasi yang memiliki label brightening untuk mendapatkan hasil yang maksimal, ya.

Kamu juga bisa membuat scrub sendiri lho untuk melakukan proses eksfoliasi ini. Bahan-bahan untuk membuat scrub alami biasanya tidak jauh berbeda dengan bahan untuk membuat masker. Hanya saja untuk membuat scrub biasanya ditambahkan bahan bertekstur kasar seperti gula atau kopi. Hal ini bertujuan untuk lebih memudahkan pengangkatan sel kulit mati. Cara mengaplikasikan scrub juga tidak jauh berbeda dengan masker wajah. Bedanya adalah scrub dibalurkan ke wajah sambil digosok secara halus selama kurang lebih 15 menit. Kemudian, kamu harus membiarkannya beberapa menit sebelum wajah dibilas dengan air bersih. Selamat mencoba!

Penguapan atau steaming wajah

article image

Image credit: uvhero

Selain saat facial, sebenarnya steaming wajah bisa kamu lakukan sendiri di rumah. Kamu tidak perlu merasa khawatir karena jenis perawatan ini terbilang cukup aman dilakukan. Meskipun aman, bukan berarti kamu bisa melakukannya setiap hari. Kamu tidak boleh sembarangan melakukan treatment ini, karena intensitasnya tergantung pada jenis kulit wajah setiap orang. Steaming wajah boleh dilakukan dua sampai tiga kali dalam seminggu apabila jenis kulitmu sangat berminyak. Sedangkan untuk kulit normal atau kering lebih baik kamu melakukannya satu kali saja dalam seminggu. Untuk kamu yang memiliki kulit sensitif dan sedang berjerawat parah, lebih baik jangan melakukan steaming wajah dulu. Karena jika tidak ditangani dengan benar justru bisa berakibat buruk pada kulit wajah kamu.

Steaming wajah yang kamu lakukan dapat membersihkan wajah dari kotoran yang menumpuk secara natural. Selain itu, steaming wajah juga membantu membuka pori-pori kulit dan mengeluarkan racun di kulit lebih cepat. Pastikan wajahmu sudah bersih dari segala macam make up dan kotoran saat akan melakukan steaming wajah. Caranya mudah, sediakan air panas di dalam wadah cembung. Diamkan air panas tersebut hingga tidak terlalu panas. Setelah itu, posisikan wajah kamu di atas wadah dan tutup dengan handuk selama 10 menit. Dijamin, kamu akan merasakan manfaatnya.

Mengonsumsi vitamin atau suplemen

article image

Beli Sekarang

Image credit: pinterest

Selain merawat dari luar, ternyata perawatan wajah dari dalam juga sangat penting untuk kamu lakukan. Vitamin tidak hanya dikonsumsi dan dibutuhkan untuk kesehatan tubuh. Lebih dari itu, vitamin juga dapat menutrisi kulit sehingga kulit kamu lebih sehat. Penggunaan vitamin untuk wajah sangat penting karena memiliki berbagai manfaaat, salah satunya membuat wajah kamu lebih glowing. Kamu bisa mengonsumsi vitamin atau suplemen yang berkualitas dan sudah terdaftar pada BPOM. Pastikan kamu mengecek tanggal atau batas kadaluarsanya agar tidak berbahaya jika dikonsumsi.

Kamu bisa memilih vitamin yang mengandung zat utama yaitu glutathione yang berperan sebagai antioksidan efektif dan mampu mencegah kerusakan oksidatif pada kulit. Glutathione ini juga bermanfaat untuk menghambat produksi melanin pada kulit sehingga kulit tetap putih. Kandungan lainnya yang aman untuk kesehatan kulit wajah adalah kolagen. Fungsinya adalah untuk memulihkan sel-sel kulit. Selain itu juga dapat menyamarkan kerutan, serta meningkatkan kekenyalan kulit wajah. Tidak ketinggalan juga zat terpenting yang harus diperhatikan ketika memilih suplemen untuk wajah, yaitu vitamin C yang sudah dikenal efektif untuk memutihkan kulit wajah. Jangan sampai salah, ya!

Olahraga dan pola hidup sehat

article image

Image credit: pinterest

Cara membuat wajah glowing selanjutnya adalah dengan pola hidup sehat. Kunci dari wajah glowing adalah kulit yang sehat. Kamu tidak akan mendapatkan kulit sehat jika pola hidup kamu tidak sehat. Mulailah dari memperbaiki pola tidur dan pola makan. Karena tidur yang cukup dan konsumsi makanan sehat seperti sayur-sayuran dan buah-buahan akan sangat baik untuk kulit. Jangan lupa memenuhi kebutuhan air minum agar kulit kamu selalu terhidrasi dengan baik. Setelah itu imbangi juga dengan olahraga rutin agar tubuh selalu sehat. Lakukan olahraga ringan secara rutin. Kamu bisa jogging atau berjalan 10 sampai 30 menit, dan rasakan perbedaanya. Jangan malas untuk berolahraga jika ingin wajah kamu lebih glowing.

Gunakan baby oil

article image

Image credit: .johnsonsbaby

Membuat wajah tampak lebih glowing memang tidak mudah, tapi juga tidak sulit kok. Salah satunya, kamu bisa menggunakan baby oil. Pada dasarnya baby oil merupakan minyak yang dikhususkan untuk bayi, karena bahannya sangat alami dan berkualitas aman digunakan untuk kulit bayi. Nah baby oil ini bisa kamu gunakan pada wajah untuk mendapatkan kulit wajah yang lebih terawat. Kamu bisa menggunakan baby oil di malam hari saat akan tidur. Kamu cukup mengoleskannya saja pada wajah yang sudah bersih dan kering. Selain itu, ternyata baby oil ini juga bisa dijadikan sebagai pengganti krim malam. Kamu juga bisa menggunakannya bergantian dengan krim malam untuk mendapatkan hasil glowing di wajah yang sempurna. Pastikan tanganmu bersih saat mengoleskan baby oil pada wajah, ya!

Memanfaatkan putih telur untuk masker

article image

Image credit: youtube

Penggunaan putih telur sebagai masker memang sudah tidak asing lagi, namun tahukah kamu bahwa putih telur dapat membuat wajah menjadi lebih glowing. Putih telur kaya akan kandungan vitamin dan protein yang baik untuk merawat kulit wajah kamu. Masker menggunakan putih telur ini mampu mengangkat kotoran-kotoran dan sel kulit mati di wajah sehingga wajah menjadi bersih dan cerah. Cara membuat masker ini mudah, ikuti langkah-langkahnya berikut ini:

  • Sediakan satu butir telur kemudian ambil bagian putihnya saja.

  • Kocok putih telur tersebut lalu tambahkan dengan satu sendok makan air perasan jeruk nipis.

  • Kemudian oleskan pada wajah menggunakan kuas hingga merata.

  • Tunggu selama kurang lebih 30 menit atau sampai mengering dengan sempurna.

  • Lalu bilas menggunakan air hangat, dan keringkan wajah menggunakan handuk bersih.

  • Lakukan cara ini 1 sampai 2 kali dalam seminggu.

**

Memiliki kulit wajah yang glowing memang menjadi idaman hampir semua wanita. Apakah kamu salah satunya? Beberapa langkah jitu di atas wajib kamu coba untuk mendapatkan wajah glowing alami secara cepat. Untuk menunjang usaha kamu mendapatkan wajah glowing, kamu bisa berbelanja beberapa produk di Guardian. Jangan lupa untuk terus mengunjungi website GoToMalls.com untuk mendapatkan info terbaru seputar promo diskon di mall yang sedang berlangsung.

Articles

Brands

Malls